Beasiswa S2 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dinilai sangat beragam. Perguruan Tinggi tersebut merupakan salah satu Perguruan Tinggi Islam Negeri yang banyak diincar. Namun, tidak hanya menyediakan pendidikan tentang agama, tapi ada juga jurusan lainnya yang bisa kamu pilih di sini. Mulai dari ekonomi, kedokteran, teknik, dan lainnya.

Bagi kamu yang ingin belajar agama secara tidak langsung, maka Perguruan Tinggi tersebut bisa menjadi solusi. Hal ini karena budaya kampus di UIN terkenal islami, tapi tidak terkesan kaku. Selain itu, ada lagi keuntungan atau alasan lain kenapa kamu harus mengincar beasiswa di Perguruan Tinggi favorit.

Beragamnya Beasiswa S2 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Salah satu alasan atau keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika mengincar beasiswa di UIN Jakarta adalah banyaknya jenis beasiswa. Hal ini karena UIN sudah melakukan kerja sama dengan lembaga pemerintahan, swasta, sampai internasional. Tidak heran jika beasiswanya tidak hanya bidikmisi saja.

Di UIN Jakarta, kamu bisa menemukan beasiswa S2 UIN Jakarta 2021 berupa beasiswa PPA, beasiswa Bidik Misi Pemda, beasiswa dari Bank Indonesia, dari Kementerian Agama, dan lainnya. Kamu bisa mencari yang sesuai dengan jurusan dan minat kamu agar lebih terasa manfaatnya.

Beasiswa S2 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Perguruan Tinggi Terbesar di Indo

Alasan kedua kenapa kamu harus mengincar beasiswa S2 di Perguruan Tinggi tersebut karena terbesar di Indonesia. UIN dikenal sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri terbesar di Indonesia. Hal ini terbukti dari mahasiswanya yang berasal dari luar negeri.

Tidak hanya mahasiswanya saja, tapi dosen yang mengajar di UIN Jakarta juga merupakan lulusan luar negeri. Tidak heran jika UIN Jakarta bisa menjalin kerja sama sampai internasional.

Pendaftaran S2 UIN Jakarta 2020 Berbasis IT

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan apabila mengincar beasiswa S2 di UIN Jakarta adalah pendaftaran berbasis IT. Hal ini dikarenakan kampus tersebut menerapkan sistem layanan akademik dengan basis information technology. Tujuan dari sistem tersebut adalah melayani pendaftaran, pembiayaan kuliah, pengisian KRS, dan lain sebagainya.

Adanya sistem tersebut membuat layanan terasa lebih efektif, cepat, dan efisien. Alhasil, mahasiswa tidak perlu lagi repot mengisi secara manual. Selain itu, biasanya sistem IT akan memberikan kemudahan karena ada beberapa yang otomatis langsung muncul tanpa diisi.

Kampus UIN Jakarta Berlandaskan Moral dan Spiritual

Bagi kamu yang tidak hanya ingin mempunyai ilmu pengetahuan, tapi juga ingin mempunyai attitude baik, maka kamu bisa mengincar kampus UIN Jakarta. Mahasiswanya tidak hanya cakap di akademik, tapi juga berkualitas dari moral dan spiritual. Karena UIN menjadikan spiritual dan moral sebagai acuan dan landasan.

Selain itu, UIN Jakarta adalah universitas yang melakukan eksperimen terkait aspek keislaman, kemanusiaan, keilmuan, dan kemodernan. Hal inilah yang membuat Perguruan Tinggi favorit itu tidak hanya memiliki fakultas agama saja, tapi juga fakultas umum lainnya.

Kurikulum Kampus UIN dengan Berbasis KKNI

Alasan kenapa kamu harus mengincar beasiswa S2 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta karena kurikulum yang diterapkan adalah berbasis KKNI. KKNI merupakan kependekan dari Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia. Basis tersebut dapat menyandingkan dan mengintegrasikan bidang pendidikan dengan bidang pelatihan kerja.

Kerangka penjenjangan kualifikasi kompetensi ini dibuat dalam rangka memberi pengakuan kompetensi kerja. Tentunya harus sesuai dengan struktur pekerjaan di berbagai sektor pilihan yang sesuai.

Banyaknya Program Studi di UIN Jakarta

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, UIN Jakarta tidak hanya berisi program studi Islam saja. Akan tetapi, kamu juga bisa menemukan program studi ilmu politik, ilmu hukum, hubungan internasional, ilmu perpustakaan, dan lain sebagainya. Tidak heran jika beasiswa yang tersedia di UIN mencakup hampir seluruh program studi.

Tidak hanya itu saja, di UIN Jakarta, kamu bisa mendapatkan mata kuliah keagamaan dari semester satu sampai semester tiga. Tentunya hal ini membuat kampus UIN berbeda dibandingkan kampus lainnya.

Fasilitas Kampus Kekinian

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika mengincar beasiswa di kampus favorit ini adalah fasilitasnya. UIN Jakarta terbilang mempunyai fasilitas yang modern. Terbukti dari jumlah kampusnya yang ada tiga. Selain itu, hal ini didukung oleh fasilitas pembelajaran yang modern.

Setiap materi perkuliahan akan disampaikan dengan memanfaatkan multimedia. Tidak hanya itu saja, setiap kelas atau program studi sudah didukung dengan laboratorium untuk praktikum. Lebih uniknya, kamu bisa merasakan fasilitas rumah sakit, fasilitas asrama, sertifikat TOEFL, dan sertifikat TOAFL.

Jadi, kamu tidak perlu repot untuk melakukan pengecekan di tempat lain. Karena UIN Jakarta menyediakan semua fasilitas tersebut. Bahkan, harganya pun tergolong relatif murah.

Beberapa keuntungan atau alasan di atas bisa kamu dapatkan jika mengincar beasiswa S2 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Jadi, apakah kamu sudah mendaftar beasiswa di sana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *