Yayasan Karya Salemba Empat menyediakan bantuan pendidikan berupa beasiswa bagi anak-anak bangsa. KSE sudah ada sejak tahun 1995, memiliki 8 founder dari Universitas Indonesia.

Berawal dari rasa peduli terhadap para pelajar yang kurang mampu serta memikirkan bagaimana nasib mereka dalam melanjutkan perkuliahan, maka 8 orang tersebut berinisiatif mengumpulkan uang jajan setiap bulan agar dapat membantu mahasiswa lain di Universitas Indonesia.

Pada akhirnya, yayasan Karya Salemba Empat berhasil menjadi sebuah lembaga tahun 1996 dengan memberikan 10 bantuan beasiswa.

Motto yayasan ini yaitu untuk Sharing, Networking and Developing, kemudian menjadikan Yayasan tersebut mampu menyediakan beasiswa dari luar Universitas Indonesia.

Bahkan sudah memberikan kontribusi besar dengan total 34 PTN dari Sabang hingga Merauke telah memperoleh keuntungan beasiswa tersebut, sebanyak 12.000 mahisiswa pernah merasakan beasiswa ini.

Pencapaian luar biasa tersebut menjadikan Yayasan KSE sebagai lembaga dengan penerima terbanyak nomor 2 setelah Bidikmisi. Pencapaian luar biasa tersebut menjadikan Yayasan KSE sebagai lembaga dengan penerima terbanyak nomor 2 setelah Bidikmisi.

Untuk kamu yang mencari beasiswa arsitektur di Indonesia, kamu dapat memanfaatkan adanya beasiswa KSE dengan memahami informasi berikut.

Pelajari Universitas Mitra

Sebelum mengajukan beasiswa, pastikan kamu mencari tahu Universitas Mitra yang menggandeng KSE. Terdapat 34 perguruan tinggi negeri Indonesia menjadi Mitra KSE, sehingga kamu harus mendaftar kuliah pada Universitas tersebut supaya dapat mengambil beasiswa arsitektur di Indonesia dengan program beasiswa ini.

Pelajari Syarat Beasiswa Arsitektur Dari KSE

Ketika memilih jurusan arsitektur, maka kamu harus memenuhi ketentuan dan persyaratan dari lembaga pendidikan perguruan tinggi yang sudah kamu pilih.

Nah, jika perguruan tinggi tersebut merupakan Universitas Mitra KSE, pelajari apa saja syarat supaya dapat memperoleh beasiswa tersebut. Persyaratannya tidak lain yaitu penerima beasiswa merupakan dari keluarga yang kurang mampu serta belum menikah dan tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain. Kamu juga diwajibkan untuk menjadi mahasiswa S1 pada Universitas Mitra dan sudah duduk pada semester 2 atau di atasnya.

Siapkan Berkas Dokumen

Jika kamu sudah sangat mantap untuk mendaftar beasiswa tersebut karena memiliki Ketentuan dan persyaratan sesuai, cobalah untuk menyiapkan seluruh berkas pendaftaran.

Dokumen yang harus kamu siapkan yaitu pas foto serta foto seluruh badan, KTP, KTM, KK, surat penghasilan orang tua, transkrip nilai, surat rekomendasi kampus, surat pembayaran terakhir PLN atau PDAM. Agar kamu dapat fokus mengajukan beasiswa ini, sebaiknya persiapkan segalanya sejak awal.

Daftar Online Beasiswa KSE Untuk Kuliah Arsitektur

Menggunakan beasiswa KSE untuk mengajukan beasiswa arsitektur di Indonesia memang sangat mungkin dengan kuota sangat banyak untuk seluruh mahasiswa nusantara. Itulah mengapa kamu harus bersungguh-sungguh supaya ya dapat bersaing dengan para mahasiswa lain.

Hal pertama yang harus kamu coba yaitu dengan daftar secara online dan mulai registrasi. Ketika mendaftar, masukkan password dan username lalu isi semuanya menyesuaikan dengan pertanyaan yang muncul pada pendaftaran tersebut.

Jangan lupa untuk isi semua sampai lengkap dan jika seluruhnya sudah sesuai, dapat kamu kirimkan dengan cara klik save all change. Dengan begitu maka kamu sudah terdaftar pada beasiswa KSP tersebut dan tinggal menunggu seleksi dan pengumuman.

Proses seleksi beasiswa arsitektur di Indonesia dengan memanfaatkan karya Salemba empat yaitu sangat panjang termasuk seleksi dokumen secara online dan seleksi melalui interview.

Nah sekarang kamu sudah tahu seperti apa peluang beasiswa KSE untuk jurusan arsitektur atau bahkan untuk jurusan lain.

Agar lebih mudah mencari tahu, kamu bisa mencari informasi universitas apa saja yang bergabung yayasan Karya Salemba Empat dan Jurusan apa yang mereka sediakan untuk para penerima beasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *