Beasiswa Bidikmisi Atma Jaya merupakan salah satu incaran para calon mahasiswa baru. Atma Jaya merupakan salah satu perguruan tinggi populer di Indonesia. Universitas ini mampu menghasilkan para mahasiswa yang patut diacungi jempol. Tidak heran jika banyak yang mengincar beasiswa di Universitas Atma Jaya.

Atma Jaya juga dikenal sebagai UAJY. Letaknya yang strategis membuatnya menjadi solusi untuk berkuliah di sana. Selain itu, adanya beasiswa Bidikmisi juga menjadi faktor pendukung. Bagi kamu yang ingin mendapatkan beasiswa tersebut, apakah sudah tahu keuntungan yang didapat dari Bidikmisi?

1. Beasiswa Bidikmisi Atma Jaya Yogyakarta Memberikan Kuliah Gratis dan Digaji

Jika kamu mendapatkan beasiswa Bidikmisi di Atma Jaya, maka kamu bisa mendapatkan kuliah gratis. Hal ini karena beasiswa Bidikmisi adalah bantuan biaya dari pemerintah untuk kamu yang kekurangan ekonomi, tapi mempunyai potensi dalam akademik. Jadi, kamu tidak perlu khawatir memikirkan biaya setiap semesternya.

Kamu hanya perlu belajar untuk mempertahankan nilai akademik dan IPK. Karena jika nilaimu menurun, bisa saja beasiswamu dicabut. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan uang atau gaji dari beasiswa. Beasiswa Bidikmisi akan memberikan biaya hidup setiap semester.

Selain itu, beberapa kampus juga mempunyai dana yang berbeda untuk beasiswa Bidikmisi. Ada yang memberikan uang buku, biaya transportasi, sampai biaya asuransi. Namun, secara umum mahasiswa akan mendapat Rp 3.900.000 atau Rp 650.000 setiap bulan.

2. Mendapatkan Fasilitas Lengkap Atma Jaya

Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika mendapat beasiswa Bidikmisi Atma Jaya adalah mendapatkan fasilitas lengkap. Universitas Atma Jaya di Yogya akan menggunakan fingerprint untuk melakukan absen. Hal ini tentunya sangat bagus untuk mencegah mahasiswa yang memiliki kebiasaan menitip absen pada temannya.

Selain itu, di UAJY, kamu bisa merasakan tumbler dan chip untuk mengisi ulang air minum secara gratis. Ada lagi ruang diskusi berupa lesehan perpustakaan atau di dalam perpustakaan. Hal ini tentunya sangat membantu para mahasiswanya dalam belajar dan menggali ilmu.

3. Menyediakan UKM

Salah satu keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan jika mengincar beasiswa Atma Jaya 2021 adalah merasakan UKM. UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa dapat membantu kamu yang ingin mengasah minat dan bakat. Alhasil, kamu bisa mengenali potensi diri sebanyak mungkin.

Selain itu, UKM juga menyediakan acara kerohanian untuk masing-masing agama. Jadi, kamu tidak perlu khawatir merasa sendirian atau merasa asing karena mempunyai agama berbeda. Terlebih, Universitas Atma Jaya tidak mempunyai senioritas. Kamu pun bisa mendapat kebutuhan rohani dari kegiatan tersebut.

4. Bebas dari Ikatan Dinas

Keuntungan sekaligus alasan kenapa kamu harus memilih beasiswa Bidikmisi karena bebas dari ikatan dinas. Jadi, kamu tidak perlu khawatir harus bekerja di satu tempat yang sudah ditentukan. Apalagi jika kamu tipe orang yang tidak mau diatur dan terikat. Berbeda jika kamu mempunyai tujuan ingin bekerja di instansi tertentu.

Selain itu, memilih beasiswa Bidikmisi, kamu tidak perlu khawatir soal cash back. Berbeda jika kamu terikat dinas. Apabila kamu tidak mematuhi aturan dari dinas, bisa saja kamu harus mengembalikan biaya kuliah yang sebelumnya diberikan padamu. Belum lagi harus benar-benar bertanggung jawab terhadap uang yang diberikan.

5. Mendapatkan Bimbingan Konseling di Atma Jaya

Salah satu keuntungan yang bisa kamu rasakan jika kuliah di UAJY adalah mendapatkan bimbingan konseling. Setiap mahasiswa pastinya pernah berada di fase galau, malas kuliah, merasa tidak sesuai jurusan, kehilangan minat, dan lain sebagainya. Hal ini tentunya bisa membuat kuliah terganggu. Bahkan, bisa berdampak ke nilai dan IPK.

Nah, bagi mahasiswa yang menerima beasiswa Bidikmisi Atma jaya pastinya hal ini sangat menjadi momok. Karena mereka dituntut untuk kuliah tepat waktu jika ingin mendapat biaya secara gratis. Oleh karena itu, adanya bimbingan konseling bisa menjadi solusi ampuh untuk mengatasi masalahmu.

Di Universitas Atma Jaya, akan ada Suster yang bisa ditemui kapan pun jika kamu ingin melakukan konseling. Kamu juga tidak perlu malu atau merasa khawatir karena sendirian.

6. Mendapat Akses untuk Beasiswa Pascasarjana

Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah mendapat akses untuk beasiswa Pascasarjana, yakni LPDP. Beasiswa tersebut sangat populer dan banyak diincar lantaran keuntungan yang bisa didapatkan sangat menggiurkan. Namun, tidak main-main, LPDP mempunyai seleksi yang sangat ketat dibandingkan dengan Bidikmisi.

Namun, jika kamu penerima beasiswa Bidikmisi, biasanya celah untuk mendapatkannya lebih mudah. Hal ini karena syarat yang diberikan tidak terlalu susah dibandingkan dengan beasiswa LPDP biasa. Oleh karena itu, jika kamu mengincar beasiswa ini, cukup pertahankan dan naikkan IPK minimal 3,50.

Itulah 6 keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari beasiswa Bidikmisi Atma Jaya Yogyakarta. Jadi, apakah kamu sudah memutuskan untuk berkuliah di sana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *