Beasiswa bidikmisi UMM adalah penawaran menguntungkan bagi calon mahasiswa baru. UMM atau Universitas Muhammadiyah Malang adalah lembaga perguruan tinggi swasta populer di Malang, Jawa Timur, Indonesia. Banyak pelajar bermimpi untuk menjadi lulusan UMM karena memang fasilitas modern dan layanan pendidikan bermutu. Itulah mengapa, kamu dapat memanfaatkan peluang Bidikmisi jika mampu memenuhi seluruh syarat dan ketentuan berlaku.

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan bagi para pelajar yang mendaftar di Universitas Muhammadiyah Malang serta memiliki keterbatasan ekonomi. UMM memberikan beasiswa Bidikmisi untuk calon mahasiswa baru pada pendaftaran gelombang ke-3.

Cara mendaftar Bidikmisi sama seperti mendaftar pada jalur Reguler. Hanya saja, calon mahasiswa wajib menambahkan berkas keterangan kurang mampu.

Kelengkapan Berkas Beasiswa Bidikmisi UMM

Berikut adalah macam-macam berkas beasiswa Bidikmisi di Universitas Muhammadiyah Malang:

  • Fotokopi KK satu lembar
  • Fotokopi ijazah orang tua Diploma atau S1 sebanyak 1 lembar
  • SKTM/ Surat Keterangan Tidak Mampu dari kelurahan atau desa dengan bukti penghasilan orang tua sebanyak 1 lembar
  • Surat pengantar sekolah untuk izin Bidikmisi satu lembar
  • Bukti pembayaran rekening listri sebanyak satu lembar
  • Foto terbaru, tempat tinggal diketahui RT

Mengapa Harus UMM

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus memanfaatkan peluang beasiswa Bidikmisi di UMM.

Dengan memilih kampus UMM, maka kamu akan menikmati perkuliahan di lembaga pendidikan terakreditasi, baik institusinya atau program studinya. UMM juga berhasil memperoleh nilai A dari institusi BAN-PT. Hampir semua prodi di lembaga pendidikan tersebut juga terakreditasi A.

Akreditasi juga merupakan ukuran standar bagi Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta. Dengan memperoleh akreditasi A, maka kualitas perguruan tinggi tersebut memiliki kualitas lebih tinggi.

UMM juga memperoleh bintang dua menurut QS Stars University Ranking, lembaga ranking level internasional di London. Sedangkan dari Kopertis VII menyebutkan bahwa UMM merupakan perguruan tinggi paling unggul tahun 2008 sampai 2015, sehingga berhasil menyabet Anugerah Kampus Unggul (AKU).

UMM terkenal sebagai kampus multikultural, karena seluruh mahasiswa beragam dengan adanya mahasiswa nasional atau internasional. Lembaga perguruan tinggi tersebut juga menjadi rumah bagi para mahasiswa dari berbagai daerah di Nusantara. Selain itu, terdapat mahasiswa internasional dari 22 negara. Itulah mengapa, keberagaman dalam lingkungan kampus membantu para mahasiswa bertukar informasi, baik budaya atau kebiasaan. Sehingga, meningkatkan pergaulan global serta karakteristik.

Alasan lainnya bahwa kampus UMM selalu memiliki suasana sejuk, dengan panorama indah. Letaknya tidak jauh dari pegunungan dan bahkan dibelah sungai Brantas. Itulah mengapa, suasana dan landscape bangunan lembaga tersebut menarik banyak perhatian, membuat suasana belajar sangat kondusif. Apalagi, kampus memiliki kebijakan untuk menerapkan area bebas asap rokok atauu kendaraan bermotor. Justru pihak kampus menyediakan ratusan sepeda guna mendukung mobilitas dalam kampus.

UMM juga memberikan fasilitas lebih dari biaya kuliah yang harus dibayarkan para mahasiswa. Dengan fasilitas lengkap, maka kampus swasta ini memberikan pengalaman terbaik untuk pendidikan dan wawasan para mahasiswa. Bahkan, walaupun merupakan lembaga pendidikan swasta, uang pendidikan di UMM dapat diminimalisir karena adanya unit bisnis untuk subsidi biaya mahasiswa. Terdapat pula laboratorium bisnis serta iklim kewirusahaan kondusif yang sudah dikelola secara profesional.

Dengan informasi tentang apa saja beasiswa Bidikmisi UMM dan alasan lainnya mengapa kamu harus memilih UMM untuk menentukan pendidikan pada jenjang lebih tinggi, maka kamu akan lebih bersemangat lagi dalam menempuh pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *