Beasiswa Binus 100 persen merupakan program unggulan persembahan BINUS University. Lembaga pendidikan swasta ini punya kualitas internasional, dan bagi kamu yang punya cita-cita kuliah di BINUS namun terkendala secara finansial, kamu bisa mengikuti program beasiswa.

Ada banyak program beasiswa tersedia di BINUS University dengan tawaran menarik seperti Beasiswa Binus full. Secara umum, beasiswa mulai dari full 100% hingga beasiswa parsial lebih dari 50%.

Beasiswa full 100% artinya seluruh pendidikan kamu selama di BINUS akan langsung ditanggung penuh jika sudah memenuhi seluruh syarat. Namun, kamu harus membeli formulir pendaftaran terlebih dahulu, dan biaya textbook atau e-book jika memang ada.

Selain biaya full 100%, BINUS juga menyediakan biaya parsial lebih dari 50%. Skema beasiswa ini adalah pembebasan biaya pada biaya pangkal/ DP3 sampai 50%. Komponen gratis adalah sisa parsial sekian persen DP3, biaya BP3, biaya SKS, biaya laboratorium, biaya peralatan, biaya seragam pada jurusan tertentu, biaya e-book, dan biaya program praktik kerja.

Gelombang Beasiswa

BINUS University memberikan peluang bagi mahasiswa baru melalui Gelombang Beasiswa. Program ini terakhir berjalan pada tahun 2019, dengan membebaskan mahasiswa terpilih dari biaya masuk sampai 100 persen dengan ketentuan.

Calon mahasiswa yang memperoleh nilai rata-rata rapor tiap semester 70, atau mempunyai prestasi pada bidang olahraga dan seni dalam level nasional.

Selain itu, kamu juga harus ikut TPKS, sebuah tes untuk menentukan apakah kamu akan diterima sebagai Binusian atau tidak. Siapkan pula dokumen tambahan. BINUS University membutuhkan fotokopi rapor yang sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah.

Untuk jurusan program Arsitektur, Food Technology, Desain Interior, DKV Animasi, DKV Creative Advertising, atau DKV New Media, maka harus menambahkan surat keterangan dari dokter spesialis mata bahwa kamu tidak buta warna.

Sedangkan untuk kamu yang mengambil jurusan Hotel Management, atau Business Hotel Management dan mengajukan beasiswa Binus 100 persen, maka kamu juga wajib menyertakan surat dari rumah sakit atau klinik bahwa kamu dalam kondisi sehat secara jasmani.

Pada jurusan Communication, termasuk Marketing Communication, maka kamu wajib membuat video ketika sedang baca narasi dalam talent test. Nah, naskah tersebut bisa kamu download dari marcomm.binus.ac.id, lalu unggah video ke website tersebut.

The Widia Scholarship

Beasiswa binus 100 persen selanjutnya adalah The Widia Scholarship. Program unggulan tersebut tersedia bagi para pelajar yang ingin kuliah S1 di BINUS bebas tanpa biaya dari awal sampai akhir masa studi.

Tentu saja, keuntungan yang ditawarkan bagi penerima beasiswa ini cukup banyak. Selain bebas biaya DP3, tapi kamu juga akan memperoleh pembebasan biaya peralatan, biaya BP3 pada semester 1 dan 2, bebas bayar SKS semester 1 dan 2, serta masih banyak lagi.

Karena beasiswa the Widia Scholarship memberikan beasiswa full penuh, maka terdapat ketentuan dan persyaratan. Misalnya, jika kamu ingin memperoleh beasiswa pada semester tiga sampai semester delapan, maka seluruh prestasi kamu akan ditinjau oleh the Student Creativity Development.

Beasiswa akan tetap berlanjut jika kamu memiliki nilai IPS minimal 3.00 per semester. Tidak hanya itu, kamu juga dituntut aktif dalam berbagai kegiatan.

Agar beasiswa Binus 100 persen ini dapat kamu nikmati, maka kamu harus aktif ikut pelatihan soft skills, jadi tutor atau mentor dalam BINUS Learning Community, jadi lab assistant atau freshmen leader dan promotion team, serta aktif dalam kegiatan komunitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *