Beasiswa binus 2020 2021 mengadakan program 9000 beasiswa bagi para pelajar yang punya impian kuliah di BINUS.

Program beasiswa tersebut tersedia dalam berbagai penawaran, termasuk beasiswa penuh (100% bebas biaya kuliah) untuk seluruh pelajar Indonesia lulusan SMA atau sederajat.

Program Beasiswa BINUS University

Dalam program BINUS University 9000 beasiswa, terdapat dua pilihan tersedia. Pertama, Gelombang Beasiswa, dan kedua The Widia Scholarship.

Dua program beasiswa tersebut punya persyaratan sama, dan nggak terlalu tinggi kok. Gelombang Beasiswa memberikan syarat rapor SMA/ sederajat dengan nilai rata-rata di atas 70.

Selain pelajar dengan nilai akademik tinggi, program ini juga terbuka bagi pelajar yang punya prestasi seni atau olahraga, syaratnya harus berprestasi dalam kejuaraan nasional.

Sementara itu, program beasiswa The Widia Scholarship tersedia untuk para pelajar yang pernah memenangkan kompetisi internasional, atau finalis olimpiade nasional. Jangan lupa, sertakan fotokopi sertifikat juga piagam kompetensi.

Jika seluruh syarat administrasi sudah kamu penuhi dalam dua jenis beasiswa tersebut, kamu berhak mengikuti seleksi pada TPKS, atau Tes Potensi Keberhasilan Studi.

100% Bebas Biaya Kuliah Dalam Gelombang Beasiswa

Karena terdapat dua jenis beasiswa BINUS 2020 2021, pasti keuntungan yang ditawarkan juga berbeda. Gelombang Beasiswa memberikan jaminan bantuan biaya sumbangan atau DP3 dari 10% sampai 100% bagi para pelajar lulus tes.

Sehingga, kalau kamu mampu memperoleh beasiswa ini, maka dari semester 3-semester 8 berhak memperoleh beasiswa 16 SKS. Beasiswa tersebut sesuai Indeks Prestasi Semester (IPS) sesuai pertimbangan Student Advisory Center (SAC).

Keuntungan Dari The Widia Scholarship

Ada beberapa keuntungan bagi penerima beasiswa The Widia Scholarship. Kamu bisa memperoleh pembebasan biaya sumbangan atau DP3, bebas biaya peralatan, bebas biaya daftar ulang, bebas biaya seragam pada jurusan tertentu, bebas biaya laboratorium, serta bebas biaya BP3 juga SKS pada semester 1 hingga semester 2.

Penerima beasiswa The Widia Scholarship nggak hanya bebas biaya semester 1 dan 2, tapi juga berhak mengajukan beasiswa semester 3 sampai semester 8.

Syarat pengajuan beasiswa adalah Indeks Prestasi Semester (IPS) minimal 3,50 tiap semester untuk jalur prestasi akademik, dan minimal 3,00 tiap semester untuk jalur non-akademik.

Selain bebas biaya atau bantuan biaya kuliah, tersedia juga program pelatihan. Fungsinya adalah untuk mengasah kemampuan soft skill supaya lulus dengan kemampuan berkualitas dan kelak jadi pemimpin hebat.

Pelatihan soft skill tersedia termasuk latihan manajemen mahasiswa, pengembangan karakter, kemampuan berbahasa, latihan dasar kepemimpinan, pengenalan potensi diri, dan kesadaran sosial sampai pelatihan jadi pengusaha.

Program beasiswa memberikan peluang mahasiswa supaya jadi promotion team, lab assistant, dan buddy coordinator dari BINUS University.

Sedangkan program beasiswa The Widia Scholarship memberikan peluang untuk jadi tutor atau mentor dalam BINUS Learning Community sampai jadi wakil BINUS untuk ajang olahraga dan seni tingkat nasional atau internasional.

Dengan seluruh keuntungan tersebut, kamu punya peluang lebih banyak untuk terus berkembang.

Program beasiswa BINUS 2020 2021 untuk Gelombang Beasiswa sudah ditutup tanggal 19 September 2019, sedangkan the Widia Scholarship masih terus dibuka selama pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Nah, jadi tunggu apalagi? Jika kesempatan sudah di depan mata, jangan sia-siakan untuk bisa menikmati biaya kuliah super murah sampai gratis dengan jadi mahasiswa BINUS University, lembaga pendidikan perguruan tinggi kelas internasional yang siap mendidik mahasiswa unggulan jadi lebih berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *