Beasiswa D3 IPB saat ini cukup banyak dicari. Hal ini karena lulusan D3 mulai banyak peminatnya. Terlebih mengingat tujuan manusia dalam hidup, salah satunya adalah bekerja. D3 ada untuk dikhususkan kepada mereka yang ingin langsung bekerja. Lulusan ini pun hanya menjalani kuliah selama 3 tahun dan bebas dari skripsi.

Namun, mereka akan sulit mencari pekerjaan jika mencarinya melalui platform. Meski begitu, lulusan ini dianggap lebih maju karena sudah siap dan matang bekerja. Bagi kamu yang ingin gelar D3 di IPB, tapi terkendala biaya, maka kamu bisa mengincar beasiswa. Ada beberapa beasiswa di Institut Pertanian Bogor yang menarik dan cukup menggiurkan.

Beasiswa PPA Tersedia dalam Beasiswa D3 IPB

Salah satu kategori beasiswa yang tersedia di IPB adalah beasiswa PPA. Beasiswa ini biasanya tersedia di semua universitas yang ada di Indonesia. Salah satu kriteria yang harus dipenuhi oleh mahasiswanya adalah nilai IPK yang minimal mencapai 3,00. Namun, jika kamu mempunyai nilai IPK tertinggi di fakultasmu, maka peluangmu semakin besar.

Meski beasiswa ini hampir tersedia di setiap universitas, bukan berati ketentuannya sama. Bahkan, ada beberapa universitas termasuk IPB yang memberikan kebijakan berbeda. Mulai dari untuk siapa, kapan dimulai pendaftarannya, dan lain sebagainya.

Beasiswa KIP Kuliah D3 Jurusan Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi

Beasiswa D3 IPB yang tersedia adalah untuk jurusan Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi. Biasanya, calon pendaftar mempunyai Kartu Indonesia Pintar. Namun, masih banyak yang belum mempunyai kartu tersebut.

Jika kamu salah satunya, maka kamu tidak perlu khawatir. Karena kamu bisa menghubungi bagian kemahasiswaan dengan catatan mempunyai prestasi yang baik. Nantinya, kamu akan mendapat bantuan biaya UKT di setiap semester serta biaya hidup setiap bulan.

Cara Daftar Beasiswa IPB 2021 Van Deventer-Maas Stichting

Biasanya, beasiswa VDMS selalu tersedia setiap tahun dan ditujukan pada mahasiswa D3 dan S1. Beasiswa Van Deventer-Maas Stichting akan memberikan uang bulanan dan biaya tes TOEFL kepada penerima beasiswanya.

Lebih menariknya, penerima beasiswa VDMS juga akan mendapatkan pelatihan capacity building. Bagi kamu mahasiswa D3, beasiswa bisa kamu dapatkan jika berada di tahun ke 1 dan ke 2. Sementara batas usia untuk menerima beasiswa tersebut adalah 27 tahun. Akan lebih bagus jika kamu bisa berbahasa Inggris dengan baik.

Beasiswa GLINTS, Beasiswa dengan Menilai Motivasi dan Sikap Calon Penerima

Pernahkah kamu mendengar beasiswa GLINTS? Beasiswa tersebut ditujukan pada kamu yang merupakan mahasiswa D3, D4, dan S1. Namun, kamu harus aktif dalam kegiatan ko-kulikuler untuk bisa mendapatkannya. Keuntungan dengan mencoba atau mendaftarkan diri di sini adalah penerima akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 3.000.000.

Program ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan karier sedini mungkin. Alhasil, kamu tidak perlu khawatir soal nilai IPK yang mungkin kurang memadai. Karena beasiswa GLINTS, penilaiannya berdasarkan dari motivasi dan sikap calon penerima.

Bintang Fair & Lovely Membuka Beasiswa IPB 2021 untuk SMA

Bagi kamu yang merupakan lulusan SMA atau sederajat, maka kamu bisa mencoba beasiswa ini. Proses seleksi bisa kamu lakukan dengan mendaftar seleksi PTN. Namun, beasiswa tersebut hanya ditujukan pada calon penerima di daerah tertentu saja. Keuntungan dari beasiswa ini, kamu akan mendapat biaya pendidikan dan pelatihan selama 8 semester.

Beasiswa untuk D3 DataPrint

Salah satu jenis beasiswa yang bisa kamu coba untuk mahasiswa tingkatan D3 adalah DataPrint. Tidak hanya untuk D3 saja, tapi juga untuk pelajar tingkat SMP dan SMA. Sementara untuk mahasiswa ditujukan kepada D4 dan S1. Diadakannya beasiswa tersebut memiliki tujuan untuk memajukan dan meningkatkan pendidikan Indonesia.

Jika kamu berhasil lolos dan menjadi penerima beasiswa, maka kamu akan mendapat uang sebagai kompensasi dari biaya pendidikan. Namun, ada syarat khusus yang harus kamu lakukan, yakni menulis esai minimal 100 kata sesuai tema. Selain itu, kamu juga harus membeli produk DataPrint sebagai syarat khusus untuk mendapat beasiswa.

Beasiswa D3 IPB, Beasiswa dari Mindo Campus

Mindo Campus merupakan salah satu lembaga yang mengadakan beasiswa untuk D3, D4, dan S1. Keuntungan dari beasiswa Mindo Campus adalah mendapat uang bulanan Rp 600.000 dalam satu tahun. Penerima juga akan mendapat kuliah online secara gratis dan mentoring untuk mahasiswa yang berprestasi.

Selain itu, peluang lebih besar masuk apabila kamu menyukai kegiatan kuliah online. Cara untuk mendaftarkannya pun tergolong mudah, karena tidak membutuhkan banyak berkas seperti beasiswa lainnya.

Itulah 7 beasiswa D3 IPB yang menarik dan cukup menggiurkan untuk dicoba. Sudahkah kamu memutuskan untuk kuliah di IPB dan menentukan jenis beasiswa yang ingin dicoba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *