Universitas Atma Jaya memiliki reputasi sebagai perguruan tinggi dengan elit yang sangat mengedepankan kualitas akademik mahasiswanya. Dalam jejeran universitas swasta, Atma Jaya menjadi salah satu unggulan dan salah satu yang terbaik.

Seperti halnya kampus-kampus lain, dalam mendorong semangat belajar mahasiswa serta memberikan sokongan finansial mahasiswanya, Unika Atma Jaya Jakarta menyediakan berbagai program beasiswa.

Beasiswa Lotte Foundation

Bekerja sama dengan Lotte Foundatioan, Unika Atma Jaya mendapatkan beasiswa bagi mahasiswa S1. Terdapat dua jalur beasiswa yang tersedia yakni:

Jalur Ekonomi dengan persyaratan:

  • Minimal IPK 2.80
  • Berasal dari keluarga miskin atau kesulitan finansial.

Jalur Prestasi dengan persyaratan:

  • Minimal IPK 3.20
  • Memiliki bukti prestasi berupa sertifikat dll.

Persyaratan umum beasiswa ini ditujukan khusus bagi mahasiswa S1 yang aktif dan minimal sudah berada di semester 2. Selain itu, mahasiswa bersangkutan sedang tidak menerima beasiswa dari program-program beasiswa lain. Pendanaan yang diperoleh dari beasiswa Atma Jaya ini Lotte Foundation ini adalah uang pendidikan untuk satu semester sebesar US$450.

Beasiswa Jabodetabek

Beasiswa ini adalah program beasiswa yang disediakan kepada calon mahasiswa Unika Atma Jaya yang berasal dari SMA dan SMK se-Jabodetabek. Calon mahasiswa yang masuk kriteria adalah yang hendak studi di prodi Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, Pariwisata, Pendidikan Bahasa Inggris, PGSD, Sistem Informasi, Ilmu Hukum dan Bimbingan Konseling. Pendanaan yang akan diterima penerima beasiswa adalah biaya SPP, Biaya Kuliah per SKS dan Biaya Kuliah Pokok/ semester. Semua bentuk pendanaan akan ditanggung sebesar 100% selama 8 semester.

Beasiswa Yayasan Alumni FT

Beasiswa Atma Jaya Jakarta ini berasal dari Yayasan Alumni Fakultas Teknik untuk membantu mahasiswa berkesulitan ekonomi pada program S1 yang kuliah di Fakultas Teknik Unika Atma Jaya. Persyaratannya:

  • Minimal semester 3
  • Minimal IPK 3.00
  • Tidak menerima beasiswa dari program beasiswa lain
  • Aktif berorganisasi

Pendanaan yang akan diterima adalah bantuan biaya kuliah/pendidikan 1 semester.

Beasiswa Bidikmisi

Merupakan program beasiswa yang berasal dari pemerintah bagi calon mahahsiswa yang bakal melanjutkan studi di Atma Jaya Jakarta. Persyaratannya adalah calon mahasiswa dari keluarga prasejahtera yanag dibuktikan oleh rekomendasi dari kelurahan asal.  Pendanaan yang diterima adalah bebas biaya kuliah selama 8 semester untuk program S1 dan selama 6 semester untuk program D3. Selain biaya kuliah, penerima beasiswa akan mendapatkan uang bulanan seebesar 700 ribu setiap semester.

Beasiswa Pembangunan Jaya

Atma Jaya menjadi salah satu Universitas terpilih untuk bekerja sama dengan Yayasan Marga Pembangunan Jaya untuk mendapatkan beasiswa bagi mahasiswanya.

Persyaratan:

  • Mahasiswa aktif S1 yang sudah berada di semester 5 pada prodi Akuntansi, Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Sistem Informasi
  • Minimal IPK 3.50

Pendanaan yang akan diterima berupa uang tunai sebesar 6 juta rupiah per 1 tahun akademik.

Beasiswa Reguler

Beasiswa reguler ditujukan bagi mahasiswa S1 yang berasal dari keluarga dengan kesulitan finansial. Persyaratannya: sudah berada di semester 2 dan maksimal duduk di semester 6. Nilai Minimum IPK sebesar 2.80. Pendanaannya berupa bantuan biaya kuliah persemester dan biaya kuliah pokok sebesar 50% dari nilainya.

Beasiswa Pertiwi

Beasiswa  Atma jaya ini ditujukan bagi calon mahasiswa Unika Atma Jaya di luar Jabodetabek yang akan kuliah di prodi Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, Pariwisata, Pendidikan bahasa Inggris, Pendidikan Agama Katolik, BK, PGSD, dan Sistem Informasi. Persyaratannya: berasal dari keluarga tidak mampu yang dibuktikan dengan surat keterangan dari lurah tempat tinggal orang tua. Pendanaan: bantuan biaya SPP 100%, biaya kuliah/semester 100%, biaya kuliah pokok 100%, dan iuran kemahasiswaan.

Beasiswa Smart

Beasiswa di Atma Jaya yang satu ini ditujukan bagi calon mahasiswa yang akan kuliah di program studi Farmasi. 

Persyaratan:

  • Berasal keluarga tidak mampu
  • Siswa jurusan IPA dan farmasi
  • Rekomendasi prestasi akademik dan non akademik dari sekolah asal.

Pendanaan:

  • Pembebasan biaya SPP full 100%
  • Biaya kuliah per SKS dan Biaya Kuliah Pokok sebesar 100% dari nilai selama 8 semester.

Beasiswa PPA

Beasiswa Peningkatan Prestasi akademik merupakan beasiswa di Atma Jaya yang ditujukan bagi mahasiswa semester 2, 4, dan 6. Persyaratan: mahasiswa kurang mampu tetapi berprestasi akademik dengan minimal IPK terakhir sebesar 3.00. Pendanaan: berupa uang tunai sebesar 400 ribu selama satu tahun anggaran.

Demikian beberapa beasiswa di Atma Jaya Jakarta yang bisa anda daftar. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai persyaratan rinci serta formulirnya, kamu bisa membuka laman resmi Unika  Atma Jaya Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *