Jika kamu mencari informasi beasiswa di Esmod Jakarta, kamu membaca halaman yang tepat. Beasiswa yang satu ini semakin populer karena peminatnya terus bertambah. Banyak pelajar mencari beasiswa, memperoleh bantuan pendidikan sehingga dapat meningkatkan masa depan mereka lebih cerah.

Untuk yang belum paham, Esmod merupakan lembaga pendidikan khusus fashion atau desain baju, sehingga kuliah di Esmod akan memberi pengalaman perkuliahan berhubungan dengan industri bisnis. Pihak Esmod kali ini menyediakan event Esmod Scholarship Program.

Program beasiswa tersebut memberikan penawaran menarik bagi para perempuan serta remaja Indonesia dengan syarat keterbatasan ekonomi. Siapapun yang berusia lebih dari 15 tahun dan membutuhkan pendidikan atau bantuan maka dapat menggunakan beasiswa tersebut.

Apa saja macam-macam bantuan pendidikan yang dari beasiswa Esmod? Tentu saja beasiswa tersebut berbeda dari Universitas atau jenis sekolah secara umum. Beasiswa ini adalah adanya program kursus yang singkat tentang dasar menjahit. Sehingga kamu akan belajar kursus gratis selama 60 jam.

Setelah mengikuti program kursus gratis tersebut, kamu akan mendapatkan sertifikat untuk mendukung pencarian pekerjaan. Selama mengikuti program beasiswa di Esmod Jakarta, kamu akan memperoleh wawasan dan pengalaman serta meningkatkan skill dalam menjahit pakaian.

Syarat dan Ketentuan

Jika memang kamu ingin mengikuti tes dan program kursus gratis tersebut, maka sudah menjadi kewajiban mengikuti prosedur dari Esmod. Berikut adalah Ketentuan dan syarat yang harus kamu penuhi:

  • Mengisi formulir yang telah tersedia dari pihak Esmod
  • Menulis sebuah pernyataan bahwa kamu berminat terhadap fashion serta menjelaskan bagaimana memanfaatkan pengetahuan tersebut setelah selesai menjalani program kursus gratis. Serta, kamu harus menyebutkan alasan tersebut dalam 2 paragraf (minimal).
  • Melampirkan surat keterangan bahwa kamu memiliki keterbatasan ekonomi dari surat resmi lurah atau kepala desa sehingga kamu juga dinyatakan layak untuk menggunakan beasiswa tersebut.

Jika kamu sudah memenuhi seluruh syarat dan ketentuan beasiswa di Esmod Jakarta, maka kamu juga harus mengikuti tes wawancara. Esmod akan mewawancarai masing-masing calon penerima beasiswa dan jika diterima maka kamu akan memperoleh beasiswa gratis program kursus dasar menjahit.

Jika ingin tahu lebih dalam tentang dimana letak kursus beasiswa Esmod, dari sumber resmi menyebutkan bahwa para mahasiswa akan belajar di Esmod Kemang, di Unity building Tangerang.

Mengapa Harus Mengikuti Beasiswa Esmod

Dengan menguasai keterampilan menjahit secara dasar, dan secara gratis maka akan mendapatkan banyak keuntungan dan manfaat tersendiri. Terutama untuk perkembangan karir dan masa depan.

Selain tidak perlu mengeluarkan banyak dana untuk memperoleh baju baru karena kamu sudah memiliki skill menjahit, kamu juga dapat menggunakan sertifikat berharga untuk bekerja nantinya.

Beasiswa di Esmod Jakarta dari kursus jahit gratis mengajarkan keterampilan menjahit, dan tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut.

Dengan perkembangan industri fashion yang terus meningkat, kamu juga bisa memanfaatkan peluang bisnis lebar seperti membuka butik atau modiste saat menjahit yang kamu miliki terus meningkat.

Bahkan dengan menggunakan pengalaman belajar walaupun skill masih dasar, kamu masih bisa berpeluang membuka usaha tersebut.

Walaupun skill hanya seperti mengukur, memotong, atau membuat pola, kamu sudah bisa mencoba menerima order jahit untuk bahan-bahan yang mudah seperti sprei, taplak meja, atau keset kaki.

Seiring berjalannya waktu nanti, dengan berbekal pengalaman beasiswa di esmod Jakarta maka skill akan berkembang. Karena, kamu terus menjahit dan menggeluti usaha tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *