Melalui visinya untuk menjadi lembaga pendidikan tinggi berbasis Islam unggul dan terkemuka, beasiswa IAIN Cirebon kembali tersedia bagi para mahasiswa baru yang ingin menikmati pendidikan pada lembaga perguruan tinggi berbasis ilmu keislaman.

Dengan visi tersebut, IAIN Cirebon berusaha untuk mengembangkan pendidikan profesi serta akademik, menerapkan penelitian inovatif guna mendukung pendidikan. Selain itu juga mengedepankan pengabdian untuk kepentingan masyarakat serta bangsa, dan membuat transformasi yang akan mencerahkan nilai-nilai Islam.

Melalui beasiswa di iAIN Cirebon, perguruan tinggi ini juga berharap agar dapat mewujudkan alumni unggul, berakhlak mulia, serta mampu menerapkan ilmu-ilmu pekerjaan secara profesional dan mengabdi kepada masyarakat untuk kemajuan ilmu serta peradaban.

Dari sekian banyaknya beasiswa yang tersedia, salah satu pilihan menarik yang dapat kamu coba adalah beasiswa prestasi non akademik.

Beasiswa Prestasi Non Akademik IAIN Cirebon

Program beasiswa ini tersedia hanya untuk 50 orang mahasiswa yang sedang mengambil program studi S1.

Ada beberapa persyaratan umum yang wajib kamu penuhi. Pertama yaitu dengan menjadi mahasiswa aktif pada Universitas IAIN Cirebon dari semester 1 hingga semester 7.

Selain itu, kamu juga tidak boleh sedang menerima beasiswa dari instansi manapun. Selama menerima beasiswa kamu juga tidak boleh melanggar kode etik atau peraturan Mahasiswa IAIN Cirebon.

Persyaratan umum beasiswa di IAIN Cirebon berikutnya yaitu memastikan agar kamu dapat memiliki prestasi maksimal 3 tahun terakhir menggunakan sertifikat sebagai bukti sah. Kamu juga harus melampirkan transkrip nilai IPK paling rendah 3,0 serta melampirkan pembayaran UKT juga KRS.

Perlu kamu perhatikan bahwa program beasiswa non akademik tersebut hanya tersedia sebanyak 10 kuota pada masing-masing.

Persyaratan Khusus Beasiswa

Jika kamu mengambil jalur prestasi Hafiz, maka IAIN Cirebon meminta persyaratan hafal minimal 5 juz dalam Alquran dengan sertifikat yang sah.

Sedangkan pada bidang prestasi keagamaan, jika kamu ingin mengajukan beasiswa non akademik maka harus memiliki prestasi juara pada tingkat regional. Yaitu, minimal 3 kabupaten atau kota dari Olimpiade yang diadakan oleh masyarakat atau pemerintah. Serta, sertifikat masih berlaku hingga 3 tahun terakhir.

Kamu juga harus membuat buat karya ilmiah atau portofolio aktivitas kemasyarakatan.

Prestasi keagamaan tersedia bagi mahasiswa yang mampu memenuhi kategori perlombaan MSQ, TPQ, MFQ, Debat Bahasa, dan Kaligrafi.

Untuk mengambil beasiswa pada kategori prestasi olahraga, maka kamu harus menjuarai Olimpiade regional minimal 3 kabupaten atau kota dari Perlombaan yang diadakan pemerintah atau masyarakat. Pastikan bahwa sertifikat masih berlaku hingga 3 tahun terakhir.

Hal ini juga menjadi persyaratan Jika kamu mengikuti prestasi seni dan budaya. Kamu harus menjuarai karya seni atau kegiatan festival budaya dengan persyaratan yang sama seperti prestasi olahraga.

Sedangkan pada prestasi leadership kamu harus berkontribusi secara aktif pada organisasi kesiswaan atau kemasyarakatan 3 tahun terakhir diketahui oleh rekomendasi organisasi terkait.

Itulah informasi lengkap tentang apa saja beasiswa prestasi non akademik yang dapat kamu coba selama menjadi mahasiswa aktif di IAIN Cirebon. Beasiswa di IAIN Cirebon ini khusus untuk mahasiswa S1, dengan kuota terbatas.

Masing-masing beasiswa non-akademik memberikan keuntungan dan skema pembebasan biaya kuliah berbeda. Ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu Apa saja keuntungan yang dapat kamu peroleh dari beasiswa yang ditawarkan di IAIN Cirebon.

Pastinya beasiswa pada lembaga pendidikan selalu memberikan prioritas bantuan pada mahasiswa. Dengan harapan kamu dapat memperoleh keringanan biaya kuliah dan mampu lebih fokus dalam menghasilkan prestasi non akademik sesuai bakat dan kemampuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *