Beasiswa ITB menjadi salah satu solusi untuk menjawab beban biaya pendidikan bagi seluruh mahasiswa. Sadar kebutuhan mahasiswa yang tidak sedikit dan tingginya angka pelajar yang memilih tidak melanjutkan kuliah, Institut Teknologi Bandung memberikan berbagai jenis beasiswa untuk seluruh lulusan SMA sederajat yang ingin melanjutkan kuliah ke ITB.

Berikut adalah berbagai macam pilihan beasiswa yang dapat kamu manfaatkan supaya beban finansial selama kuliah jadi lebih ringan.

Beasiswa Bank Muamalat

Lembaga amil zakat nasional melalui beasiswa Bank Muamalat memberikan peluang bagi mahasiswa yang memperoleh beasiswa tersebut dengan keringanan uang tiap semester dan biaya hidup tiap bulan.

Tidak hanya mendapatkan keringanan uang dan biaya hidup, kamu juga akan memperoleh pengalaman istimewa seperti mengikuti pelatihan berkala dan mendapatkan peluang untuk magang pada cabang Bank Muamalat.

Program beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa berprestasi atau mahasiswa dari keluarga dhuafa. Jika kamu dapat memenuhi kriteria tersebut, maka jangan menyia-nyiakan kesempatan dan segera daftar sebagai kandidat penerima beasiswa.

Beasiswa Baktinusa

Target penerima beasiswa adalah mahasiswa aktivis atau mahasiswa yang sudah aktif dalam organisasi. Beasiswa ITB tersebut memberikan keuntungan dana dukungan aktivitas hingga mencapai Rp 1.000.000. Kamu juga akan memperoleh dana tersebut selama 6 bulan dan diberikan setiap bulannya.

Dengan menjadi penerima beasiswa, maka berbagai kegiatan termasuk pelatihan dan juga pengalaman magang. Tujuan dari seluruh kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pelatihan dasar kepemimpinan supaya kamu dapat menjadi pribadi atau pemimpin berkompeten yang bermanfaat untuk masyarakat.

Beasiswa Tokopedia

Beasiswa ITB yang tersedia berikutnya yaitu beasiswa Tokopedia untuk mahasiswa yang masih aktif kuliah dengan IPK minimal 3,3. Tokopedia menawarkan beasiswa tersebut sebagai upaya untuk mendukung perkembangan industri ekonomi digital di nusantara.

Dengan alasan tersebut maka beasiswa ini memberikan syarat yaitu hanya untuk jurusan Teknik dan data. Jika kamu berhasil memperoleh beasiswa ini, maka kamu berhak memperoleh uangku kate untuk 2 semester, uang buku, biaya wisuda juga biaya hidup.

Beasiswa YBM BRI

Sebagai beasiswa dengan tujuan untuk membangun generasi muslim berintelektual tinggi, berjiwa pemimpin, berdaya saing, berkarakter, dan menerapkan nilai-nilai dalam Alquran.

Beasiswa YBM BRI memberikan syarat yaitu mahasiswa sekitar 1 atau juga mahasiswa semester 2 yang memiliki IPK sebesar 2,8 pada jurusan Teknik dan sains serta IPK 3,0 pada non teknik dan sains.

Penerima beasiswa kader Surau tersebut adalah mahasiswa dengan keterbatasan finansial, setelah menerima beasiswa tersebut, kamu bisa tinggal di asrama sebagai akomodasi yang disediakan, serta memperoleh biaya hidup dan biaya UKT.

Beasiswa ITB Untuk Semua

ITB juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa baru dengan intelektual tinggi namun terkendala secara finansial karena kondisi ekonomi keluarga.

Beasiswa di ITB tersebut selalu ada setiap semester ganjil dengan syarat membuat essay terkait diri dan prestasi yang diraih serta cita-cita juga prestasi dan alasan mengapa kamu daftar di ITB.

Hika kamu berhasil memperoleh beasiswa ini maka dapat menikmati beasiswa penuh ITB, dapat belajar banyak hal karena akan memperoleh pelatihan soft skill untuk mengembangkan prestasi.

Itulah informasi lengkap tentang apa saja macam-macam beasiswa ITB baik untuk mahasiswa baru atau mahasiswa lama. Dengan begitu banyaknya beasiswa yang tersedia di ITB, adalah pilihan tepat untuk memanfaatkan peluang dan menggali potensi diri dengan selalu mencetak prestasi baik pada bidang akademik atau non akademik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *