Beasiswa President University jalur rapor diberikan dengan melakukan evaluasi pada nilai rapor sesuai standar seleksi tes masuk President University. Kamu harus memenuhi syarat serta ketentuan.

Lembaga perguruan tinggi ini telah memperoleh peringkat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

President University menerapkan kurikulum tahun 2021 dengan konsep Kampus Merdeka, sebuah kurikulum pertama di Nusantara. Dari kurikulum tersebut, mahasiswa diuntungkan menyelesaikan program pendidikan S1 lebih singkat yaitu hanya tiga tahun.

Selain itu, kamu juga dapat memilih mata kuliah luar Prodi, atau berkegiatan di luar lembaga perguruan tinggi ini, termasuk Internship, Scholarship, dan Mentorship.

Beasiswa Jababeka

Beasiswa President University jalur rapor Jabakeka merupakan beasiswa untuk para mahasiswa baru di President University. Penerima beasiswa mendapatkan subsidi biaya kuliah atau tuition fees hingga 10 semester secara flat, hingga lulus prodi S1.

Walaupun prestasi IPK naik-turun nggak masalah, asalkan kamu bukan penerima Rank-1. Jadi, Jababeka memberikan beasiswa dari rank 1 sampai rank 5.

Rank 1 berhak memperoleh 100% tuition fees, dan rank 5 memperoleh 50% tuition fees.

Ada persyaratan utama yang wajib kamu ketahui ketika hendak mengajukan beasiswa jalur rapor dari universitas ini. Pertama, sebagai WNI kamu harus memastikan tidak terlibat kasus narkoba, dan berbadan sehat.

Kedua, program beasiswa Jababeka hanya bagi pelajar SMA yang akan lulus tahun 2021, atau sudah lulus dua tahun sebelum perkuliahan akademik President University dimulai.

Terakhir, kamu juga harus memenuhi syarat nilai  rapor, khususnya pada pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia paling rendah adalah 80 saat kelas 10 dan kelas 11, atau semester 1 sampai semester 4.

Untuk mendaftar, kamu harus mengikuti tahap-tahap berikut:

  • Daftar secara online
  • Biaya pendaftaran gratis
  • Masukkan data diri secara lengkap, rinci, dan jelas (Nama lengkap sesuai ijazah/rapor, email aktif, nomor hp aktif, alamat rumah lengkap + kode pos)
  • Masukkan nilai rapor sesuai ketentuan secara online. Jika terdapat dua nilai angka, pilih angka tertinggi untuk kamu masukkan dalam formulir pendaftaran online. Misalnya, ada nilai keterampilan dan pengetahuan, masukkan salah satu saja.
  • Nilai rapor wajib sesuai dengan nilai rapor asli (kirimkan softcopy)
  • LoA tidak berlaku, dan beasiswa President University Jalur Rapor akan gugur kalau verifikasi fisik menunjukkan nilai rapor hasil input dan nilai rapor soft-copy tidak sama.
  • 11-digit nomor registrasi wajib kamu perhatikan, karena merupakan nomor rekening Virtual Account.
  • Cek formulir daftar kuliah secara online dulu, jika sudah sesuai, tekan tombol “Submit” untuk mengirim
  • Lengkapi data pendaftaran online dalam bentuk soft-copy format JPG atau PDF, seperti rapor SMA sesuai ketentuan, halaman keterangan calon mahasiswa.

President University bagian Office admission akan mengirim surat LoA, pengumuman keputusan diterima ke email, dan WA kamu serta orangtua. Untuk cek dari email, periksa folder inbox atau Spam. Kamu juga bisa langsung menghubungi bagian information center kalau belum terima LoA beasiswa President University jalur rapor.

LoA yang tercetak akan dikirimkan oleh lembaga perguruan tinggi ini menggunakan Pos Indonesia. Itulah mengapa, kamu wajib menulis alamat secara lengkap, membutuhkan waktu sampai tiga minggu agar LoA sampai.

Kalau dari LoA menyebutkan bahwa kamu diterima sebagai mahasiswa S1 dalam kuliah akademik di President University, langsung pelajari LoA pada halaman 1,2, dan  3 berstabilo kuning. Pelajari dan jangan lupa untuk kamu konsultasikan dengan orang tua atau wali, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *