Sebagai kampus merdeka yang tidak hanya memberikan program kampus menarik, Beasiswa Universitas Budi Luhur juga tersedia di lembaga pendidikan ini. Universitas Budi Luhur memberikan syarat dan ketentuan pendaftaran bagi seluruh mahasiswa baru tahun 2021/2022.

Kamu dapat melakukan pendaftaran secara online yaitu dengan mengunjungi budiluhur.ac.id dan melakukan biaya pendaftaran sebesar Rp250.000. Sebagai pendaftar, kamu juga harus memenuhi syarat yaitu scan kartu identitas. Kamu boleh menggunakan KTP, kartu pelajar, KK, atau SIM, pilih saja salah satu.

Budi Luhur juga mewajibkan seluruh calon mahasiswa untuk scan rapor SMA sederajat, dari semester 4/5/6, pilih salah satu yang terbaik diantara seluruh semester tersebut.

Tawaran Kuliah di Budi Luhur

Untuk mengambil program S1, kamu berhak memperoleh cashback senilai Rp 1.000.000 atau program D3 dengan cashback nilai Rp 500.000. Cashback tersebut hanya berlaku bagi para pelajar yang melakukan pembayaran langsung lunas.

Jika orang tua kamu adalah seorang alumni Budi Luhur atau kamu memiliki kakak yang masih menjadi mahasiswa atau sudah lulus dari lembaga pendidikan ini, kamu dapat memperoleh cashback sebesar Rp 500.000.

Sedangkan calon mahasiswa yang tidak membayar kuliah sesuai pada batas waktu yang telah ditentukan, dianggap telah mengundurkan diri.

Budi Luhur akan mengembalikan dana saat proses pengunduran diri kecuali untuk biaya pendaftaran namun dengan ketentuan berlaku yaitu:

  • Kembali 100% pada pelajar yang tidak lulus SMA atau SMK, padahal sudah mendaftar.
  • Biaya kemballi 100% jika kamu sudah mendaftar dan melakukan pembayaran namun justru diterima di kampus lain seperti UI, ITB, IPB, ITS, UGM, juga UNAIR dari jalur SBMPTN.
  • Biaya kembali 75% Jika kamu diterima pada perguruan tinggi negeri lain selain dari PTN yang sudah disebutkan.
  • Dikembalikan sebesar 50% kalau mengundurkan diri selain menggunakan dua alasan di atas.

Pengunduran diri berbatas waktu yaitu sampai 25 Agustus 2021. Jika pindah fakultas, kamu juga harus membayar biaya pendaftaran lagi yaitu sebesar Rp 250.000.

Beasiswa Nusantara

Lembaga pendidikan ini menyediakan beasiswa dari Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti untuk seluruh calon mahasiswa di Indonesia. Syarat mengikuti beasiswa ini adalah bahwa kamu merupakan Warga Negara Indonesia dengan nilai rapor dari semester 4, 5, 6 rata-rata 7,5. Sedangkan untuk nilai ujian akhir nasional rata-rata 7. 00.

Lengkapi pula persyaratan fotocopy ijazah yang sudah dilegalisir, fotocopy SHUN legalisir, fotocopy kartu pelajar, fotokopi kartu keluarga, dan harus lulus dalam tes seleksi beasiswa sesuai standar Universitas Budi Luhur.

Beasiswa KIP

Beasiswa ini adalah penawaran dari pemerintah yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada calon mahasiswa yang ingin kuliah di Budi Luhur tetapi kurang mampu dan masuk dalam penerima bantuan Kip- kuliah. Beasiswa kuliah di Universitas Budi Luhur ini tentu saja terbatas sesuai kuota yang ada.

Jika ingin mengikuti beasiswa Budi Luhur program KIP, harus mempelajari apa saja persyaratannya sebagaimana berikut:

  • Sudah mendaftar pada website KIP-kuliah Kemendikbud
  • Fotokopi KTP calon mahasiswa dan KTP orang tua
  • Fotokopi akta lahir
  • Fotokopi kartu keluarga
  • Fotokopi ijazah dan SKHUN sudah dilegalisir
  • Fotokopi nilai rapor pada semester 4 /5/6
  • Fotokopi rekening listrik dan PBB
  • Surat keterangan tidak mampu asli dikeluarkan kelurahan
  • Bukti prestasi akademik atau non akademik ketika masih di bangku SMA sederajat
  • Surat penghasilan orang tua dengan materai
  • Foto bagian depan rumah, bagian dalam, foto keluarga dan foto close up

Program beasiswa ini juga mengharuskan seluruh calon mahasiswa untuk mengikuti tes dan dinyatakan telah lulus. Karena kamu akan menggunakan beasiswa Kip kuliah, maka harus daftar dulu ke https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *