Beasiswa Universitas Islam Indonesia kembali hadir di tahun 2021/2022. Universitas ini merupakan salah satu Perguruan Tinggi unggulan di Indonesia dengan berlandaskan agama Islam. Universitas Islam Indonesia atau UII terletak di daerah Yogyakarta dan menjadi salah satu kampus terbaik.

Tidak heran jika mahasiswanya ada yang berasal dari luar negeri. Apalagi adanya beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa asing. Sementara beasiswa untuk mahasiswa domestik mempunyai kategorinya sendiri. Bagi kamu yang mengincar beasiswa di UII, berikut beasiswa yang tersedia untuk mahasiswa batu domestik.

Beasiswa Universitas Islam Indonesia untuk Atlet dan Juara Seni

Salah satu beasiswa yang tersedia di UII ditujukan kepada siswa dengan prestasi di bidang olahraga dan seni. Beasiswa ini ditujukan untuk semua program studi S1 dan D3, kecuali program studi kedokteran. Tidak semua cabang olahraga dan seni masuk ke dalam beasiswa. Berikut uraiannya.

Cabang olahraga:

  1. Bola basket
  2. Bulu tangkis
  3. Futsal
  4. Tenis
  5. Pencak silat
  6. Taekwondo
  7. Karate
  8. Kempo
  9. Sepakbola
  10. Softnall
  11. Bola voli
  12. Panjat tebing

Cabang seni:

  1. Paduan suara
  2. Debat bahasa Inggris
  3. Debat bahasa Arab
  4. Desain grafis
  5. Animasi
  6. Fotografi
  7. Musabaqah Tilawatil Qur’an
  8. Musabaqah Tartilil Qur’an
  9. Musabaqah Khaththil Qur’an kaligrafi
  10. Musabaqah Hifzhil Qur’an
  11. Musabaqah Qira’at Sab’ah
  12. Marching Band

Beasiswa Universitas Islam Indonesia Duafa

Beasiswa yang kedua di Universitas Islam Indonesia adalah beasiswa Duafa. Beasiswa ini ditujukan pada siswa yang mempunyai prestasi akademik tinggi, tapi butuh biaya pendidikan. Keuntungan dari beasiswa Duafa, mahasiswa bebas dari biaya studi dan Dana Catur Darma. Namun, hal tersebut sesuai dengan ketentuan maksimal periode pembiayaan.

Beasiswa Duafa diperuntukkan pada calon mahasiswa S1 dan D3 untuk semua fakultas. Namun, hal ini dibatasi per program studi, yakni maksimal 3 mahasiswa. Tidak heran jika beasiswa ini dianggap cukup sulit dan diseleksi ketat.

Beasiswa Perguruan Tinggi Islam Hafiz Al-Qur’an

Beasiswa Hafiz Al-Qur’an ditujukan pada mahasiswa baru untuk tahun 2021/2022. Selain itu, beasiswa tersebut juga bisa untuk kamu yang merupakan lulusan pondok pesantren tahun 2021/2022. Namun, kamu harus menghafal minimal 15 juz dalam Al-Qur’an. Tidak hanya itu saja, kamu juga harus mempunyai nilai tinggi dalam akademik.

Beasiswa Hafiz ternyata dibagi menjadi dua bagian, yakni beasiswa Hafiz Alquran 30 Juz dan beasiswa Hafiz 15 Juz. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan adalah pendidikan secara gratis, bebas biaya Catur Darma, dan mendapat biaya hidup sebesar Rp 450.000 per bulan.

Beasiswa Kuliah 2021 Santri Unggulan UII

Beasiswa yang bisa kamu temukan di UII selanjutnya adalah beasiswa Santri Unggulan UII. Beasiswa ini ditujukan kepada calon mahasiswa jenjang sarjana semua fakultas, kecuali program studi kedokteran. Tujuan dari beasiswa Santri Unggulan UII adalah untuk memberikan bekal kepada kader pemimpin umat di masa depan.

Para alumni UII diharapkan siap dalam konsep dan praktik dengan memadukan agan, sains, dan teknologi. Keuntungan jika kamu mendapat beasiswa tersebut adalah bebas biaya kuliah, bebas dari dana Catur Darma Perguruan Tinggi, dan mendapat biaya pendidikan serta pengajaran di pesantren.

Beasiswa UII Unggulan

Beasiswa unggulan yang ada di Universitas Islam Indonesia ditujukan untuk mahasiswa baru dan mempunyai prestasi. Prestasi tersebut bisa dari akademis maupun non akademis. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi, salah satunya adalah mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang baik atau setara dengan 450 skor TOEFL.

Selain itu, kamu juga harus bisa membaca Al-Qur’an dan menghafal beberapa surat juz amma. Keuntungan yang bisa kamu terima jika mendapat beasiswa ini adalah bebas dari biaya pendidikan dan bantuan Catur Darma dengan maksimal Rp 5.000.000.

Beasiswa Universitas Islam Indonesia PPA

Universitas Islam Indonesia juga menyediakan beasiswa PPA yang berasal dari Kementerian Pendidikan Tinggi. Jika kamu berhasil mendapat beasiswa ini, maka kamu orang yang beruntung. Hal ini karena tidak semua Universitas mendapatkan beasiswa PPA. Jadi, jika kamu memang ingin beasiswa ini, cobalah berusaha dan bersungguh-sungguh.

Beasiswa Bantuan Pemerintah di Universitas Islam Indonesia

Salah satu program pemerintah yang juga tersedia di Universitas Islam Indonesia adalah Bidikmisi. Beasiswa Bidikmisi bisa memberikan banyak manfaat untukmu. Mulai dari kuliah secara gratis, mendapatkan uang, mendapat akses ke beasiswa pascasarjana, dan lainnya.

Apabila kamu lolos, maka kamu akan mendapat uang kuliah Rp 2.400.000 setiap 6 bulan sekali. Selain itu, kamu juga akan mendapat biaya hidup Rp 3.900.000 setiap 6 bulan sekali.

Itulah 7 jenis beasiswa Universitas Islam Indonesia yang bisa kamu coba di tahun 2021/2022. Manakah beasiswa yang sangat ingin kamu dapatkan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *