Beasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) tersedia untuk calon mahasiswa yang ingin mengambil alur pendaftaran melalui beasiswa Hafidz Alqur’an sampai 30 juz.

Dengan visi menjadi Universitas modern, islami, serta terkemuka pada tahun 2025 nanti, misi UMJ adalah melaksanakan keunggulan dalam pendidikan, penelitian, pengajaran, pengapdian untuk seluruh masyarakat.

UMJ juga menggunakan teknologi informasi untuk kebutuhan pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat. Dengan landasan Catur Dharma, maka UMJ berupaya meningkatkan kinerja SDM dan melahirkan lulusan beriman, bertaqwa, juga berwawasan global.

Tentang Beasiswa Hafidz UMJ Fakultas Kedokteran

Pendaftaran beasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta  dapat kamu lakukan secara online. Berikut adalah tata cara dalam mengajukan beasiswa:

  • Mengunjungi website resmi http://fkk.umj.ac.id untuk informasi lebih lanjut tentang pendaftaran.
  • Periode pendaftaran gelombang pertama dimulai tanggal 1 November 2020 sampai 21 Januari 2021 (sudah ditutup), pendaftaran gelombang kedua mulai 22 januari 2021 sampai 15 januari 2021, gelombang ketiga tanggal 16 April sampai 17 Juni 2021, dan terakhir gelombang keempat tanggal 18 Juni sampai 19 Agustus 2021.
    Pada hari terakhir pendaftaran beasiswa, batas akhir adalah pukup 16.00.
  • Isi data secara lengkap dan benar sesuai formulir yang ada, dan pastikan terdapat email serta nomor telepon aktif, milik pribadi.
  • Daftar terlebih dahulu dan login CIMB menggunakan data yang sudah kamu input saat registrasi pada tahap ketiga.
  • Isi data lengkap dan sesuai tahap pada formulir pendaftaran agar tidak ada yang terlewat.
  • Lakukan pembayaran uang pendaftaran menggunakan virtual account yang sudah tertera melalui ATM, teller, mobile banking, simpan bukti pembayaran lalu foto atau scan/screenshot menggunakan format .jpg sedangkan ukuran file maksimal yaitu 500KB.
  • Kamu juga diwajibkan membayar biaya pendaftaran program studi. Untuk jurusan Sarjana Kedokteran dan profesi dokter biaya pendaftaran senilai Rp1.000.000. Biaya jurusan sarjana kebidanan beserta profesi bidan sebesar Rp500.000. Sedangkan biaya program jurusan sarjana gizi pendaftaran sebesar Rp. 400.000.
  • Upload berkas persyaratan pendaftaran pada portal pmb.umj.ac.id dan pilih upload berkas.

Jika pembayaran telah selesai, cetak Kartu Ujian serta simpan untuk kamu bawa saat ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru. Selalu ikuti informasi terbaru tentang ujian pada website http://fkk.umj.ac.id

Seluruh persyaratan pendaftaran juga harus kamu serahkan secara hardcopy atau fisik yaitu paling lambat dua hari sebelum pelaksanaan ujian. Kamu dapat mengumpulkan persyaratan hardcopy tersebut pada sekretariat PMB,kampus fakultas Kedokteran UMJ Cirendeu.

UMJ fakultas kedokteran dan kesehatan melakukan seleksi paling cepat 2 minggu (jam kerja) setelah proses melaksanakan ujian PMB dan pengumuman hasil seleksi akan dilakukan. Beasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta untuk para hafiz Alquran diharapkan dapat menjadi motivasi agar tidak perlu kuatir Jika kamu tidak mempunyai biaya kuliah.

Di kampus UMJ, para hafiz Alquran memiliki ruang dengan memanfaatkan fasilitas hingga 100% bagi penerima beasiswa. Syarat dan ketentuan-ketentuan berlaku bagi para penghafal Alquran mulai dari 2 juz sampai 30 juz. Beasiswa 100% diberikan kepada Hafiz Quran 30 juz Sedangkan untuk Hafiz dengan kemampuan menghafal hingga 2 juz akan memperoleh 20% potongan biaya kuliah. Seluruh potongan tersebut berlaku hanya untuk semester pertama perkuliahan di UMJ.

Tidak hanya keuntungan beasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta saja yang dapat kamu peroleh Untuk meringankan biaya kuliah, dengan kuliah di UMJ maka kamu akan dididik menjadi sarjana atau magister sesuai jurusan yang berkualitas dengan bekal ilmu pengetahuan, seni, teknologi untuk memecahkan persoalan serta meningkatkan pengetahuan.

Seluruh alumni UMJ Jakarta mampu berperan pada kelompok kerja serta mempunyai skill komunikasi dengan para ahli pada bidang keahlian heterogen sehingga dapat melakukan penelitian atau melanjutkan studi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *