Beasiswa Universitas Muhammadiyah Lampung masih terbuka lebar, karena lembaga pendidikan ini menutup pendaftaran gelombang 1 bagi mahasiswa baru sampai tanggal 31 Maret 2021. Untuk calon mahasiswa, kamu dapat mengambil keuntungan mendaftar sekarang juga karena ada banyak peluang beasiswa yang tersedia.

Sebagaimana hal tersebut sudah disampaikan oleh Rektor UM yaitu Dr. Dalman M.Pd bahwa pada pendaftaran gelombang pertama, beasiswa di UML cukup banyak terutama bagi masyarakat Lampung beserta warga negara Indonesia. Beasiswa yang ditawarkan berupa pembebasan SPP dari 25% sampai 100%.

Misalnya, jika kamu adalah seorang Hafiz yang hafal Alquran sebanyak 30 juz maka berkesempatan memperoleh potongan SPP hingga 100%. Rektor UML juga menyebutkan bahwa biasa tersebut juga berlaku untuk para calon mahasiswa yang memiliki prestasi tingkat nasional.

Sehingga, ini dapat menjadi peluang emas bagi kamu yang ingin menikmati 100% biaya kuliah gratis.

Beasiswa Selama Pandemi Covid-19

Beasiswa Universitas Muhammadiyah Lampung lainnya juga berbentuk kepedulian dalam kondisi pandemi covid 19, mahasiswa hanya perlu membayar sebesar Rp 625.000 persemester sebagai biaya SPP.

Penawaran tersebut tentu terdapat syarat dan ketentuannya. Hal ini karena beasiswa Universitas Muhammadiyah Lampung berupa keringanan biaya SPP tidak berlaku untuk seluruh jurusan, namun hanya untuk mahasiswa yang berkualifikasi dan mengambil jurusan prodi bahasa Inggris, pendidikan matematika, pendidikan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, perbankan syariah.

Penawaran beasiswa tersebut hanya tersedia untuk gelombang satu saja.

Beasiswa Perangkat Kelurahan

Universitas Muhammadiyah Lampung juga menyediakan beasiswa perangkat Kelurahan, desa dan juga RT. Masing-masing Desa berhak memperoleh kesempatan 3 calon mahasiswa terbaik agar dapat mengambil jurusan di UML dengan potongan biaya kuliah bervariasi.

Beasiswa Jurusan

Bagi para mahasiswa baru yang mengambil jurusan perbankan syariah, pendidikan bahasa Inggris, ekonomi syariah, sastra Inggris dan pendidikan matematika, pendidikan bahasa Indonesia maka dapat memperoleh potongan SPP sampai 75% jika memenuhi syarat dan ketentuan beasiswa Universitas Muhammadiyah Lampung.

Penawaran lainnya yaitu beasiswa dengan pembebasan uang SPP sebesar 50% hanya untuk jurusan perbankan syariah, pendidikan agama Islam, ekonomi syariah, sastra Inggris, pendidikan matematika, pendidikan bahasa Indonesia, dan pendidikan bahasa Inggris.

Mahasiswa yang mengambil program jurusan Psikologi, ilmu komunikasi, ilmu pemerintahan, teknik Elektro, pendidikan luar biasa, pendidikan matematika, prodi pendidikan agama Islam, ekonomi syariah, pendidikan bahasa Indonesia, sastra Inggris, dapat memperoleh beasiswa pembebasan SPP sebesar 30%.

Beasiswa Lainnya

Beasiswa Universitas Muhammadiyah Lampung memberikan peluang bagi anak-anak agar dapat melanjutkan  studi hingga ke perguruan tinggi yaitu dengan memperoleh sebesar 50% biaya potongan DP dalam seluruh jurusan.

Sedangkan untuk Para pengurus Masjid atau takmir masjid akan memperoleh beasiswa pembebasan uang SPP hingga 50% jika mengambil jurusan pendidikan matematika, sastra Inggris, pendidikan agama Islam, bahasa Inggris, pendidikan bahasa Indonesia, perbankan syariah, atau ekonomi syariah.

Pembebasan biaya SPP adalah salah satu upaya pemberian beasiswa Universitas Muhammadiyah Lampung selama 8 semester untuk seluruh jurusan jika memiliki prestasi akademik nasional, prestasi non akademik level nasional, serta merupakan Hafiz Alquran sebanyak 30 juz.

Pemberian beasiswa tersebut merupakan program dengan seleksi ketat sehingga seluruh hasil keputusan tidak dapat diganggu gugat. Kamu bisa langsung mencari informasi tentang beasiswa yang tersedia dan masih terbuka dari Universitas Muhammadiyah Lampung dengan cara langsung berkunjung ke situsnya yaitu: uml.ac.id Manfaatkan peluang emas ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan kamu hingga jenjang perguruan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *