Kasus pandemi terus meningkat yang memberikan imbas cukup besar pada stabilitas ekonomi dan mobilitas masyarakat, sehingga beasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak diharapkan menjadi solusi bagi para pelajar yang ingin kuliah di Universitas Muhammadiyah Pontianak tahun akademik 2020/2021.

Calon mahasiswa baru sesuai dengan kebijakan kampus akan dibebaskan dari tes masuk dan biaya pendaftaran. Untuk mendaftar secara online, berikut adalah prosedur yang wajib kamu ikuti:

  • Kamu dapat membuka alamat website terlebih dahulu yaitu pada pmb.unmuhpnk.ac.id
  • Isi data pendaftaran sesuai dengan permintaan
  • Simpan dan jangan lupa untuk mencatat nomor registrasi beserta nomor PIN yang ada ketika kamu sudah melakukan pendaftaran secara online
  • Cetak atau print out bukti bahwa kamu sudah melakukan pendaftaran online.
  • Tes komputerisasi dan biaya pendaftaran ditiadakan sebagai pembebasan atau beasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak.
  • Lengkapi seluruh kekurangan data secara online atau dengan menambahkan berkas administrasi langsung ke bagian BAAK Universitas Muhammadiyah Pontianak .

Pembayaran daftar ulang untuk semester 1 pada bank terdekat dengan menggunakan nomor induk mahasiswa atau nama dan kode pendaftaran mahasiswa baru ke Bank Syariah Mandiri sesuai dengan nomor rekening Universitas Muhammadiyah Pontianak

Lakukan transfer ke rekening dengan mengikuti batas akhir pembayaran sesuai pada informasi yang kamu peroleh dari lembaga.

Kirim berkas pendaftaran secara lengkap ke kampus, yaitu dengan melampirkan bukti pembayaran bahwa kamu sudah melakukan daftar ulang daftar secara online, serta telah memenuhi seluruh persyaratan mahasiswa baru.

Panitia PMB akan memeriksa seluruh berkas dan menyatakan apakah sudah lengkap sesuai dengan persyaratan atau belum, sehingga kamu dapat langsung memeriksa pada akun yang sudah kamu buat di website: pmb.unmuhpnk.ac.id

Berkas Pendaftaran

Berikut adalah persyaratan untuk melengkapi berkas calon mahasiswa baru:

  • Foto terbaru, sebanyak dua lembar ukuran 3×4
  • Satu lembar fotokopi kartu keluarga atau KK
  • 2 lembar fotokopi ijazah, harus sudah dilegalisir

Bagi mahasiswa yang mengambil Diploma maka harus memenuhi persyaratan tambahan yaitu dengan menyertakan fotokopi ijazah dari Universitas asal dan sudah dilegalisir sebanyak 2 lembar. Kamu juga harus menyertakan fotocopy transkrip nilai dari Universitas asal yang sudah dilegalisir sebanyak 2 lembar. Syarat terakhir yaitu menyertakan sertifikat akreditasi Universitas asal.

Sedangkan bagi mahasiswa pindahan, universitas Muhammadiyah Pontianak meminta calon mahasiswa menyertakan surat permohonan kepada Rektor yang ditembuskan ke Dekan Fakultas yang sudah kamu pilih, menyertakan surat keterangan pindah dari Universitas asal, fotocopy transkrip nilai akhir dari Universitas asal yang sudah dilegalisir sebanyak 2 lembar, menyertakan sertifikat akreditasi Universitas asal.

Daftar Beasiswa di Universitas Muhammadiyah Pontianak

Universitas Muhammadiyah Pontianak telah melakukan kuliah perdana pada bulan September 2020. 

Setelah kuliah nanti, mahasiswa berpeluang untuk menggunakan berbagai program beasiswa di Universitas Muhammadiyah Pontianak antara lain:

  • Beasiswa PPA dan PBB – program beasiswa hanya untuk mahasiswa yang berprestasi serta kurang mampu
  • Beasiswa baznas – program beasiswa hasil kerjasama lembaga pendidikan tersebut dengan badan amil zakat nasional.
  • Beasiswa Bank Kalbar Syariah – program beasiswa dengan memberikan bantuan sebagai bentuk corporate social responsibility atau CSR, program beasiswa hanya untuk mahasiswa yang berprestasi serta tidak mampu.

Beasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak  juga tersedia sebagai hasil kerjasama lembaga pendidikan ini dengan pihak luar termasuk beasiswa Mandiri, beasiswa BCA, atau lainnya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa lembaga pendidikan Muhammadiyah selalu menawarkan kualitas pendidikan sesuai syariat Islam dan berhasil mencetak para lulusan yang berakhlak dan berkompeten secara intelektual. Sehingga, kamu dapat mengembangkan potensi diri dan menjadi lulusan yang bermanfaat melalui program beasiswa tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *