Universitas Tarumanegara membuka kesempatan beasiswa di UNTAR bagi seluruh calon mahasiswa baru, berupa gratis SPP. Menurut Dr. Gunardi Lie, SH. MH., selaku Ketua Yayasan Tarumanegara. Seluruh pelajar lulusan SMA terbaik dapat memanfaatkan kesempatan beasiswa STP hingga 100%, yaitu daftar di UNTAR.

Jika menerima beasiswa tersebut, kamu akan mengikuti regulasi perkuliahan secara daring atau online menggunakan sistem e-learning karena masa pandemi belum berakhir.

Kamu dapat langsung akses pembelajaran serta administrasi akademik secara mudah menggunakan Layanan Informasi Terintegrasi Tarumanegara (Lintar).

Kebijakan pembelajaran selama pandemi akan memastikan para mahasiswa UNTAR untuk memperoleh pengetahuan juga penggunaan teknologi, serta memberikan kemudahan bagi para tenaga pendidik dalam proses perkuliahan dengan atmosfer kondusif saat proses pembelajaran.

Manfaat Beasiswa di UNTAR

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta Jakarta, universitas Tarumanegara berada pada kawasan Grogol, dengan wilayah strategis, tidak jauh dari Universitas Trisakti. Bermula tahun 1959, lembaga pendidikan tersebut pertama kali disebut dengan Perguruan Tinggi Ekonomi Tarumanegara, menyediakan fakultas ekonomi.

Pada tahun 1965 berkembang menjadi 8 fakultas dengan total 29 program studi sekaligus secara resmi membuka pendaftaran sebagai UNTAR.

Dengan reputasinya sebagai top-7 universitas swasta terbaik di Indonesia, memperoleh beasiswa di Untar artinya kamu juga akan belajar dari seluruh civitas akademik dengan sumber daya manusia berkualitas, ahli pada bidang masing-masing. Sehingga, para lulusan universitas tersebut memiliki skill, sekaligus intelektual tinggi.

Menggunakan beasiswa di UNTAR artinya, kamu akan belajar pada lembaga pendidikan entrepreneurial terakreditasi A, sudah melakukan sertifikasi ISO 9001:2015, serta menduduki peringkat 7 nasional perguruan tinggi swasta terbaik menurut QS 3 Stars. Kamu juga dapat memilih 16 program studi dalam kuliah S1.

Bagi para mahasiswa baru yang tertarik mengambil program studi non kedokteran dapat memanfaatkan beasiswa di Untar, yaitu daftar terlebih dahulu ke website resmi universitas, mengikuti persyaratan mudah yaitu pas foto dan nilai raport selama kelas 10 hingga kelas 11.

Sedangkan untuk program studi kedokteran, kamu dapat mendaftar terlebih dahulu, serta beasiswa SPP sesuai dengan nilai rata-rata raport sampai kelas 11 serta sesuai hasil psikotes yang kamu ikuti.

Syarat Dan Cara Daftar Kuliah di UNTAR

Untuk para pelajar yang mengincar beasiswa, memantapkan hati melanjutkan studi ke UNTAR, berikut adalah persyaratan pendaftaran yang wajib kamu penuhi:

  • Sehat secara jasmani dan rohani
  • Fotocopy SKHU dan SKHUN legalisir
  • Tidak menggunakan obat-obatan terlarang
  • Fotokopi rapor kelas 10 dan kelas 11 sudah dilegalisir
  • Bagi mahasiswa Jurusan Kedokteran, Arsitektur, Desain Interior, dan Desain Komunikasi Visual tidak boleh buta warna dengan melampirkan surat keterangan dokter

Jika sudah memenuhi seluruh persyaratan pendaftaran, kamu dapat langsung mendaftar secara online. Berikut adalah tahap-tahap pendaftaran online agar kamu dapat memanfaatkan beasiswa di UNTAR:

  • Daftar secara online
  • Pilih jalur pendaftaran
  • Sebagai calon mahasiswa UNTAR, akan memberi informasi kelulusan atau tidak .
  • Jika lulus, anda dapat memilih program jurusan yang tersedia dan membayar SPP sesuai jumlah pada surat pemberitahuan penerimaan mahasiswa baru.

Jika ingin mendaftar sebagai mahasiswa UNTAR, tersedia 4 jalur masuk yaitu Jalur Penelusuran Prestasi (PP), Jalur Ujian Saringan Masuk (USM), Jalur Prestasi Khusus (JPK), Jalur Prestasi Ujian Nasional (JPUN). Masing-masing jalur memiliki jadwal pendaftaran Berbeda sehingga sebaiknya kamu mengikuti informasi resmi ketika hendak mendaftar.

Apabila mahasiswa yang sudah diterima masuk belum membayar SPP sampai waktu yang sudah ditentukan, hal ini akan mempengaruhi program studi yang sudah kamu pilih dan tidak terjamin ketersediaannya. Setelah proses pembayaran SPP, calon mahasiswa harus melakukan registrasi ulang sebagai mahasiswa resmi UNTAR.

Itulah mengapa, informasi beasiswa di Untar jika dapat kamu manfaatkan secara baik maka akan memudahkan proses pendaftaran dan administrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *