Untuk lulusan SMA IPA juga SMK Farmasi yang ingin menjadi ahli farmasi, maka dapat memanfaatkan beasiswa farmasi di Indonesia.

Beasiswa tersebut juga sangat cocok untuk kamu yang ingin memperdalam ilmu bidang kesehatan dan kimia. Saat ini, bantuan pendidikan kuliah dapat kamu temukan dari penawaran beasiswa Farmasi UPH.

Tentang Beasiswa Farmasi

Program beasiswa ini tersedia dalam tiga macam yaitu dari jalur prestasi akademik, jalur beasiswa keterbatasan ekonomi, peserta jalur beasiswa prestasi olahraga.

Jika kamu berhasil memperoleh beasiswa tersebut, maka berhak mendapatkan pembebasan biaya SPP, beasiswa SKS 3 semester pertama, sekaligus biaya BPP pokok hingga 100%.

Syarat beasiswa juga tidak tergolong rumit karena program ini tersedia bagi para pelajar yang masih duduk kelas 12 atau sudah lulus SMA. Selain itu hanya para pelajar SMA jurusan IPA atau SMK bidang farmasi yang lulus 2 tahun lalu.

Beasiswa farmasi di Indonesia ini juga memberikan syarat agar kandidat penerima beasiswa merupakan pelajar yang memiliki kesehatan jasmani dan rohani serta tidak sedang mendaftar pada Universitas lain. Kamu juga tidak diperbolehkan untuk hamil atau juga menikah selama proses perkuliahan berlangsung.

Hal yang wajib kamu perhatikan yaitu bagaimana agar kamu dapat mempertahankan beasiswa hingga masa studi selesai. Kamu juga harus mampu meningkatkan pencapaian indeks prestasi semester atau indeks prestasi kumulatif sesuai dengan syarat dan ketentuan.

Mengapa harus Farmasi UPH

Farmasi UPH tidak hanya memberikan beasiswa farmasi di Indonesia tapi juga memberikan pembelajaran bermutu. Seluruh dosen merupakan para pendidik ahli pada bidangnya dan UPH juga menyediakan fasilitas untuk mendukung proses pembelajaran sampai memberikan prospek kerja bagi para alumninya.

Berada pada bawah naungan Fakultas Sains dan Teknologi, program studi farmasi UPH berada pada kategori ilmu kesehatan.

Selama belajar pada program studi tersebut, kamu akan mendapatkan pengalaman pendidikan tentang materi lintas ilmu termasuk anatomi dan fisiologi manusia ilmu komunikasi farmasi, ilmu kedokteran, juga bidang farmasi dalam bahan alam Jika tertarik mempelajari tentang apa saja tanaman obat.

Selama proses kegiatan perkuliahan berlangsung, kamu juga akan belajar dengan fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap. Kamu dapat menggunakan laboratorium di UPH termasuk laboratorium mikrobiologi, dan laboratorium kimia.

Lembaga perguruan tinggi ini juga menyediakan beberapa laboratorium baru termasuk laboratorium kimia farmasi, laboratorium farmakognosi serta laboratorium teknologi farmasi. Seluruh laboratorium tersebut adalah untuk pendidikan farmasi sehingga akan memperoleh banyak pengalaman kegiatan praktikum.

Program studi farmasi UPH menyediakan beberapa program seperti program Diploma (D3) juga sarjana (S1).

Dengan program studi tersedia dalam berbagai macam pilihan, kamu memiliki ruang terbuka lebih luas untuk bergabung bersama program studi Farmasi UPH, seperti lulusan SMA IPA, SMK Farmasi, atau karyawan pada bidang farmasi.

Keuntungan Beasiswa Farmasi

Beasiswa farmasi Indonesia dari universitas UPH memberikan kesempatan bagi para mahasiswa agar dapat belajar fokus pada farmasi bahan alam baik ketika mengambil program studi S1 atau program studi D3.

Program juga memiliki kekhususan misalnya pada program S1 akan belajar fokus tentang farmasi klinik. Jadi, kalau kamu mengambil jurusan S1 dapat belajar banyak hal tentang yang kefarmasian dan pelayanannya. Sehingga dapat menjadi rangkaian dialog kompeten dokter dalam pengobatan.

Sedangkan pada program D3 yaitu lebih fokus pada pelayanan kefarmasian termasuk bagaimana mengelola dan menyiapkan atau meracik obat.

Dengan menggunakan beasiswa farmasi di Indonesia dan menjadi mahasiswa UPH, kamu memiliki peluang karir terjamin dengan bekerja di Siloam Hospitals jika mengambil program D3, memperoleh tambahan peluang karir sebagai apoteker jika lulusan S1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *