Sea Indonesia kali ini menawarkan beasiswa full di Indonesia dan tidak boleh kamu lewatkan. Perusahaan digital tersebut memiliki 3 unit bisnis yaitu pada hiburan digital, e-commerce, serta layanan keuangan. Sea Indonesia adalah perusahaan raksasa yang erat hubungannya dengan Garena, Shopee, serta AirPay.

Setelah menggandeng 5 universitas, perusahaan digital tersebut menawarkan beberapa beasiswa prestasi hanya bagi para mahasiswa Indonesia cerdas.

Jika kamu merupakan mahasiswa dari UI, kampus ITS, Binus University, ITB, atau juga UGM maka memiliki peluang mendapatkan beasiswa full di Indonesia dari perusahaan tersebut.

Disampaikan langsung oleh Presiden komisaris Sea Group Indonesia, Pandu Patria Sjahrir bahwa perusahaan akan mengcover beasiswa. Termasuk biaya hidup sampai urusan laptop.

Pada tahun 2019, Sea Group melakukan perubahan dengan menambah program. Sebelumnya, tahun 2018 hanya mampu memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang sudah semester 1. Pada tahun 2019 justru memberikan beasiswa bagi mahasiswa semester 7. Sea Group Indonesia memberikan beasiswa full bagi pelajar di Indonesia dengan tujuan untuk terus memberdayakan para milenial melalui pendidikan serta memiliki kontribusi dalam menyelesaikan masalah kesenjangan. Sehingga para mahasiswa yang berbakat pada bidang industri teknologi dapat memperoleh hak pendidikan lebih baik.

Bagi penerima beasiswa nanti, berhak mengikuti peluang program magang hingga 1 bulan minimal. Jika kamu sudah lulus maka dapat mengikuti proses rekrut kerja dengan mengisi posisi strategis di Sea Group.

Perusahaan ini juga memberikan dua jenis program beasiswa yaitu:

  • Program beasiswa untuk mahasiswa semester pertama, Sea Freshmen Scholarship Program.
  • Program beasiswa untuk mahasiswa semester 7, Sea Senior Scholarship Program.

Cakupan Dan Syarat Beasiswa Full Di Indonesia Dari Sea Group

Cakupan beasiswa ini yaitu memberikan beasiswa full di Indonesia agar kamu dapat menuntaskan perkuliahan tepat waktu. Kamu juga akan memperoleh tunjangan setiap bulan sampai program studi pada tahun keempat sudah selesai.

Sea Group Indonesia bahkan menyediakan laptop dan memberikan peluang magang pada salah satu unit bisnis seperti Garena, Shopee, atau juga AirPay. Kamu juga punya kesempatan untuk terus mengembangkan karakter dan kepemimpinan diri, karena adanya program pengembangan pada bidang tersebut. Setelah lulus kamu bahkan berpeluang untuk bekerja pada perusahaan milik Sea Group Indonesia.

Untuk mahasiswa yang masih duduk pada semester 1, beasiswa full di Indonesia ini dapat kamu ikuti dengan cara memenuhi beberapa persyaratan. Pertama, yaitu sebagai warga negara Indonesia yang sekaligus menjadi mahasiswa pada tahun pertama dengan program jurusan sesuai syarat dari Universitas mitra.

Kemudian, kamu juga wajib untuk tidak sedang menerima beasiswa atau memiliki komitmen kerja dengan lembaga lain. Diperlukan komitmen besar supaya beasiswa terus berjalan, terutama dalam mempertahankan IPK agar berada pada angka minimal 3,5. atau 4.0 kumulatif selama masih kuliah.

Sedangkan pada program beasiswa full di Indonesia untuk mahasiswa semester 7 yaitu harus memenuhi syarat sebagai warga negara Indonesia. Kemudian juga harus membuktikan sebagai mahasiswa pada tahun akhir sesuai jurusan yang ada pada syarat Universitas mitra dengan IPK paling rendah 3,5 atau IPK kumulatif yaitu 4,0. Sama seperti persyaratan pada beasiswa bagi semester 1, program beasiswa ini meminta agar penerima beasiswa tidak boleh sedang menerima beasiswa atau ikatan kerja dengan lembaga lain.

Sekarang kamu sudah tahu banyak hal tentang bagaimana agar dapat memperoleh beasiswa full di Indonesia, khususnya melalui program yang ditawarkan oleh Sea Group Indonesia. Pastikan untuk selalu meningkatkan prestasi supaya kamu juga memperoleh peluang beasiswa full dari lembaga lain jika memang program beasiswa ini belum tersedia untuk pendidikan lanjut yang sedang kamu rencanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *