Mendapatkan peluang untuk meraih beasiswa jurusan Manajemen di Indonesia tidak terlalu sulit. Kamu bisa mengakses beberapa penawaran berikut ini dengan memasukkan semua persyaratan yang harus dipenuhi. Terdapat beberapa yayasan dan universitas yang bisa kamu tuju untuk mendapatkan sokongan dana beasiswa.

Beasiswa Pemimpin Masa Depan (Pemapan) dari Yayasan Bhumiksara

Beasiswa Pemapan (Pemimpin Masa Depan) digulirkan oleh Yayasan Bhumiksara untuk seluruh fakultas di Indonesia. Syarat umum agar kamu bisa mendapatkan beasiswa eksklusif ini adalah sebagai berikut.

  1. Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan KTP yang masih berlaku
  2. Mahasiswa dalam jenjang S1 untuk semua jurusan
  3. Memiliki rekam jejak aktivitas sosial di luar kegiatan akademik
  4. Calon mahasiswa tidak dalam penerimaan beasiswa yang sejenis

Beasiswa jurusan manajemen bisnis di Indonesia yang diberikan dari yayasan satu ini bertujuan untuk membantu mahasiswa yang kesulitan finansial. Selain itu, kesempatan untuk mengembangkan diri juga lebih terbuka lebar tanpa harus kerepotan memikirkan dana yang dibutuhkan.

Beasiswa untuk Mahasiswa Indonesia dari PPM School of Management

PPM School of Management merupakan sebuah yayasan yang berkonsentrasi pada mahasiswa unggulan di bidang manajemen. Hal ini menjadi kabar baik untukmu yang ingin berkuliah di jurusan S1 Manajemen dan Akuntansi Bisnis. PPM School Management memberikan kesempatan menjadi salah satu penerima beasiswa jurusan manajemen di Indonesia.

Fokus program beasiswa manajemen S1 ini yakni  pengembangan hard skill hingga soft skill. Hingga pada akhirnya, para mahasiswa ini akan siap diterjunkan ke masyarakat. Dengan metode practical based teaching, pengembangan metode beasiswa ini memang menjurus pada mahasiswa yang tepat sasaran.

Beasiswa untuk Mahasiswa Unggulan dari MCF-MAF & BINUS Scholarship Program

Dikembangkan oleh Mega Central Finance dan Mega Auto Finance, beasiswa MCF-MAF & BINUS Scholarship Program ditawarkan kepada mahasiswa Manajemen S1 di semua universitas di Indonesia. Penuhi persyaratan yang diajukan maka kamu juga akan diberikan kesempatan untuk bergabung dengan ikatan dinas dan bekerja di MFC atau MAF setelah lulus.

Beasiswa dari ITHB: Yayasan Petra Harapan Bangsa

Beasiswa jurusan Manajemen di Indonesia yang dikembangkan oleh ITHB ini memiliki visi dan misi untuk kemajuan generasi bangsa. Diharapkan, para lulusannya dapat memenuhi permintaan masyarakat untuk lebih bermanfaat dan mengembangkan dirinya. Institut Teknologi Harapan Bangsa di jurusan Manajemen satu-satunya di Indonesia yang memiliki prodi khusus pada Digital Marketing dan Marketing Technology.

Beasiswa dari Persatuan Gerakan Gereja Belajar (GGB)

Beasiswa Gerakan Gereja Belajar (GGB) merupakan salah satu bagian dari kegiatan pengembangan untuk pendidikan para mahasiswa.  GGB akan menanggung biaya formulir, pengembangan, SKS tetap dan variabel, biaya praktikum, dan lainnya. nilai pertanggungan berkisar antara Rp 120 juta, hingga Rp135 juta per orang berdasarkan program studi yang diambil.

Biaya tersebut tidak termasuk biaya administrasi, serfitikasi, dan skripsi hingga wisuda. Biasa yang terkait teknis kampus ditanggaung oleh mahasiswa penerima beasiswa. Bila penerima beasiswa jurusan Manajemen di Indonesia dari GGB tidak berhasil lulus dalam 8 semeseter, maka pertanggungan untuk pembiayaan akan diserahkan kembali kepada penerima beasiswa.

Beberapa syarat yang harus kamu penuhi untuk mendapatkan beasiswa GGB antara laina dalah sebagai berikut:

  1. Kamu adalah lulusan SMA/SMK atau sederajat, dalam kurun waktu 3 tahun terakhir yakni 2019, 2020, dan 2021
  2. Mengikuti Tes Potensi Akademik yang ditetapkan. Bila berada di luar Bandung akan dilakukan tes secara daring. Selain itu, wajib melampirkan Surat Keterangan dengan menyebutkan nama dan jabatan pengawas tes dari Gereja interdenominasi calon peserta.
  3. Menyediakan waktu untuk tes wawancara dengan penilaian terkait dengan penampilan, kepercayaan diri, semangat juang dan presentasi diri.
  4. Direkomendasikan oleh gereja interdenominasi yang menyatakan bahwa kamu adalah calon mahasiswa yang aktif dalam pelayanan, serta berkarakter baik.
  5. Mendapatkan rekomendasi sekolah dengan pernyataan bahwa pesera calon penerima beasiswa jurusan Manajemen di Indonesia ini punya prestasi akademik minimal rangking 10 besar.
  6. Melampirkan bukti mengikuti beberapa kegiatan sekolah seperti ekstrakurikuler atau organisasi gereja. Hal ini akan menjadi nilai tambah untuk penilaian.
  7. Menyelipkan lampiran berupa SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dari desa dan kelurahan.
  8. Penerima Beasiswa GGB menandatangai pernyataan untuk tidak mengundurkan diri, jika dinyatakan sebagai mahasiswa yang lolos seleksi. Apabila didapati mengundurkan diri, maka pihak bersangkutan harus mengganti biaya administrasi pendaftaran.
  9. Setelah dinyatakan lolos untuk mendapatkan beasiswa, maka calon peserta binaan wajib menyelesaikan standar kelulusan secara tepat waktu.  Bila pada pertengahan semester didapati pihak bersangkutan tidak memenuhi syarat akademik, maka ia wajib mengganti seluruh biaya yang dikeluarkan ITHB.
  10. Setelah lulus dari perkuliahan, penerima beasiswa wajib terlibat aktif dalam seluruh kegiatan Yayasan Alumni ITHB

Menyadari pentingnya keberadaan beasiswa jurusan Manajemen di Indonesia, banyak mahasiswa yang mencoba peruntungannya. Fasilitas yang disediakan dari beasiswa akan sangat membantu mahasiswa baik untuk pembelajaran akademik ataupun pengembangan soft skill. Tak heran, beasiswa dari berbagai yayasan dan universitas akan menjadi incaran mahasiswa dari berbagai negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *