Beasiswa kuliah di Bandung adalah pilihan tepat jika kamu ingin kuliah program studi Sarjana (S1) UNPAR. Universitas Katolik Parahyangan merupakan salah satu lembaga pendidikan perguruan tinggi swasta paling terkenal, sekaligus tertua di kota kembang.

UNPAR memiliki kampus utama di Jalan Ciumbuleuit, sedangkan kampus lainnya berada di Jalan Nias dan Jalan Merdeka. Semenjak berdiri, lembaga pendidikan UNPAR memiliki komitmen tinggi dalam keterbukaan dan berdasarkan sikap hormat terhadap martabat manusia, dan tidak diskriminatif.

Berikut adalah berbagai jenis beasiswa kuliah di Bandung, terutama dari UNPAR bagi para lulusan SMA/SMK yang ingin melanjutkan kuliah S1.

Beasiswa Yayasan UNPAR – Beasiswa S1

Calon mahasiswa UNPAR, yaitu para pelajar lulusan SMA/SMK dapat mendaftar dan mengajukan beasiswa jika memiliki potensi akademik. Beasiswa ini tersedia untuk memberikan dukungan finansial agar kamu dapat menyelesaikan tepat waktu.

UNPAR memberikan beasiswa tersebut dengan cara mengurangi jumlah total pembayaran biaya pengembangan dan registrasi. Formulir beasiswa bagi calon mahasiswa dapat kamu unduh terlebih dahulu pada website resmi kampus.

Beasiswa Yayasan UNPAR, Bandung

Program beasiswa ini tersedia bagi para pegawai juga staff UNPAR. Bentuk pengurangan biaya bayar studi bagi mahasiswa baru yang merupakan anak angkat sah atau anak kandung pegawai UNPAR.

Beasiswa Astra Honda Motor

Beasiswa kuliah di Bandung  selanjutnya dari UNPAR yaitu untuk keluarga kurang mampu secara finansial serta merupakan Warga Jawa Barat atau Indonesia Timur dan sedang membuat Tugas Akhir Sekolah. Program beasiswa ini diberikan langsung kepada penerima beasiswa dalam bentuk uang tunai.

UNPAR tidak hanya memberikan beasiswa, tapi menawarkan beberapa beasiswa untuk mahasiswa aktif seperti beasiswa Yayasan UNPAR bagi seluruh mahasiswa program studi D3 dan S1, beasiswa mahasiswa yang memiliki Prestasi Ko dan ekstrakurikuler, beasiswa Yayasan Pembangunan Jaya, serta beasiswa Yayasan Djarum Foundation.

Syarat Administrasi Beasiswa Kuliah Di UNPAR-Bandung:

  • Surat pengajuan beasiswa, kepada Wakil Rektor UNPAR bidang modal Insani dan kemahasiswaan.
  • Fotocopy Nilai raport SMA dari semester 3 sampai dengan semester 5.
  • Fotokopi kartu pelajar, KTP calon penerima beasiswa dan orang tua yang masih berlaku lalu ditempel pada selembar kertas kosong, dan kartu keluarga.
  • Surat keterangan ketua lingkungan atau RT/RW, atau ketua dewan keluarga pendeta atau keluarga masjid dan tokoh keagamaan lainnya yang mengerti tentang kondisi ekonomi calon mahasiswa bahwa memang benar-benar membutuhkan bantuan keringanan biaya studi.
  • Slip gaji/surat keterangan penghasilan tiap bulan yang kamu buat sendiri, tandatangan diatas materai.
  • Fotokopi pembayaran pemakaian listrik (3 bulan terakhir).
  • Surat keterangan lainnya yang menunjukkan bukti bahwa kamu mengalami kesulitan keuangan dan membutuhkan bantuan khusus.
  • Prestasi kejuaraan selama 1 tahun terakhir tingkat nasional (sertifikat penghargaan, medali, foto, dan lainnya)
  • Membuat essay tentang gambaran diri, kondisi keuangan, keluarga, cerita motivasi untuk kuliah dan keikutsertaan dalam kegiatan kemasyarakatan dalam 1-3 halaman kwarto.

Beasiswa kuliah di Bandung, khususnya di UNPAR akan melewati tahap seleksi dengan tiga cara. Penelusuran minat dan kemampuan atau beasiswa PMDK, Ujian Saringan Masuk (USM), serta Ujian Masuk Bersama (UMB-PTS).

Ketika sedang mencari beasiswa kuliah terutama di kota Bandung, pastikan kamu mengikuti informasi lebih lanjut dari pihak universitas. Sehingga, kamu dapat menyiapkan semua sesuai ketentuan dan persyaratan.

Setiap tahunnya, pihak lembaga pendidikan berhak menambahkan atau mengubah poin persyaratan dan ketentuan dalam penerimaan beasiswa. Dengan cara inilah, peluang kamu untuk bisa kuliah di salah satu lembaga pendidikan di Bandung dapat terwujud sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *