Didirikan pada tahun 1895, Le Cordon Bleu telah berkembang dari sebuah sekolah memasak kecil di Paris menjadi lembaga Jaringan Seni Kuliner Global terkemuka yang menawarkan keunggulan pengajaran kepada lebih dari 20.000 siswa setiap tahunnya.

Dengan lebih dari 35 sekolah di 20 negara yang berbeda, Le Cordon Bleu berperan untuk mengajar berbagai program pelatihan teknis untuk bekerja di industri restoran, hotel dan pariwisata serta pemilik toko kue, kafe dan restoran milikmu sendiri.

Beasiswa di Le Cordon Bleu, Malaysia

Le Cordon Bleu Malaysia dengan senang hati mengumumkan Le Cordon Bleu Malaysia Scholarship untuk 2021 mendatang. Beasiswa ini tersedia untuk para kandidat baru yang akan melamar, dengan total beasiswa senilai RM10,000. Para kandidat yang mendapatkan beasiswa akan dibebaskan dari biaya kursus untuk Diplome de Cuisine, Diplome de Patisserie, Diplome de Boulangerie.

Tentang Beasiswa

Beasiswa ini berlaku untuk para siswa yang memulai studi mereka pada Januari, April, Juli dan Oktober 2021 mendatang. Penerima beasiswa harus terdafar sebagai mahasiswa penuh waktu untuk satu tahun program.

Beasiswa adalah pembebasan atau pengurangan biaya sekolah saja dan bukan diberikan secara tunai dengan uang. Penerima beasiswa akan bertanggung jawab untuk membayar item biaya di luar biaya sekolah yang mungkin diperlukan untuk program ini.

Perlu dicatat bahwa setiap penerima hanya dapat mengajukan satu beasiswa.

Komponen Beasiswa

Beasiswa ini bisa didapatkan oleh para pelamar baru yang mengajukan semua dokumen relevan atau dokumen yang dibutuhkan. Berlaku hanya untuk siswa internasional.

Keputusan pihak universitas atau tim juri bersifat final dan tidak ada pertanyaan terkait keputusan tersebut yang akan dijawab.

Ketentuan Beasiswa

Untuk bisa memiliki kesempatan mendapat beasiswa yang ditawarkan ini, setiap siswa harus memenuhi persyaratan yang berlaku dan menulis sebuah essay dengan 600 kata dengan memasukkan jawaban atas pertanyaan di bawah ini:

1. Apa pendapat kamu tentang masa depan pariwisata, acara, dan industri F&B?

2. Bagikan rencana dan visi karir masa depanmu dalam bidang industri.

3. Ceritakan tentang apa yang kamu ketahui tentang nutrisi gastronomi dan tren makanan.

4. Pentingnya pengaturan makanan dan mengapa?

5. Jika kamu telah selesai mengembangkan keterampilan memasak atau membuat kue di Le Cordon Bleu, di mana atau bagaimana kamu akan menerapkannya atau meningkatkan keterampilan kulinermu lebih jauh?

6. Ceritakan mengapa Le Cordon Bleu Malaysia menawarkan beasiswa ini kepadamu?

Selain itu, kamu juga perlu mengisi formulir pendaftaran beasiswa yang bisa kamu dapatkan di situs resmi universitas. Semua data yang kamu berikan adalah benar dan tidak ada kesalahan sama sekali.

Essay dan formulir bisa dikirimkan melalui email ke ivyliew[@]sunway.edu.my atau kirimkan melalui pos ke Sunway Le Cordon Bleu, No. 5, Jalan Universiti, Bandar Sunway, 47500 Selangor Darul Ehsan, Malaysia.

Deadline Pendaftaran

Batas waktu pengajuan aplikasi adalah dua minggu sebelum tanggal dimulainya intake. Pendaftaran yang terlambat atau tidak lengkap tidak akan diproses oleh pihak universitas.

Beasiswa tidak dapat dipindahtangankan dan penerima harus memulai program pada intake di bulan Januari, April, Juli atau Oktober 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *