President University telah menyandang predikat akreditasi A berdasarkan ketetapan badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Republik Indonesia, atau BAN-PT.  Selain menawarkan beasiswa President University jalur tes online, salah satu keunggulan President University adalah pada kurikulumnya.

Lembaga pendidikan swasta tersebut mengusung konsep kampus Merdeka sebagai kurikulum pertama yang ada di Indonesia.

Dengan adanya konsep tersebut maka seluruh mahasiswa S1 dapat menuntaskan perkuliahan hingga 3 tahun serta dapat melakukan kegiatan-kegiatan president University seperti mengikuti beasiswa, magang, dalam 1 tahun.

Selain menawarkan beasiswa Jababeka bagi para pelajar lulusan SMA sederajat dengan prestasi akademik mulai Usia 17 sampai 21 tahun tanpa adanya status sosial ekonomi, dengan beasiswa jalur tes online.

Beasiswa President University jalur tes online berdasar evaluasi standar nilai ketika tes masuk atau mengikuti University entrance examination. Selain itu, calon mahasiswa juga harus memenuhi seluruh syarat serta ketentuan administrasi universitas.

Artikel Terkait:

Beasiswa di President University Lewat Jalur Rapor

Beasiswa Jababeka merupakan beasiswa dari President University untuk para calon mahasiswa. Sehingga, mahasiswa dari kampus lain tentu tidak dapat mengikuti program beasiswa ini

Sistem pemberian beasiswa yaitu berupa subsidi pembayaran uang kuliah hingga 10 semester dengan besaran flat sehingga kamu dapat mengikuti perkuliahan sampai jadi sarjana S1.

President University memberikan kebijakan bahwa seluruh beasiswa yang ditawarkan tidak berhubungan dengan prestasi IPK ketika perkuliahan kecuali bagi mahasiswa yang berhasil memperoleh beasiswa pada rank-1.

Jika kamu dapat memenuhi kualifikasi dan berhasil memperoleh beasiswa rank-1, kamu memperoleh subsidi biaya uang kuliah hingga 100%. Namun, jika kamu mendapatkan beasiswa pada rank-2, maka kamu memperoleh subsidi biaya kuliah sebesar 75%.

Rank-3 akan memperoleh subsidi sebesar 70%. Sementara untuk rank 4, 5 dan 6 akan memperoleh masing-masing subsidi 40%, 30%, dan 20%.

Beasiswa President University jalur tes online ini tentu memiliki beberapa persyaratan yang wajib kamu penuhi. Pertama, kamu adalah WNI berbadan sehat dan tidak memiliki masalah dengan narkoba.

Syarat kedua, merupakan calon lulusan SMA atau sudah lulus 2 tahun sebelum perkuliahan dimulai di President University.

Syarat terakhir, yaitu memiliki nilai Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia minimal 80 pada rapor kelas 10 dan 11 atau semester 1 sampai semester 4.

Sedangkan tahap mendaftar beasiswa President University dengan tes online adalah sebagai berikut:

  • Daftar secara online tanpa membayar biaya apapun
  • Pilih lokasi serta tanggal tes
  • Isi data diri secara lengkap mulai dari nama lengkap sesuai ijazah, email aktif, nomor HP aktif, alamat rumah dan kode pos secara lengkap
  • Memperhatikan nomor registrasi sebanyak 11 digit untuk nomor rekening virtual account memeriksa formulir online terlebih dahulu sebelum mengumpulkan dan Klik tombol submit

Materi tes adalah bahasa Inggris (PUET) sebanyak 50 soal bentuk pilihan ganda yang harus dikerjakan selama 60 menit, tes tentang matematika dasar dan pengetahuan umum (PUAT)  sebanyak 70 soal dalam bentuk pilihan ganda selama 90 menit.

  • Ketika mendaftar tes online, kunjungi https://presunivcenter.com/onlinetest
  • Masuk dalam akun, https://presunivcenter.com/login
  • Login menggunakan tanggal lahir dan nomor registrasi
  • Klik online test pada akun

Kamu dapat melakukan tes online dimana saja kapan pun dan setiap saat menggunakan perangkat elektronik pribadi. Pastikan memiliki koneksi Wi-Fi stabil dengan jaringan listrik tanpa putus. Kedua tes online adalah 150 menit.

Keputusan Penerimaan Mahasiswa

Setelah mendaftar beasiswa President University jalur tes online, President University dan tim admisi akan segera mengirimkan surat keputusan pengumuman penerimaan mahasiswa dari email atau WhatsApp atau Pos Indonesia.

Jika dalam surat tersebut kamu dinyatakan diterima menjadi mahasiswa akademik President University dan memperoleh beasiswa Jababeka, maka pelajari seluruh isi letter of acceptance dan konsultasikan bersama dengan orang tua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *