Adalah sebuah kebanggaan tersendiri Jika kamu dapat memperoleh beasiswa S1 Australia untuk untuk kepentingan studi lebih lanjut.  Tidak hanya Amerika atau Eropa, Australia memiliki banyak lembaga perguruan tinggi populer yang menjadi pilihan mahasiswa internasional.

Hampir setiap tahun selalu ada mahasiswa internasional yang berangkat ke Australia untuk keperluan pendidikan. Dengan biaya kuliah dan biaya lainnya yang harus kamu pikirkan, termasuk akomodasi atau biaya hidup sehari-hari, mendaftar beasiswa S1 di Australia akan sangat membantu.

Dengan memiliki prestasi akademik memuaskan, kamu bisa mengambil peluang kuliah lebih murah atau bahkan gratis dari program beasiswa. Apalagi, ada banyak program tersedia yang dapat kamu manfaatkan sebagaimana berikut.

1. Beasiswa Australia Award

Pemerintah Australia memberikan program khusus sebagai bentuk bantuan pendidikan bagi mahasiswa yang ingin kuliah di Australia.  Program pendanaan ini selalu tersedia setiap tahun dengan memberikan beasiswa kepada negara-negara yang yang bekerjasama dengan Australia dan menjadi partner pada perjanjian bilateral atau regional.

Australia Awards memiliki enam program termasuk Australia Awards Scholarships dan John Dillon Fellowships. Pelajari mana beasiswa yang sesuai dengan kebutuhan kamu, dan segera daftar.

2. The Indonesian Global Leaders Scholarship (University of Queensland)

Menurut Times Higher Education World University ranking, University of Queensland masuk dalam jajaran peringkat 4 terbaik di Australia. Sedangkan menurut QS World University Ranking 2019, University of Queensland berada pada urutan ke-47 top dunia.

The Indonesian Global Leaders Scholarship hanya diberikan khusus bagi pelajar Indonesia berprestasi akademik dan ingin lanjut kuliah S1 atau S2 dalam jurusan Ekonomi, Hukum, dan Bisnis.

Besaran beasiswa mencapai $10,000 dalam masa studi satu semester. Setelah menjadi alumni University of Queensland, kamu akan menjadi anggota Global Leaders Scholarship alumni.

3. Beasiswa Pendidikan Indonesia

Beasiswa BPI ini merupakan salah satu program bantuan pendidikan menjanjikan, khusus bagi pelajar Indonesia. Pemerintah Indonesia melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menyediakan biaya kuliah sarjana dan pascasarjana, sekaligus beasiswa lainnya termasuk Beasiswa Afirmasi, Beasiswa Targeted Group, dan Beasiswa Umum.

Terdapat 300 universitas pilihan, bahkan lebih di luar negeri yang dapat kamu pilih, termasuk Australia. Terdapat 15 universitas terbaik di Australia, termasuk Australia National University, University of Melbourne, University of Queensland, University of Sydney, dan lainnya.

Beasiswa tersebut memberikan banyak bantuan, terutama biaya kuliah, biaya transportasi, biaya hidup per bulan, sampai tunjangan keluarga. Peluang seperti ini wajib kamu ambil, untuk mewujudkan kuliah di Australia.

4. Monash International Merit Scholarships

University of Monash menyediakan beasiswa S1 Australia dan beasiswa S2. Universitas tersebut merupakan lembaga pendidikan unggulan karena selalu melahirkan banyak CEO.

University of Monash menawarkan beasiswa per tahun, dengan total hingga $10.0000, atau $50.000 untuk kuliah selama 5 tahun. Kesempatan ini sebaiknya bisa kamu ambil, dengan memiliki prestasi akademik memuaskan.

5. Melbourne International Research

Selain beasiswa S1 di atas, kamu juga bisa ikut program Melbourne International Research, khusus bagi mahasiswa yang mencari beasiswa program PhD atau gelar master. Pendaftaran selalu dibuka setiap tahun, yaitu pada Mei atau Oktober.

Penerima beasiswa berhak memperoleh biaya hidup, asuransi kesehatan, atau tunjangan lain dengan nominal hingga $110,000. Hanya ada 600 penerima mahasiswa per tahunnya.

Itulah informasi beasiswa yang dapat kamu pertimbangkan, terutama jika ingin mencari beasiswa S1 Australia. Masih ada peluang beasiswa lain jika ingin kuliah di Negeri Kangguru tersebut. Kamu tinggal mencari sesuai universitas atau jurusan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *