Beasiswa S1 di Indonesia bagi mahasiswa on-going dapat memanfaatkan peluang penawaran bumi scholarship yang sudah membuka pendaftaran batch 2.

Penerima beasiswa tersebut akan memperoleh bantuan biaya pendidikan setiap bulan selama satu semester sebesar Rp 600.000. Kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman program pelatihan motivasi pada BUMI training motivation program.

Kamu juga berkesempatan mengikuti mentoring program online serta achievement Upbuilding.  Seluruh program kegiatan akan menguntungkan bagi penerima beasiswa, karena dapat meningkatkan skill.

Syarat BUMI Scholarship Jalur Prestasi Akademik

Syarat jalur prestasi akademik yaitu calon penerima beasiswa merupakan mahasiswa aktif dari perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta Indonesia dengan memiliki IPK sebesar 3,25.

Beasiswa tersebut juga hanya diberikan kepada mahasiswa semester 3 hingga semester 6 yang aktif berorganisasi atau memiliki komunitas. Persyaratan lainnya untuk memperoleh beasiswa S1 di Indonesia dari program ini adalah kamu harus memiliki sertifikat atau penghargaan Olimpiade pada kejuaraan tertentu.

Syarat Beasiswa S1 Non-Akademik

Selain persyaratan jalur prestasi akademik, program beasiswa ini juga membuka jalur prestasi non akademik dengan beberapa persyaratan tertentu.

Jika kamu ingin mengambil jalur ini, kamu harus menjadi mahasiswa aktif dari perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta di Indonesia dan merupakan mahasiswa yang sedang menempuh perkuliahan semester 3 hingga semester 6.

Penerima beasiswa juga wajib memiliki sertifikat kejuaraan seni, olahraga, atau bakat. Untuk mengajukan beasiswa S1 di Indonesia dari bumi scholarship maka harus memenuhi beberapa persyaratan dokumen berikut:

  • Formulir pendaftaran
  • Salinan KHS
  • CV
  • Surat keterangan aktif organisasi
  • Salinan sertifikat prestasi atau penghargaan
  • Essay sesuai dengan topik yang sudah ditentukan
  • KRS Semester Baru

Cara mendaftar beasiswa S1 di Indonesia program bumi scholarship terbilang mudah. Pertama, isilah formulir pendaftaran secara lengkap dan unggah twibbon pada akun Instagram, tag sebanyak 7 akun teman.

Selanjutnya, screenshot bukti dari share twibbon tersebut, yang dapat kamu unduh dulu twibbonnya, dan share poster informasi tentang beasiswa pada akun sosial media, instagram atau WhatsApp.

Pendaftaran Beasiswa BUMI Scholarship

Siapkan juga dokumen pendaftaran, lalu unggah dokumen tersebut. Untuk mendaftar beasiswa S1 di Indonesia melalui program Bumi Scholarship, maka batas waktu pendaftaran yaitu tanggal 17 Maret 2021.

Sedangkan untuk seleksi berkas yaitu mulai tanggal 18 sampai 28 Maret 2021. Beasiswa ini juga akan diumumkan langsung, terutama untuk penerima 50 besar yaitu pada tanggal 29 Maret 2021.

BUMI Scholarship juga akan menyeleksi esai pada tanggal 30 Maret 2021, sedangkan pengumuman 25 besar beasiswa S1 di Indonesia 1 April 2021.

Tes wawancara pada tanggal 2-3 April 2021, sedangkan pada forum grup diskusi yaitu pada tanggal 4 April 2021. Pengumuman beasiswa pada tanggal 7 April 2021. Sementara pertemuan penerima beasiswa akan jatuh pada tanggal 10 April 2021.

Beasiswa S1 di Indonesia juga tersedia dalam berbagai jenis, termasuk beasiswa Djarum Plus, dan masih banyak lagi peluang lainnya. Dengan seluruh kuota dan peluang pendaftaran yang masih terbuka, kamu bisa mengambil kesempatan ini dan menikmati seluruh fasilitas sebagai penerima beasiswa.

Dengan mengikuti seluruh penawaran beasiswa, maka kamu dapat memanfaatkan momen, sehingga memperoleh bantuan keringanan biaya pendidikan. Serta, selain dalam hal finansial, kamu juga bisa memperoleh pengalaman untuk mengembangkan potensi diri.

Itulah informasi tentang beasiswa S1 di Indonesia menggunakan peluang Bumi Scholarship, semoga membantu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *