Beasiswa S2 ITB tersedia dengan sumber dana internal, dari keuangan ITB, atau sumber dana dari hasil kerjasama dengan yayasan penyedia beasiswa.

ITB atau Institut Teknologi Bandung merupakan salah satu lembaga pendidikan yang memberikan banyak sekali pilihan beasiswa baik untuk S1 atau S2. Berikut adalah pilihan S2 ITB yang dapat kamu manfaatkan untuk melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi sehingga dapat menguntungkan karir dan masa depan.

Beasiswa Ganesha Talent Assistentship

Lebih populer sebagai beasiswa GTA, program bantuan ini tersedia untuk memberikan subsidi BPP sehingga jika kamu menerima beasiswa tersebut maka harus berkontribusi pada kegiatan ITB dengan menjadi pekerja paruh waktu.

Program beasiswa tersebut dibagi menjadi 5, dengan skema beasiswa S1 dan S2. GTA-X contohnya tersedia untuk mahasiswa S1 yang ingin studi lanjut S2 di IPB dan telah memenuhi persyaratan tertentu dengan durasi 4 semester dan perolehan beasiswa berdasarkan BPP Program S2.

Kategori kedua yaitu beasiswa S2 ITB GTA-100 dalam bentuk voucher untuk pascasarjana sehingga akan memperoleh bantuan biaya pendidikan. Beasiswa ini hanya diberikan untuk mahasiswa yang sudah mengikuti program S2 dan S3 masing-masing selama 2 semester dan 6 semester.

GTA best Talent yaitu kategori beasiswa ketiga untuk pemberian bantuan biaya dalam program studi S2 kepada mahasiswa S1 yang sudah terpilih yang langsung masuk dalam jenjang S2. Syaratnya yaitu itu mengambil program studi dan riset yang relevan dengan pendidikan sebelumnya.

Ganesha new graduate atau disingkat dengan GNGA adalah program beasiswa S2 ITB berupa biaya pendidikan bagi program studi yang baru naik S2 atau S3. Program ini hanya untuk program studi multidisiplin, teknologi nano magister teknologi nano dan dokter sains.

Terakhir yaitu Research Group, kategori beasiswa GTA untuk mahasiswa S2 yang ingin melanjutkan program studi Doktor dan telah mengantongi surat rekomendasi dari KK. Sehingga berhak memperoleh pembebasan biaya BPP hingga 100% sampai 3 tahun.

Beasiswa BUDI DN

ITB juga memberikan beasiswa S2 ITB dari sumber dana lembaga luar. Beasiswa unggulan dosen Indonesia dalam negeri (BUDI DN), adalah hasil kerjasama antara LPDP dan dirjen sumber daya iptek Dikti untuk kebutuhan pendidikan para dosen tetap dalam perguruan tinggi yang sudah punya nomor induk dosen dalam negeri jika ingin kuliah program S2 dan S3 di ITB.

BPPDN

Beasiswa pendidikan pascasarjana dalam negeri merupakan program beasiswa di bawah wewenang Kemendikbud bagi para dosen tetap yang telah memenuhi syarat dan bertugas dalam instansi perguruan tinggi.

PMDSU

Beasiswa S2 ITB, singkatan dari pendidikan magister menuju Doktor untuk sarjana unggul yaitu sebuah program persembahan Dikti yang sudah ada sejak tahun 2012. Beasiswa ini telah secara efektif mampu meningkatkan Sinergi antara penelitian dan pendidikan.

PASTI

Beasiswa untuk pascasarjana yang sekaligus bekerja sebagai tenaga pendidik berprestasi. Bantuan program beasiswa ini tersedia untuk tenaga kependidikan pada lingkungan Kemdikbud yang punya semangat serta motivasi tinggi untuk pendidikan S2 pada berbagai perguruan tinggi top di Indonesia.

PKPI-Sandwich Like

Beasiswa untuk meningkatkan Kualitas Publikasi Internasional (PKPI) ke luar negeri, dari dikti bagi mahasiswa yang bekerja sebagai dosen dan telah melakukan penelitian (Tahap menyusun proposal).

Itulah informasi tentang apa saja beasiswa S2 ITB yang dapat kamu pergunakan sebaik mungkin untuk memperbaiki kualitas pendidikan yang nantinya juga akan mempengaruhi masa depan dan perkembangan karir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *