Beasiswa S2 Kebidanan di Indonesia, memberikan pembiayaan studi dan peluang seperti ini pasti tersedia di beberapa kampus secara variatif. Ada lembaga pendidikan yang menawarkan biaya penuh, menanggung hanya biaya kuliah, atau dengan memberikan dana parsial untuk kebutuhan kuliah jurusan kebidanan.

Jika kamu ingin memperoleh beasiswa yang memberikan kebutuhan studi semuanya dari pihak donatur atau sponsor, maka kamu harus mencari beasiswa penuh. Atau, jika kamu sudah mempunyai biaya pas-pasan dan ingin mendapatkan keringanan biaya kuliah, kamu dapat mempertimbangkan beasiswa parsial.

Beasiswa S2 Kebidanan Indonesia – LPDP

Beasiswa dari pemerintah ini merupakan bagian pengelolaan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, atau LPDP. Program Beasiswa Pendidikan Indonesia tersedia dengan cakupan luas, memberikan beasiswa S2 Kebidanan di Indonesia dan program Magister atau Doktor, Program Afirmasi, dan lainnya.

LPDP juga terkenal sebagai pilihan beasiswa terfavorit karena juga menawarkan beasiswa dokter spesialis. Bagi para penerima beasiswa juga berhak memperoleh beasiswa penuh dengan luas cakupan pada jurusan kuliah serta universitas. Biasanya, beasiswa BPI tersedia saat bulan Mei atau Juni untuk S2 di luar atau dalam negeri.

Beasiswa Unggulan

Program beasiswa ini sudah ada sejak lama, dan sudah populer di kalangan para mahasiswa. Program beasiswa tersebut merupakan penawaran pemerintah melalui penanganan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Jika kamu punya prestasi dan ingin melanjutkan S2, kamu bisa melamar menjadi penerima beasiswa Unggulan. Beasiswa tersebut dapat kamu gunakan untuk berbagai kampus sesuai pilihan. Misalnya, kalau kamu ingin beasiswa S2 di universitas Indonesia, maka kamu dapat menggunakan peluang ini.

Penerima beasiswa berhak mendapatkan hingga 18-24 bulan keringanan biaya kuliah. Tidak hanya biaya pendidikan, kamu juga dapat memperoleh biaya buku, biaya hidup, serta biaya lain termasuk biaya penelitian dan transportasi untuk ke universitas yang kamu pilih. Seringnya, beasiswa ini tersedia saat bulan September.

Beasiswa Dikti

DIKTI atau Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi memiliki skema beasiswa yang selalu ada setiap tahun. Target beasiswa tersebut adalah untuk para dosen dan tenaga pendidik, DIKTI juga menjadi program beasiswa populer bagi para mahasiswa.

Dosen dan tenaga kependidikan di Indonesia begitu banyak, sehingga jika anda mencari peluang beasiswa S2 dapat menggunakan kesempatan tersebut.

Selain memperoleh biaya pendidikan penuh, anda dapat mencoba Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri atau BPP-DN, untuk studi lanjut ke PTN.

Beasiswa Kebidanan – S2 Bidikmisi

Cara lain memperoleh beasiswa S2 Kebidanan di Indonesia adalah dengan memanfaatkan program Bidik Misi S2. Pemerintah sudah menggulirkan program ini untuk memberikan beasiswa bagi para pelajar yang sudah lulus S1 dan lulus sarjana dua tahun terakhir.

Program ini tersedia untuk memberikan peluang keluarga kurang mampu untuk mendapatkan beasiswa S2 walaupun sudah pernah mendapatkan beasiswa Bidik Misi.

Syarat utama dalam beasiswa Bidik Misi adalah IPK minimal 3,5. Beasiswa ini tersedia secara penuh untuk penerima beasiswa terpilih. Keuntungan beasiswa S2 Kebidanan di Indonesia Bidik Misi adalah memperoleh pembebasan biaya kuliah termasuk biaya pendaftaran, tunjangan buku, biaya tesis, buku, seminar, SPP, atau juga lainnya.

Kamu juga berhak memperoleh biaya pendukung termasuk biaya kepulangan dan keberangkatan, biaya asuransi kesehatan, Visa, atau memperoleh tunjangan hidup per bulan.

Program beasiswa Bidik Misi atau Beasiswa Prasejahtera Berprestasi tersedia untuk pendidikan magister single-degree. Lama pendidikan yaitu 24 bulan, dan kamu juga bisa memilih tiga perguruan tinggi sesuai program studi yang tersedia.

Jika kamu lolos sebagai penerima beasiswa Bidik Misi, maka harus menyerahkan satu LoA Unconditional dari Universitas tujuan dan tidak boleh mengajukan perpindahan program jurusan atau pindah Universitas. Itulah informasi, dapat kamu gunakan untuk mencari Beasiswa S2 Kebidanan di Indonesia sesuai kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *