Jika kamu baru lulus S1 dan ingin belajar ilmu keperawatan, beasiswa S2 keperawatan di Indonesia tersedia supaya dapat meningkatkan potensi berkarir.

Mengambil jurusan keperawatan melalui program pascasarjana tentu tidak murah. Sehingga, dengan bantuan beasiswa akan meringankan beban kamu dalam membayar kuliah.

Ada beberapa beasiswa tersedia untuk pascasarjana keperawatan yang dapat kamu terima dari lembaga perguruan tinggi sendiri, organisasi nirlaba, bantuan pemerintah, atau Yayasan swasta.

Agar cita-cita menjadi seorang perawat dapat tercapai, maka kamu dapat memanfaatkan informasi tentang beasiswa pascasarjana berikut ini.

Dexa Awards Beasiswa S2

Beasiswa S2 keperawatan di Indonesia yaitu dari Dexa Awards. Dexa Awards Science Scholarship merupakan beasiswa penuh untuk mahasiswa pascasarjana di Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan perguruan tinggi pada bidang sains terutama bidang kesehatan.

Peluang beasiswa tidak hanya berlaku bagi para mahasiswa yang telah selesai gelar S1, tapi juga menawarkan peluang bagi mahasiswa yang masih on-going pada studi S1.

Program beasiswa ini terbuka bagi seluruh lulusan S1 pada seluruh Prodi atau jurusan selama proposal penelitian S2 yang kamu ajukan berhubungan dengan kesehatan manusia serta kamu merupakan mahasiswa dari perguruan tinggi terakreditasi A.

Keuntungan memperoleh beasiswa dari Dexa Awards adalah kamu dapat memperoleh beasiswa penuh dengan pembebasan biaya kuliah dan penelitian. Serta Dexa memberi kesempatan untuk memulai karir dengan bergabung pada Dexa Group.

Bidikmisi S2

Program Bidikmisi S2 merupakan nama lain dari beasiswa alumni Bidikmisi yang menjadi upaya pemerintah Indonesia untuk mendukung sumber daya manusia hingga S2.

Program beasiswa ini adalah bagi para mahasiswa yang pernah memperoleh beasiswa Bidikmisi S1 dan berhasil menuntaskan studi. Serta, jika kamu berhasil memperoleh gelar sarjana dalam 2 tahun terakhir.

Tujuan beasiswa Bidikmisi S2 yaitu untuk memberikan peluang bagi keluarga tidak mampu yang berprestasi.

Jika kamu sedang mencari beasiswa S2 keperawatan di Indonesia, kamu dapat menggunakan kesempatan bidikmisi S2. Khususnya, jika sudah pernah memperoleh Bidikmisi pada saat kuliah S1.

IPK yang wajib kamu miliki yaitu minimal 3,5 sehingga jika terpilih menerima beasiswa maka dapat menikmati kuliah gratis, lengkap dengan fasilitas pembelajaran. Contohnya, tunjangan buku, biaya seminar, atau lainnya.

Pastikan lama studi hanya 24 bulan selama kuliah S2. Dan, kamu juga berhak memilih 3 Universitas tujuan berbeda untuk melanjutkan studi tersebut.

Beasiswa BUDI

Singkatan dari Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia, memang hanya untuk para dosen sebagai hasil upaya antara kemenristekdikti dan lembaga pengelola dana pendidikan atau LPDP.

Bagi para dosen yang ingin melanjutkan studinya maka dapat menggunakan beasiswa ini dengan syarat bahwa kamu sudah memiliki nomor induk dosen nasional atau nomor induk dosen khusus di bawah kementerian ristekdikti.

Gunakan peluang ini sebagai cara untuk mencari beasiswa setelah S2. Sehingga kamu dapat melanjutkan studi pada jenjang S3 di beberapa perguruan tinggi di dalam atau luar negeri.

Beasiswa penuh ini menjamin bahwa kamu akan memperoleh biaya kuliah gratis, biaya hidup, biaya tunjangan keluarga, dan biaya lainnya. Kamu juga dapat menikmati fasilitas termasuk biaya mendaftar ke Universitas, biaya publikasi jurnal internasional, atau lainnya.

Agar dapat memperoleh beasiswa tersebut, pastikan kamu adalah warga negara Indonesia yang telah selesai studi S2. Serta, merupakan mahasiswa pascasarjana yang sudah lulus dari perguruan tinggi terakreditasi Badan Akreditasi Nasional perguruan tinggi (BAN-PT)

Mempunyai gelar keperawatan tidak hanya tentang pada naiknya gaji tapi juga dapat menunjang prospek karir sebagai tenaga medis. Memperoleh gelar master akan membuat karir keperawatan kamu jadi lebih meningkat.

Selain lebih dihormati, gelar keperawatan memberikan banyak keuntungan. Terrmasuk untuk memperoleh gaji tinggi, menjadi tenaga medis profesional, dan memiliki keterampilan lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *