Beasiswa S2 kesehatan masyarakat di Indonesia menyediakan peluang bagi para mahasiswa yang berminat pada dunia kesehatan dan mencari beasiswa S2 dalam perguruan tinggi negeri atau luar negeri. Program beasiswa ini menjawab kebutuhan mahasiswa yang masih minim dalam melakukan penelitian, melalui penawaran Wellcome.

Yayasan Wellcome merupakan Yayasan amal Global Mandiri terletak di Inggris, berkomitmen meningkatkan kesehatan seluruh masyarakat. Beasiswa tersebut tersedia dalam dua periode, yaitu melalui program International Master’s Fellowships.

Yayasan memberikan beasiswa S2 kesehatan masyarakat di Indonesia, sama pada warga negara yang memiliki penghasilan rendah dan merupakan kalangan menengah.

Jika ingin memanfaatkan beasiswa tersebut, maka kamu sebagai calon penerima beasiswa dapat memilih program studi S2 bidang kesehatan pada lembaga pendidikan tinggi unggulan di dalam atau di luar negeri.

Skema Beasiswa S2 Kesehatan Masyarakat

Skema pemberian beasiswa yaitu selama 30 bulan, namun kamu sebagai penerima beasiswa harus menunjukkan perkuliahan Master selama 12 bulan yang selanjutnya harus mengikuti kegiatan riset selama 18 bulan sesuai usulan penelitian yang kamu ajukan.

Beasiswa S2 kesehatan masyarakat dari Wellcome tersebut memberikan banyak keuntungan, termasuk pemberian uang saku dengan nilai yang telah disesuaikan.

Jika kamu melanjutkan perkuliahan S2 di Inggris tidak termasuk London, maka kamu dapat memperoleh sebesar £16.000 setiap tahun.

Sedangkan jika penelitian dan perkuliahan berlangsung di Indonesia, Beasiswa S2 kesehatan masyarakat di Indonesia ini akan mereka berikan sesuai dengan kebutuhan dalam negeri.

Tidak hanya tunjangan hidup, kamu juga akan memperoleh biaya perjalanan. Contohnya yaitu biaya tiket pesawat pulang dan pergi, biaya kuliah serta riset menyesuaikan biaya dari masing-masing perguruan tinggi.

Total tiap beasiswa yang tersedia bagi penerima mahasiswa yaitu sebesar 2,1 Miliar.

Pendaftaran Beasiswa

Jika ingin mendaftar, pendaftaran beasiswa masih ada sampai April 2021 tanggal 13 batas pendaftaran 05.00 waktu Inggris. Sebagai pelamar kamu dapat mendaftarkan diri dengan cara online dan melengkapi formulir pada aplikasi online yang sudah ada.

Kirimkan aplikasi dari Wellcome Trust Grant Tracker pada pemberi persetujuan sesuai organisasi resmi yang ingin kamu tuju.

Organisasi tersebut akan menjadi Host yang menyediakan aplikasi serta mengajukan ke Wellcome tentunya dengan batas deadline.

Aplikasi yang sudah kamu kirimkan akan langsung ditinjau oleh International Interview Committee dari Wellcome dan hasil keputusan akan mereka sampaikan pada Juni 2021.

Uniknya beasiswa ini tidak perlu ada wawancara. Artinya, jika kamu berhasil mendapatkan beasiswa S2 kesehatan full di Indonesia dari pihak penyelenggara, maka kamu akan mendapatkan informasi dan dapat langsung memulai program beasiswa dalam jangka waktu 1 tahun sejak penetapan beasiswa tersebut.

Persyaratan Beasiswa S2

Jika kamu tertarik dengan beasiswa S2 kesehatan full ini, maka ada beberapa persyaratan yang wajib kamu penuhi.

Pertama, kamu harus mampu membuktikan bahwa kamu adalah pelajar yang berasal dari negara berekonomi atau berpenghasilan rendah atau merupakan kalangan menengah. Kamu juga harus menyampaikan bahwa kamu adalah warga negara Indonesia.

Kedua, buatlah penelitian yang harus kamu ajukan dengan fokus pada kesehatan, pada negara berpenghasilan menengah atau rendah termasuk di Indonesia.

Kamu harus mempunyai sponsor organisasi dari Indonesia yang telah memenuhi syarat dan ketentuan di negara berpenghasilan menengah atau rendah.

Kamu juga harus memiliki gelar sarjana klinis atau non klinis sesuai mata kuliah relevan.

Beasiswa ini hanya diberikan pada para mahasiswa yang berada pada level awal mengembangkan karir. Sehingga, memiliki pengalaman terbatas pada bidang namun juga harus mampu menunjukkan bakat atau minat riset.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *