Bagi pelajar yang sedang mencari beasiswa sekolah desain fashion di Indonesia, mungkin Paris bukan hal asing. Paris adalah salah satu kiblat bdiang fashion, dan IFA Paris (International Fashion Academy) memberikan penawaran bantuan kuliah mahasiswa S1 juga S2.

IFA Paris sudah ada sejak tahun 1982 berada di Paris, Perancis. Kini sudah memiliki cabang pendidikan di Shanghai dan Instanbul. International Fashion Academy tersebut juga telah menggandeng beberapa brand unggulan seperti Coca Cola, Barbie, MAKE UP FOR EVER, dan lainnya.

Para alumni IFA Paris juga mampu membangun perusahaan atau bekerja pada perusahaan ternama. Contohnya, perusahaan Inditex. Vino Supraja merupakan salah satu desainer jebolan IFA Paris.

Dengan memanfaatkan  beasiswa sekolah desain fashion di Indonesia dan sekolah di IFA Paris, maka kamu dapat mengambil program studi S1 berikut:

  • Fashion Design & Technology
  • Visual Merchandising
  • Fashion Marketing
  • Fashion Sustainability

Sedangkan program studi S2 IFA PARIS yaitu:

  • Arts Contemporary Fashion Design
  • Luxury Brand Management
  • Fashion Business
  • Global Fashion Media
  • Perfume & Cosmetics Management
  • Fashion Tech Innovation

Ada banyak beasiswa sekolah desain fashion di Indonesia jika kamu mau mengambil peluang dari IFA PARIS, sebagai berikut:

  • Full Scholarship – Biaya kuliah gratis 100%
  • Excellence Scholarship – Beasiswa pembebasan biaya kuliah hingga 40%
  • Distinction Scholarship – Beasiswa pembebasan biaya kuliah sekitar 20%

Dari tiga jenis beasiswa di sekolah desain tersebut, maka kamu hanya boleh memilih satu program beasiswa saja.

Jika ingin memperoleh keringanan biaya hidup, tiket pesawat, akomodasi, asuransi kesehatan, atau biaya lainnya, maka kamu harus mencari sponsor atau dana dari sumber lain. Hal ini karena IFA PARIS tidak menanggung biaya tersebut.

Syarat dan Ketentuan Umum Beasiswa

Sama seperti memperoleh beasiswa sekolah desain fashion di Indonesia, kamu harus punya minat tinggi mendaftar pada program atau jurusan sesuai penawaran dari IFA PARIS.

Calon penerima beasiswa juga harus kreatif ketika memilih jurusan desain, sedangkan dalam program manajemen harus paham banyak tentang bisnis. IFA PARIS juga memilih calon penerima beasiswa dengan profil akademik, pengalaman profesional, dan aktif kegiatan ekstrakulikuler

Syarat pengajuan beasiswa bagi program S1 dan S2 tentu berbeda. Program beasiswa S1 sekolah desaind fashion wajib menyelesaikan pendidikan tingkat SMA sederajat. Usia tidak boleh kurang dari  18 tahun jika kuliah di IFA dan harus memiliki skor IELTS 5.5 atau TOEFL 65.

Sedangkan syarat pengajuan beasiswa program S2 yaitu calon penerima beasiswa harus sudah S1 atau sederajat. IFA PARIS lebih menyukai mahasiswa lulusan marketing, administrasi bisnis, media dan komunikasi, atau lainnya yang relevan dengan Fashion Design. Skor IELTS minimal yaitu 6.5 sedangkan skor TOEFL yaitu 79.

Untuk skor bahasa, wajib melampirkan sertifikat pelatihan, dan IFA PARIS mengutamakan para pelamar yang sudah berpengalaman pada bidang terkait, termasuk magang.

Pendaftaran beasiswa sekolah desain fashion di Indonesia juga dapat kamu lakukan, tidak perlu harus ke kampus IFA PARIS. Kamu dapat menggunakan cara online untuk mendaftar, serta mengurus biaya pendaftaran.

Setelahnya, para pelamar beasiswa wajib mengikuti tes masuk online, serta tes wawancara  menggunakan Skype atau ke universitas. Berkas dokumen juga wajib kamu siapkan, dengan menggunakan Jasa Penerjemah Tersumpah untuk menerjemahkan dokumen penting Bahasa Indonesia dalam Bahasa Inggris.

Itulah informasi lengkap tentang bagaimana mengurus beasiswa sekolah desain fashion bagi pelajar Indonesia. Sehingga, dapat memanfaatkan peluang bantuan dari IFA PARIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *