Beasiswa Sinarmas Binus merupakan salah satu hasil kerjasama antara BINUS University dan Bank Sinarmas. Kerjasama itu bukan satu-satunya, karena salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia ini telah melakukan banyak program kerjasama dengan Sinarmas, seperti Program 3+1, pengembangan karir, dan lainnya.

Sinarmas berkomitmen berkontribusi aktif dalam perkembangan pendidikan Indonesia.

Selain menyediakan beasiswa, lembaga perbankan tersebut juga aktif mendukung perkembangan sarana prasarana pendidikan, menggandeng lembaga perguruan tinggi untuk memberi edukasi para pedagang kaki lima, dan mendukung penggunaan teknologi informasi.

Sebanyak lebih dari 55 mahasiswa berhasil lolos seleksi dan menerima beasiswa Sinarmas Binus tahun 2019. Tujuan beasiswa ini adalah untuk mempererat hubungan kerjasama antara dua lembaga.

Besar harapan Bank Sinarmas untuk membantu agar para mahasiswa termotivasi dalam belajar serta menggali potensi diri.

Syarat dan Ketentuan Beasiswa Sinarmas Binus

Beasiswa ini tersedia bagi para mahasiswa BINUS University, terutama semester empat atau pada tahun ajaran kedua. Sinarmas memberikan bantuan beasiswa tersebut hanya untuk jurusan Sistem Informasi dan Teknik Informatika.

Jika kamu ingin mendaftar beasiswa Sinarmas, maka kamu harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 2.75. Kamu juga harus melampirkan bukti pernyataan tidak sedang menjadi penerima beasiswa dari instansi atau lembaga lain.

Para calon penerima beasiswa juga wajib mengikuti magang serta lulus tahap seleksi Sinarmas. Bank tersebut juga punya berbagai program, sehingga penerima beasiswa wajib berkontribusi secara aktif dalam seluruh program jika diperlukan.

Keuntungan Beasiswa

Beasiswa tidak hanya membantu untuk meringankan beban biaya kuliah. Dengan beasiswa, kamu bisa kuliah gratis. Hal tersebut adalah keuntungan utama, mutlak, jika kamu berhasil lulus seleksi dan jadi penerima beasiswa Sinarmas.

Tidak cukup sampai disitu, Beasiswa Sinarmas Binus membuat kamu punya pengalaman lebih dalam dunia pekerjaan.  Dengan pengalaman magang dan berperan aktif pada program yang ada pada Bank Sinarmas sebagai syarat penerima beasiswa, maka kamu punya peluang besar mengembangkan potensi diri.

Bank Sinarmas sendiri sudah ada sejak tahun 1989 dengan nama PT Bank Shinta Indonesia, dan berganti nama tahun 2006. Dengan visi menjadi bank unggulan di Indonesia, jaringan distribusi terintegrasi dan layanan prima menjadi prioritas utama lembaga perbankan ini.

Dengan tidak menyiakan program beasiswa Sinarmas Binus, selama magang, kamu juga akan memperoleh uang saku. Tentu ini juga menjadi kabar menggembirakan karena bisa berkarya, memperoleh pengalaman magang di lembaga perbankan, dan sangat berpotensi untuk membangun karir, mengapa?

Karena, dengan magang di Sinarmas, kamu punya peluang tinggi untuk jadi karyawan tetap jika telah memenuhi standar.  Atau, paling tidak kamu sudah punya modal cukup untuk pengalaman bekerja, guna meningkatkan kualitas dan potensi diri ketika hendak melamar pada bidang pekerjaan relevan.

Dengan pengalaman magang sekaligus penerima mahasiswa, perusahaan tempat kamu melamar kerja nanti pasti bisa memberi prioritas. Perusahaan tentu ingin mencari calon karyawan yang sudah tahu banyak hal, termasuk berpengalaman ikut pelatihan, berpengalaman berorganisasi, dan berpengalaman bekerja.

Beasiswa yang diberikan juga sangat membantu biaya kuliah gratis sampai semester 5 atau sampai lulus. Tentunya, dengan syarat atau ketentuan berlaku.

Dengan informasi tentang beasiswa Bank Sinarmas, kamu yang memulai kuliah perdana di BINUS University tahun ini juga bisa terus bersemangat untuk menyambut program beasiswa pada periode selanjutnya. Apalagi memperoleh beasiswa adalah kebanggaan tersendiri.

Agar peluang beasiswa Sinarmas Binus bisa kamu dapatkan, maka terus ikuti informasi terbaru dari program beasiswa tersebut dan  tingkatkan prestasi semaksimal mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *