Banyak lulusan SMA sederajat sibuk mencari perguruan tinggi, bahkan sudah mencari informasi kuliah sebelum lulus untuk mencari beasiswa. Salah satu program beasiswa yang dapat kamu manfaatkan adalah Beasiswa UMN.

Beasiswa ini merupakan tawaran menarik dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN), dengan mengharuskan para calon mahasiswa mengikuti tes masuk terlebih dahulu. Lembaga pendidikan berbasis informasi dan teknologi komunikasi tersebut juga telah memperoleh akreditasi A.

Beasiswa UMN Sampai Lulus

Dalam tes tersebut, seluruh calon mahasiswa berpeluang memperoleh beasiswa, berupa potongan uang pangkal mulai 30% sampai 100% plus uang kuliah untuk semester 1.

Sedangkan untuk program studi seperti Big Data (Sistem Informasi), Internet of Things Technology (Teknik Komputer), Intelligent & Secure Application (Informatika), Industrial Automation (Teknik Elektro), Akuntansi, dan jurusan Energy Management (Teknik Fisika), Beasiswa UMN tersedia sampai lulus kuliah. Asalkan penerima beasiswa harus lulus tepat waktu, yaitu delapan semester.

Sehubungan dengan hal ini, General Manager Marketing & Business Development, Arief Setyadi menyebutkan bahwa peserta tes beasiswa ini selalu meningkat setiap tahun.

Universitas juga mengakui bagaimana besar minat para peserta untuk ikut tes tersebut. Setiap peserta juga boleh memilih satu dari 13 program studi di UMN sesuai bakat dan minat para mahasiswa.

Materi Tes

Jika ingin memperoleh UMN Beasiswa, maka salah satu persyaratan adalah mengikuti tes Logika, Matematika, juga Bahasa Inggris sesuai jadwal yang telah ditentukan. Bagi peserta yang mengambil program jurusan DKV dan Film, maka wajib mengikuti tes tambahan, yaitu tes menggambar sesuai waktu dari UMN.

UMN juga memberikan beasiswa untuk para pelajar SMA/SMK atau sederajat jika memiliki peringkat kelas atau jurusan. Beasiswa juga tersedia bagi para calon mahasiswa yang punya prestasi seni atau olahraga. Kamu harus melampirkan nilai rapor serta sertifikat kejuaraan sebagai bukti.

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut tentang program beasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara, kunjungi situs resmi kampus: www.umn.ac.id

Tentang Kampus UMN

Universitas Multimedia Nusantara berkomitmen menjadi lembaga pendidikan berkualitas pada bidang ICT, dalam tingkat nasional atau internasional, menghasilkan para lulusan dengan pola pikir internasional, berkompeten tinggi dalam bidang masing-masing, serta membekali para lulusan dengan semangat wirausaha dan karakter unggul.

Misi UMN adalah untuk berpartisipasi dalam mendidik pelajar Indonesia, mendorong kesejahteraan nasional dengan menyediakan pendidikan perguruan tinggi, menjunjung Tridarma Perguruan Tinggi, yaitu pada bidang pendidikan, riset, plus pelayanan sosial, bertujuan meningkatkan SDM di Indonesia.

UMN percaya bahwa ICT adalah salah satu jenis teknologi yang membawa pengaruh besar dalam kehidupan masyarakat, dan sangat bermanfaat bagi seluruh aspek kehidupan. ICT adalah kebutuhan teknologi saat ini serta di masa depan.

Berdiri sejak tahun 2005 dan didirikan oleh Kompas Gramedia, lembaga pendidikan ini terus berinovasi, yaitu menyediakan program studi baru, jurusan teknik elektro, jurusan teknik fisika, jurusan studi arsitektur, jurusan film dan animasi pada tahun 2016.

Prestasi besar diraih pada akhir tahun 2016, ketika UMN mendirikan Skystar Ventures yang kemudian dinobatkan sebagai inkubator bisnis top, dalam kategori Pendampingan dan Pembinaan menurut Kemenristekdikti pada Ajang Indonesia.

Sedangkan tahun 2017, UMN mampu mengembangkan fasilitas gedung hemat energi, yaitu tower 3 UMN, sekaligus dua program studi terbaru, pada jurusan D3 perhotelan dan multimedia journalism karena tingginya minat program.

Sekarang, kamu sudah tahu banyak hal tentang Universitas Multimedia Nusantara dan apa saja jenis beasiswa UMN untuk peluang kuliah di lembaga pendidikan unggul tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *