Universitas Surabaya atau kerap disapa UBAYA adalah kelanjutan dari Universitas Trisakti Surabaya. Telah didirikan pada 1966 lalu oleh para tokoh masyarakat, pendidik, para penguasah dan pemerintah. Kini, program beasiswa Universitas Surabaya menjadi beasiswa yang cukup digemari banyak siswa.

Pembangunan kampus berlokasi di Jl. Ngagel Jaya Selatan 169 dan dilanjutkan kembali pada 11 Maret 1968. Di awal pembangunannnya, univeritas ini menggunakan nama Universitas Trisakti dan berganti nama menjadi Universitas Surabaya pada 1968.

Beasiswa Universitas Surabaya

Kini, program beasiswa Universitas Surabaya memiliki beberapa tipe dan bisa dipilih sesuai kebutuhan para siswa.

UBAYA memiliki tujuan ntuk memajukan masyarakat dalam bidang bisnis dan industri melalui pembelajaran yang meningkat secara rutin.

Memiliki misi untuk memajukan masyarakat bisnis dan industri melalui pengembangan kegiatan tridarma perguruan tinggi secara berkesinambungan.

Tentang Beasiswa

Untuk memfasilitasi para siswa agar mereka mudah untuk melakukan pendaftaran, maka UBAYA menghadirkan beberapa tipe beasiswa.

Informasi beasiswa Universitas Surabaya harus diketahui lebih dulu dengan jelas. Berikut beberapa informasi dan tipe beasiswa yang tersedia.

Beasiswa Prestasi Unggulan Olahraga & Seni

Program pendanaan ini dihadirkan sebagai penghargaan kepasa siswa SMA yang mendaftar sebagai calon mahassiwa UBAYA dan memiliki prestasi di bidang seni dan olahraga.

Bantuan keuangan diberikan dalam bentuk pembebasan USP kategori I sebesar 50%-100% dan atau UPP selama masa studi nonmal sebesar 50%-100%.

Syarat yang harus diajukan adalah mengirimkan surat permohonan, fotokopi sertifikat pemenang lomba (penentuan besarnya beasiswa didasarkan pada prestasi yang dicapai), tidak berlaku pada program internasional.

Beasiswa Prof. Mr. R. Boedisoesetya

Beasiswa diberikan kepada calon mahasiswa baru khusus pendaftaran periode 1 dan 2 yang memiliki nilai Tes Potensi Akademik tinggi di atas standar yang diberikan UBAYA pada program studi yang menjadi pilihan pertama.

Beasiswa diberikan dalam bentuk pembebasan Uang Sumbangan Pendidikan (USP) dan pembebasan Uang Penyelenggaraan Pendidikan (UPP) selama masa studi normal.

Pembebasan USP sebesar 75% kategori I dan pembebasan UPP sebesar 75% selama semester pertama perkuliahan.

Beasiswa Sosial Ekonomi UBAYA

Universitas ini akan diberikan kepada calon mahasiswa yang memiliki potensi akademik tinggi, namun kurang mampu secara finansial.

Bentuk beasiswa yang akan berikan adalah pembebasan 50%-100% USP Kategori I dan atau pembebasan 50%-100% UPP selama masa studi normal.

Tujuan beasiswa ini adalah untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia.

Beasiswa Prestasi Akademik SMA

Beasisa Universitas Surabaya yang satu ini diberikan kepada calon mahasiswa yang memiliki nilai rapor rata-rata >80.0. Nilai ini diambil dari 3 semester terbaik kelas X dan XI.

Bentuk beasiswa yang satu ini diberikan dalam bentuk pembebasan 40%-60% USP Kategori I dan pembebasan 40%-60% UPP pada semester pertama.

Beasiswa ini tidak berlaku untuk program internasional. Para kandidat wajib mengajukan surat permohonan dan fotokopi rapor kelas X dan XI yang sudah dilegalisir.

Deadline Pendaftaran

Beasiswa ini diberikan untuk calon mahasiswa yang akan masuk pada tahun akademik 2021-2022.

Formulir pendaftaran bisa didapatkan di situs resmi universitas di https://daftar.ubaya.ac.id/files/BeasiswaUbaya.pdf

Setiap peserta hanya boleh memilih satu jenis beasiswa. Bagi siswa yang mengirimkan syarat tidak lengkap, maka program beasiswa tidak akan diproses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *