Biaya kuliah di Binus University Jakarta terbilang lumayan mahal. Hal ini karena menyesuaikan kualitas yang disediakan. Binus merupakan singkatan dari Bina Nusantara, salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang banyak diminati. Terlebih kampus ini tersedia di beberapa tempat. Sebut saja di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Ada banyak sekali jurusan yang tersedia di kampus Binus University Jakarta. Mulai dari fakultas Teknik, Sekolah Bisnis dan Manajemen, Sekolah Teknik Informatika, dan lain sebagainya. Selain itu, Perguruan Tinggi ini mempunyai 3 program kuliah, yaitu reguler, daring, dan internasional.

Biaya Kuliah di Binus Jakarta yang Harus Kamu Tahu

Melihat program tersedia di atas, tidak heran jika banyak orang yang mengincar kampus tersebut. Jika kamu salah satunya, maka kamu bisa mengetahui biaya kuliah sesuai dengan jurusan. Berikut ulasan secara singkatnya:

Fakultas Ekonomi dan Komunikasi

Salah satu fakultas yang ada di Binus Univesity Jakarta adalah fakultas Ekonomi dan Komunikasi. Jurusan ini cukup banyak diminati, terlebih seiring perkembangan zaman yang semakin maju. Fakultas ini terdiri dari akuntansi, keuangan, komunikasi pemasaran, dan manajemen hotel.

Biaya kuliah untuk jurusan akuntansi mencapai Rp. 170.780.000, jurusan manajemen hotel mencapai Rp 183.100.000, dan jurusan komunikasi pemasaran mencapai Rp. 170.500.000. Biaya tersebut sudah termasuk dalam biaya pengembangan.

Fakultas Teknik

Bagi kamu yang suka dengan hal berbau teknik, kamu bisa mencoba jurusan ini. Fakultas tersebut terdiri dari beberapa jurusan, yaitu teknik sipil, arsitektur, teknik industri, teknik komputer, dan food technology. Teknik industri juga termasuk ke dalam program kualiah ganda bersama dengan manajemen.

Biaya kuliah Binus 2021 untuk jurusan teknik sipil membutuhkan Rp. 172.880.000. Biaya ini juga setara dengan teknik industri dan arsitektur. Sementara teknik komputer membutuhkan biaya mencapai Rp. 188.480.000. Jurusan food technology membutuhkan biaya Rp 184.780.000.

Fakultas Humaniora

Pernahkah kamu mendengar fakultas ini? Fakultas Humaniora tampaknya berkaitan dengan orang banyak dan sifatnya berupa pelayanan. Hal ini bisa dilihat dari prospek kerja dan jurusannya yang menarik. Mulai dari hubungan internasional, hukum bisnis, sastra Jepang, sastra Inggris, sastra Cina, dan psikologi.

Jika kamu memilih jurusan hubungan internasional, maka biaya yang kamu butuhkan mencapai Rp. 164.400.000. Jika kamu memilih jurusan psikolog, sastra Cina, sastra Jepang, dan sastra Inggris, maka uang yang kamu butuhkan sama dengan hubungan internasional. Biaya ini terbilang cukup mahal, tapi menjanjikan dari segi prospek pekerjaan setelah lulus.

Sekolah Desain

Desain menjadi salah satu jurusan yang banyak diminati saat ini, termasuk di Binus Jakarta. Jurusan ini dikenal dengan dekat dengan orang introvert. Karena seni menjadi salah satu cara seseorang untuk mengekspresikan diri sendiri. Selain itu, prospek pekerjaan ini dinilai sangat menguntungkan dan banyak dicari di era digital.

Ada beberapa jurusan yang bisa kamu pilih dari sekolah desain, yaitu desain interior, desain komunikasi visual animasi, desain komunikasi visual media baru, dan desain komunikasi visual periklanan kreatif.

Biaya kuliah untuk Binus University Jakarta jurusan desain interior mencapai Rp 200.400.000. Biaya ini juga sama untuk jurusan DKV animasi, media baru, dan periklanan kreatif. Perlu diketahui, biaya tersebut sudah masuk dalam biaya pengembangan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir saat biaya ternyata di luar perkiraan.

Sekolah Teknik Informatika

Teknik informatika menjadi salah satu jurusan yang cocok untuk kamu yang introvert. Jurusan ini tidak banyak membutuhkan kerja sama dengan pihak luar. Namun, tetap saja kamu membutuhkan kerja sama di momen tertentu. Di kampus Binus University Jakarta, program ini bisa kamu temukan di single program.

Ada beberapa jurusan yang bisa kamu temui jika memilih sekolah teknik informatika. Mulai dari teknik informatika, cyber security, teknologi dan aplikasi bergerak, dan teknologi dan aplikasi permainan. Keempat jurusan tersebut hanya membutuhkan biaya Rp 191.400.000 saja di Binus.

Sekolah Sistem Informasi

Jurusan di Universitas Bina Nusantara yang tidak kalah populer adalah sekolah sistem informasi. Fakultas ini cocok bagi kamu yang menyukai perkembangan terbaru dari informasi. Beberapa jurusan yang bisa kamu pilih dan tersedia di single program adalah komputerisasi akuntansi, sistem informasi, dan sistem informasi audit.

Ternyata, biaya yang kamu butuhkan sama seperti saat mendaftar jurusan di teknik informatika. Kamu hanya perlu menyiapkan biaya Rp 159.400.000 untuk biaya kuliah dan Rp 32.000.000 untuk biaya pengembangan. Alhasil, total secara keseluruhan mencapai Rp 191.400.000.

Sekolah Bisnis dan Manajemen

Saat ini, bisnis dan manajemen banyak diminati seiring perkembangan zaman. Tidak heran jika jurusan ini mampu menghasilkan banyak keuntungan. Kamu bisa memilih jurusan pemasaran internasional, manajemen, dan bisnis & manajemen internasional. Jurusan tersebut hanya membutuhkan biaya Rp 170.780.000 saja.

Itulah 7 fakultas yang bisa kamu pilih beserta jurusan di dalamnya. Sekarang, kamu sudah tahu, bukan biaya kuliah di Binus University Jakarta? Jadi, apakah kamu ingin mencoba berkuliah di sana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *