Buat kamu yang ingin melanjutkan kuliah program S2 Binus University ada baiknya jika mengetahui rincian biayanya. Dengan mengetahui biaya kuliah, maka bisa memiliki waktu untuk menyiapkan anggaran dana sebelum mendaftar kuliah. Perlu diketahui, Universitas Bina Nusantara atau dikenal Binus University memiliki 5 Program Studi untuk Magister (S2).

Prodinya antara lain Magister Akuntansi, Magister Komunikasi Pemasaran Strategis, Magister Manajemen Sistem Informasi, Magister Teknik Informatika, dan Magister Teknik Industri,

Tentang Binus University

Binus University merupakan Perguruan Tinggi Swasta terbaik yang mencetak lulusan berkualitas. Universitas yang didirikan pada 8 Agustus 1996 ini sering menempati 20 besar kampus terbaik se-Indonesia. Selain itu, agar bisa menunjang perkualiahan yang berkualitas, Binus University juga telah menyiapkan 5 kampus.

Ada pun 5 kampus yang telah disiapkan antara lain kampus Syahdan, kampus Anggrek, kampus Kijang, kampus JWC, dan kampus Alam Sutera. Kampus Syahdan, kampus Anggrek, dan kampus Kijang berlokasi di Jakarta Barat. Sedangkan kampus JWC yang hanya digunakan untuk program kuliah Internasional berlokasi di Jakarta Selatan. Terakhir yaitu kampus Alam Sutera berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan.  

Itulah lokasi kelima Kampus Bina Nusantara. Setelah mengetahui lokasi kampus, selanjutnya tentang biaya dan Program S2 Binus University. Buat kamu yang ingin mendaftar salah satu dari 5 Program Studi Magister di Binus University, berikut rincian biayanya.

1. Magister Akuntansi

Magister Akuntansi merupakan salah satu Program S2 yang ada di Binus University. Magister Akuntansi merupakan jurusan yang banyak diminati karena memiliki banyak peluang kerja menjanjikan. Ada pun prospek kerjanya yaitu menjadi konsultasi bisnis, akuntan, staf HRD, Konsultan Perbankan, dan Entrepreneur.

Jika berminat mendaftar program Magister Akuntansi Binus, berikut rincian pembayaran per semesternya. Pembayaran di Binus University dibagi menjadi 2, yaitu pembayaran untuk Binusian dan Non-Binusian.

Jika kamu alumni dari Binus University dan ingin mendaftar Program Studi Magister Akuntansi, maka akan dikenakan biaya Rp13.500.000,- per semester. Sedangkan jika berasal dari Non-alumni atau Non-Binusian, maka akan dikenakan biaya Rp15.500.000,- per semester.

2. Komunikasi Pemasaran Strategis

Komunikasi Pemasaran Strategis merupakan salah satu progam S2 Binus University yang bisa kamu pilih. Program Studi ini juga cukup banyak diminati, karena memiliki peluang kerja menjanjikan bagi lulusannya. Ada pun prospek kerjanya yaitu sebagai Public Relations, Analis Bisnis, Layanan Konsumen, dan pekerjaan yang berhubungan dengan media.

Jika Kamu berminat mendaftar Program Studi Komunikasi Pemasaran Strategis di Binus University, maka akan dikenakan biaya Rp13.500.000,- per semester untuk alumni Binus. Sedangkan Non-Alumni atau Non-Binusian akan dikenakan biaya Rp15.500.000,- per semester.

3. Manajemen Sistem Informasi

Manajemen Sistem Informasi merupakan salah satu Program S2 di Binus University. Program Studi ini mengajarkan pada mahasiswa dalam memadukan manajemen dan sistem informasi. Hal ini bertujuan untuk menghadirkan kemampuan mengelola data dan informasi berbasis teknologi. Program Studi ini juga memiliki banyak peluang kerja menjanjikan, seperti analis sistem, network administrator, database administrator, dan masih banyak lagi.

Jika ingin mengambil kuliah Magister Manajemen Sistem Informasi, maka biaya yang dikeluarkan yaitu Rp19.500.000,- per semester untuk Binusian. Sedangkan untuk Non-Binusian maka harus membayar Rp22.000.000,- per semester.

4. Teknik Informatika

Teknik Informatika termasuk dalam Program Pascasarjana S2 Binus University yang bisa dijadikan pilihan melanjutkan studi. Program Magister Teknik Informatika sangat diminati oleh mahasiswa, karena memiliki peluang kerja yang bergengsi dan menjanjikan. Ada pun prospek kerja lulusan Magister Teknik Informatika antara lain, Manajer IT, Project Manager, Konsultan IT, dan masih banyak lagi.

Jika kamu berminat mendaftar program Magister Teknik Informasi, maka siapkan dana sebesar Rp19.500.000,- per semester untuk alumni. Tapi jika bukan alumni Binus University, maka kamu harus membayar sebesar Rp22.000.000,- per semesternya.

5. Teknik Industri

Program S2 di Binus University yang bisa dijadikan pilihan yaitu program Magister Teknik Industri. Teknik Industri merupakan salah satu Program Studi yang memadukan rekayasa, manajemen, dan manusia. Setiap lulusan S2 Teknik Industri diharapkan mampu menghasilkan produk atau layanan yang murah, cepat, dan baik.

Program Studi Magister Teknik Industri Binus University merupakan program yang diminati oleh mahasiswa. Hal ini karena Program Studi ini memiliki prospek kerja yang menjanjikan. Ada pun prospek kerja Teknik Industri antara lain Engineering Manager, Project Manager, Product Analyst, dan Health and Safety Officer.

Jika kamu ingin melanjutkan program Magister Teknik Industri di Binus University, maka biaya yang dikeluarkan sebesar Rp12.000.000,- per semester untuk Binusian. Sedangkan Non-Binusian akan dikenakan biaya sebesar Rp13.800.000,- per semester.

Buat kamu yang ingin melanjutkan pendidikan S2 di kampus berkualitas, maka Binus University bisa menjadi pilihan tepat. Terdapat 5 program S2 Binus University yang bisa dipilih, mulai dari Program Magister akuntansi hingga Program Magister Teknik Industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *