Cara dapat beasiswa di Binus terbilang cukup sederhana. Mungkin ketika kamu mendengar nama BINUS University dan program beasiswa yang ditawarkan, terdengar akan sulit. Padahal, lembaga pendidikan swasta ini memberikan banyak pilihan beasiswa dengan persyaratan mudah.

Dengan beasiswa tersebut, BINUS berharap memberikan peluang bagi para lulusan pelajar SMA agar dapat melanjutkan studi di BINUS sampai lulus S1 dan bahkan S3.

Tidak hanya beasiswa prestasi, kamu juga dapat memilih beasiswa kurang mampu jika memang membutuhkan bantuan finansial.

Tips Memperoleh Beasiswa di Binus

Setiap lembaga perguruan tinggi pasti menawarkan beasiswa bagi para mahasiswa sebagai bentuk bantuan dari lembaga pendidikan untuk membantu kendala finansial. Berikut adalah cara dapat beasiswa di Binus:

Cari Informasi

Dengan rajin cari informasi terbaru, maka peluang memperoleh beasiswa jadi lebih tinggi. BINUS selalu berkomitmen memberi banyak jenis beasiswa, sehingga kamu bisa memanfaatkan masing-masing peluang ketika hendak daftar atau sudah menjadi mahasiswa.

Ikuti terus website BINUS untuk memperoleh informasi terbaru.

Siapkan Persyaratan Beasiswa

Masing-masing jenis beasiswa pasti punya persyaratan dan ketentuan. Misalnya, kamu harus memenuhi syarat administrasi. Selain itu kamu juga harus memenuhi kualifikasi dengan nilai raport selama SMA dengan nilai rata-rata minimal 70.

BINUS juga memberikan peluang bagi para pelajar SMA yang berprestasi dalam dunia seni atau olahraga sebagai syarat beasiswa.

Segera Daftar

Cara dapat beasiswa di Binus berikutnya adalah dengan daftar. Langkah tersebut dapat kamu tempuh jika sudah mengajukan persyaratan lengkap, dan telah memenuhi seluruh ketentuan administrasi.

Pendaftaran beasiswa dapat kamu lakukan secara online dengan seluruh persyaratan bentuk soft copy untuk kamu unggah.

Jenis Beasiswa di BINUS

Terdapat dua jenis beasiswa tersedia di BINUS University, dua-duanya dapat kamu manfaatkan secara maksimal. Pertama, yaitu Gelombang Beasiswa dan kedua adalah The Widia Scholarship.

Syarat kedua jenis beasiswa sedikit mirip dan terbilang sederhana. Gelombang Mahasiswa terbuka bagi para pelajar SMA berdasarkan nilai rapor juga prestasi pada bidang olahraga atau seni tingkat nasional.

Beasiswa The Widia Scholarship  merupakan beasiswa untuk para pelajar dengan prestasi tingkat internasional. Jadi, kalau kamu punya pengalaman ikut kompetisi internasional dan menjadi finalis saat masih SMA, maka kamu sudah memenuhi salah satu persyaratan.

Hal selanjutnya yang wajib kamu lakukan adalah dengan menyertakan fotokopi sertifikat atau piagam. Cara dapat beasiswa di Binus mudah karena kamu hanya memenuhi administrasi dan kemudian mengikuti tahap tes TPKS.

Dengan mengikuti seluruh cara dapat beasiswa di Binus tadi, maka kamu memperoleh banyak keuntungan. Kamu memiliki potensi mengembangkan kemampuan karena setelah menerima beasiswa, kamu akan memperoleh program pelatihan.

Program seperti ini sangat baik untuk perkembangan soft skill, karena tujuan pelatihan tersebut adalah untuk menghasilkan kualitas mahasiswa unggul.

Selama pelatihan, kamu akan belajar tentang latihan kepemimpinan atau latihan manajemen, membangun karakter positif serta semakin mengenali potensi diri.

Sehingga, setelah lulus nanti justru kamu punya peluang tinggi untuk menjadi entrepreneur dengan kemampuan public speaking yang baik. Hal ini karena BINUS University juga mengharuskan penerima beasiswa jadi tutor atau mentor dalam BINUS Learning Community.

Dengan seluruh cara dapat beasiswa di Binus, maka kamu berpeluang besar untuk memperoleh pembebasan biaya DP3, biaya BP3, dan juga biaya SKS. Semua tergantung dari jenis beasiswa apa yang kamu pilih.

Sekarang, kamu sudah tahu banyak informasi tentang beasiswa di BINUS University. Persiapan matang dan terus menghasilkan prestasi jadi modal penting supaya kamu bisa lebih mudah kuliah di lembaga pendidikan bergengsi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *