Info Beasiswa di Jakarta – Bank Indonesia

Untuk para pelajar yang sedang mencari info beasiswa di Jakarta, kamu dapat memanfaatkan program Beasiswa Bank Indonesia. Tahun 2021, lembaga perbankan tersebut telah menawarkan sejumlah program bantuan pendidikan bagi mahasiswa D3, D4, dan S1 pada beberapa Perguruan Tinggi di Nusantara.

Beasiswa Bank Indonesia

Sejak tahun 2011, program beasiswa selalu tersedia dari Bank Indonesia, dengan target para mahasiswa on-going berjuang menuntaskan pendidikan S1. Selain itu, terdapat perluasan sampai jenjang D3.

Jika kamu memanfaatkan pengajuan beasiswa di Jakarta dari Bank Indonesia, maka dapat memilih perguruan tinggi berikut:

  • Universitas Negeri Jakarta
  • UPN Veteran Jakarta

Syarat Pengajuan Beasiswa

Tentu saja ada syarat dan ketentuan yang wajib kamu ikuti jika ingin mengajukan beasiswa Bank Indonesia. Calon penerima beasiswa merupakan mahasiswa yang sedang mengambil program studi S1, dan telah menuntaskan hingga 40  SKS, atau semester tiga.

Usia juga harus kamu perhatikan, yaitu maksimal 23 tahun atau di bawah 24 tahun ketika menerima beasiswa. Masing-masing lembaga berhak menentukan IPK minimal. Contohnya, IPK minimal yaitu 3.00 dari skala 4, serta mengisi seluruh biodata diri.

Kamu juga harus melampirkan Surat Keterangan Kurang Mampu asli dari kelurahan. Surat lain yang harus kamu siapkan yaitu surat pernyataan belum bekerja tetap serta tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain.

Sebagai penerima beasiswa di Jakarta dari Bank Indonesia, maka kamu juga harus berperan aktif, mengembangkan, serta mengelola seluruh Generasi Baru Indonesia serta aktif dalam kegiatan dari Bank Indonesia, diketahui Wakil Direktur III.

Syarat lain dalam mengajukan beasiswa dari Bank Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP dan KTM
  • Bukti nilai transkrip
  • Fotokopi halaman dpean pada buku tabungan dengan nomor rekening pribadi.
  • Membuat motivation letter juga resume pribadi bahasa Indonesia
  • Memiliki pengalaman dalam menjalankan aktivitas sosial dan membawa kontribusi bagi masyarakat

Tahap Seleksi

Info beasiswa di Jakarta dari Bank Indonesia selanjutnya yaitu pada tahapan seleksi. Terdapat beberapa tahap dalam mengajukan program bantuan kuliah ini. Seleksi terjadi dalam dua tahap, yaitu tahap administrasi serta tahap seleksi khusus.

Saat seleksi administrasi, kamu harus lulus persyaratan administrasi yang sudah ada. Panitia penyelenggara akan meninjau seluruh berkas atau dokumen administrasi yang sudah kamu kumpulkan. Jika pada tahap 1 kamu sudah lulus, maka akan berlanjut pada tahap 2.

Artinya, hanya mahasiswa lulus seleksi tahap 1 yang ikut seleksi pada tahap kedua. Dalam tahap dua, kamu harus mengikuti tes wawancara. Jika sudah mengikuti seluruh tahap seleksi, maka tahap terakhir yaitu dengann rajin melihat pengumuman kelulusan.

Akan ada pembentukan organisasi yang disebut GenBI, untuk mengembangkan kompetensi. Proses seleksi diselenggarakan pada masing-masing kampus. Setiap kampus punya cara sendiri. Sehingga, kamu harus mengikuti seluruh info beasiswa di Jakarta ini sesuai perguruan tinggi dimana kamu kuliah.

Dengan memanfaatkan beasiswa dari Bank Indonesia, kamu tidak hanya memperoleh bantuan keringanan biaya kuliah. Tapi, juga memiliki banyak pengalaman berharga. Misalnya, dari keringanan biaya kuliah tersebut, kamu jadi lebih fokus kuliah.

Buat kamu yang harus bekerja untuk kuliah, kamu bisa meluangkan waktu lebih banyak untuk mempertahankan prestasi. Kamu juga memiliki potensi mengembangkan diri melalui program yang dibuat. Bank Indonesia menuntut penerima beasiswa bersikap aktif.

Dari informasi beasiswa di Jakarta, terutama dari Bank Indonesia, kamu bisa langsung mencari informasi ke Badan Kemahasiswaan di kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *