Di jaman serba canggih seperti sekarang, mencari info beasiswa kuliah bukanlah hal yang sulit. Sebab, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi di internet dari berbagai sumber. Kamu hanya perlu berhati-hati agar mendapatkan sumber yang relevan terkait info beasiswa kuliah.

Berbagai instansi pemerintah bahkan perusahaan swasta menawarkan program beasiswa untuk para pelajar setiap tahun. Sekarang, saatnya kamu mengambil kesempatan tersebut. Sebelumnya, simak terlebih dahulu info beasiswa kuliah di alam dan luar negeri.

Info Beasiswa Kuliah Dalam Negeri

Artikel Terkait:

Info Tentang Beasiswa Kuliah Terbaru Semua Jenjang Pendidikan

1. Beasiswa Dikti

Dikti menawarkan beasiswa khusus untuk para dosen PTN, PTS hingga DPk. Program beasiswa ini tak hanya untuk universitas di dalam negeri, namun juga di luar negeri.

Institusi ini membuka proses pendaftaran secara online pada Juli hingga Oktober. Jika kamu melewatkan proses pendaftaran di tahun ini, maka kamu bisa mendaftarkan diri pada tahun depan.

Kamu bisa mendapatkan informasi lengkapnya di situs resmi Dikti.

2. Beasiswa Telkom University

Jika kamu tertarik untuk masuk ke Telkom University, maka ini adalah kesempatan yang cukup bagus. PT Cloud Hosting Indonesia bekerja sama dengan Telkom University dan Masuk Kampus untuk membantu pembayaran kuliah S1.

Program ini tidak hanya untuk para siswa yang baru saja lulus sekolah dan terbuka untuk para siswa yang telah lulus hingga maksimal lima tahun sebelumnya.

Beasiswa ini memberikan pendanaan untuk biaya pendidikan, uang asrama di tahun pertama dan berbagai boleh lainnya.

3. Beasiswa Unggulan

Kemdikbud menawarkan program Beasiswa Unggulan dengan tujuan untuk melahirkan calon tenaga kependidikan dan dosen agar bisa lebih mudah daam melanjutkan pendidikan.

Beasiswa ini menawarkan studi bagi para penerimanya untuk kuliah di dalam maupun luar negeri. Beasiswa Unggulan ditawarkan pada bulan April. Informasi lengkap bisa kamu dapatkan di situs resmi Kemdikbud.

Info Beasiswa Kuliah Luar Negeri

1. Beasiswa Australia Awards

Pemerintah Australia menawarkan beasiswa secara rutin untuk para pelajar internasional. Program ini memberikan kesempatan untuk mereka yang ingin melanjutkan pendidikan di Australia.

Biasanya, Pemerintah Australia membuka proses pendaftaran pada Feburari hingga April. Proses pendaftaran berlangsung pada situs resmi pemerintah Australia.

2. Beasiswa Fullbright

Pemerintah Amerika Serikat menawarkan beasiswa penuh bagi siapa saja yang ingin berkuliah dalam jenjang S2 dan S3 di Amerika.

AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation) menjalankan program ini khusus untuk para pelajar di Indonesia. Program beasiswa yang satu ini sangat kompetitif dan hanya sebagian pelajar yang berhasil mendapatkanya.

Pemerintah Amerika menyaranakan kepada semua penerima beasiswa untuk kembali ke negara asal masing-masing selama 2 tahun.

3. Beasiswa Erasmus Mundus

Bagi kamu yang tertarik untuk kuliah di Eropa, maka kamu bisa mendaftarkan diri di universitas ini. Uni Eropa memberikan beasiswa ini secara eksklusif kepada para pelajar dari negara-negara Uni Eropa dan non-Uni Eropa.

Program Beasiswa ini memberikan biaya kuliah penuh, uang saku bulanan, biaya perjalanan hingga asuransi kesehatan.

Artikel Terkait:

Informasi Program Beasiswa Untuk Kuliah di Luar Negeri

Ada banyak program beasiswa kuliah yang bisa kamu pilih, selain yang telah disebutkan di atas. Biasanya, berbagai universitas terkemuka di masing-masing negara juga membuka program beasiswa untuk pelajar internasional.

Kamu perlu mengecek berbagai situs resmi penyedia beasiswa secara rutin, agar bisa mendapatkan beasiswa yang kamu inginkan. Serta, jangan lupa untuk memenuhi syarat dan kualifikasi yang diberikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *