Proses pencarian beasiswa bisa menjadi salah satu cara mempersiapkan diri sebelum masuk ke jenjang perkuliahan. Di manapun kamu akan berkuliah nantinya, kamu bisa mencari info tentang beasiswa kuliah yang sesuai dengan kualifikasi kamu.

Banyak instansi dan lembaga menawarkan beasiswa kuliah di semua jenjang, agar para siswa bisa mendapatkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Berikut beberapa beasiswa kuliah untuk berbagai jenjang pendidikan.

Beasiswa Etos ID

Para pelajar yang baru saja lulus dari SMA atau sederajat dan akan memasuki perguruan tinggi melalui SNMPTN, SBMPTN dan UM, maka beasiswa ini bisa dipilih.

Artikel Terkait:

Beasiswa Kuliah Terbaru Untuk Para Lulusan SMA

Program ini memberikan bantuan biaya pendidikan selama delapan semester, serta uang saku, asrama mahasiswa dan bantuan biaya penelitian skripsi.

Beasiswa Etos ID juga memberikan berbagai fasilitas yang mencakup dukungan prestasi di dalam dan luar negeri, serta pembuatan paspor.

Beasiswa Sarjana Sea

Sea berkomitmen untuk memberikan manfaat ke masyarakat dengan memberdayakan generasi muda melalui pendidikan.

Beasiswa ini memberikan kesempatan kepada para kandidat terbaik untuk memperoleh pembiayaan penuh dalam jenjang S1, mulai dari semester satu hingga delapan.

Program dari Sea ini tidak hanya diberikan kepada para mahasiswa di tahun pertama kuliah, namun juga mereka yang sudah berada di tahun terakhir.

Beasiswa Mizan

Untuk kamu yang sedang mempersiapkan skirpsi, tesis atau disertasi kuliah, maka beasiswa ini bisa menjadi pilihan.

Program ini disediakan dalam bentuk bantuan dana penelitian untuk tugas akhir. Karya yang kamu buat juga berpeluang untuk diterbitkan.

Beasiswa S2 Chevening

Program ini adalah beasiswa S2 penuh untuk studi di universitas terkemuka di Inggris.

Program ini menawarkan biaya kuliah, tiket perjalanan, biaya penyusunan tesis, tunjangan hidup dan uang saku setiap bulan.

Untuk tahun akademik 2021/2022, beasiswa ini dibuka pada September hingga November.

Beasiswa S2 Eiffel

Jika berencana kuliah di Prancis, maka beasiswa yang satu ini tak boleh kamu lewatkan. Beasiswa Effel menawarkan bantuan pendidikan kepada seluruh siswa, terutama siswa asal Indonesia.

Jika berminat, maka kamu perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu ke universitas tujuan, kemudian meminta pihak universitas mendaftarkan namamu ke pengelenggara beasiswa ini.

Jika kamu berhasil, maka kamu akan mendapatkan tunjangan hidup bulanan, tiket perjalanan, asuransi kesehatan dan tunjangan akomodasi. Namun, perlu dicatat bahwa proses pendaftaran ke universitas menggunakan uang pribadi.

Beasiswa S2 Gates Cambridge

Bagi kamu yang ingin kuliah di Inggris dalam program S2 dan S3, maka beasiswa ini bisa menjadi pilihanmu. Beasiswa Gates Cambridge hadir untuk para siswa internasional dalam bentuk beasiswa penuh di semua program studi di University of Cambridge, UK.

Artikel Terkait:

Informasi Program Beasiswa Untuk Kuliah di Luar Negeri

Ada 80 kandidat terpilih yang menerima beasiswa ini setiap tahunnya. Untuk tahun 2021 mendatang, beasiswa ini menawarkan 55 kursi kepada pada siswa internasional, termasuk siswa dari Indonesia.

Pendaftaran biasanya berlangsung pada September hingga Januari.

Dari beberapa beasiswa di atas, kamu bisa memilih beasiswa yang paling tepat. Sesuaikan dengan kualifikasi yang kamu miliki agar kesempatan menerima beasiswa lebih tinggi.

Kamu juga perlu mencari info tentang beasiswa kuliah secara rutin di berbagai situs resmi, agar bisa mendapatkan informasi valid mengenai beasiswa yang kamu inginkan. Jika kamu sudah menemukan program beasiswa yang tepat, maka kamu bisa mendaftarkan diri di beasiswa tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *