Beasiswa kuliah di Bandung tersedia dalam berbagai pilihan. Mulai dari beasiswa yang disediakan oleh perusahaan, pemkot Bandung, dan lembaga universitas. Jenis beasiswa juga bervariasi, yaitu seperti potongan biaya kuliah, fully-funded atau beasiswa full empat tahun program S1 gratis, dan beasiswa plus uang saku.

Salah satu beasiswa yang tersedia adalah Beasiswa Cahaya. Institut Teknologi Nasional, atau ITENAS, Bandung sebagai kampus swasta populer di Indonesia menyediakan beasiswa tersebut. Beralamat di Jalan PHH Mustafa No.23 dengan lokasi strategis, kampus tersebut memberikan ketentuan dan syarat sebagaimana berikut.

Syarat Beasiswa Kuliah di Bandung  – ITENAS

Beasiswa ini adalah program bantuan untuk biaya pendidikan kuliah di Itenas hingga 4 tahun. Bantuan tersebut dapat digunakan oleh pelajar SMA/SMK/MA berbagai jurusan.

Berikut adalah syarat untuk mendaftar beasiswa Cahaya Itenas:

  • Surat keterangan Dinas Sosial
  • Surat rekomendasi sekolah
  • Rekening listrik terakhir
  • Kartu keluarga
  • Akta kelahiran
  • Foto 3×4, berwarna,2 buah
  • Rapor semester 1-5, legalisir
  • Fotokopi KTP orang tua
  • Lulusan tahun 2020

Cara Mendapatkan Beasiswa Cahaya Itenas

Informasi beasiswa serta jalur pendaftaran Cahaya Itenas tersedia secara lengkap pada laman situs offisial kampus. Kamu juga harus mengirimkan berkas syarat lengkap pada email khusus baa@itenas.ac.id dan gunakan subjek email “Pendaftaran Beasiswa Cahaya-[Nama kamu]”.

Selain itu, kamu juga dapat langsung menuju ke kampus Itenas dan mengantarkan berkas. Pengiriman berkas menuju ke Kepala Biro Akademik Itenas, dan tuliskan “Pendaftaran Beasiswa Cahaya” pada atas kanan map atau amplop. Kemudian, lakukan konfirmasi ke nomor nomor resmi mereka.

Pilihan Jurusan Itenas

Itenas memberikan tawaran menarik berupa beasiswa kuliah di Bandung. Sehingga, kamu dapat memanfaatkannya untuk ikut kuliah di kampus swasta Itenas Bandung gratis. Kampus berkualitas tersebut tentu punya banyak keunggulan.

Pertama, letak geografis membuat kampus ini sangat strategis. Sehingga, kamu dapat menjangkaunya dari berbagai arah, dengan lokasi dekat pusat perbelanjaan, perumahan, percetakan, serta pusat kuliner.

Itenas juga bekerjasama dengan lembaga atau institu lain, nasional atau internasional untuk memastikan seluruh program akademik serta non-akademik tersedia secara lengkap. Hal ini penting untuk menunjang kualitas sumber daya manusia, terutama bagi lulusan Itenas.

Terdapat tiga fakultas tersedia di Itenas, yaitu Teknik Sipil dan Perencanaan, Teknologi Industri, serta Arsitektur dan Desain. Banyak juga jurusan kampus Itenas yang sudah terakreditasi A sesuai BAN-PT.

Untuk kamu yang memiliki minat  besar dalam bidang konstruksi, contohnya merancang struktur jembatan, struktur gedung, sanitasi serta drainase wilayah perkotaan, dan lainnya, maka fakultas yang tepat adalah Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan. Kamu bisa mengambil jurusan  Teknik Sipil, Perencanaann Wilayah dan Kota, Teknik Lingkungan, atau Teknik Geodesi.

Sedangkan Fakultas  Arsitektur dan Desain cocok untuk calon mahasiswa dengan kreatifitas tinggi. Kamu bisa memperoleh pengalaman kuliah program sarjana  Desain Interior, Desain Produk, dan lainnya. Fakultas tersebut melengkapi mahasiswa dengan  fasilitas Laboratorium Struktur, Laboratorium Bahan, Ruang Studio Gambar, dan masih banyak lagi.

Beasiswa kuliah di Bandung dari kampus Itenas ini juga dapat membantu kamu kuliah di FakultasTeknologi Industri. Kamu akan memiliki pengetahuan dan wawasan menghadapi era Industri 4.0 setelah lulus nanti. Program sarjana tersedia dalam berbagai jurusan. Contohnya, jurusan Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Informatika, serta lainnya.

Sekarang, kamu sudah tahu bahwa peluang kuliah di Bandung sangat mungkin bisa kamu raih, walaupun kamu memiliki kendala secara finansial. Jika kamu bersungguh-sungguh untuk memperoleh beasiswa tersebut, kamu ahrus mempersiapkan seluruh persyaratan jauh-jauh hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *