Setidaknya terdapat 3 program beasiswa yang sering terselenggara bagi mahasiswa aktif di Universitas Atma Jaya Makassar. Meskipun pada awal tahun 2021 belum ada informasi mengenai beasiswa yang tersedia, tetapi berkaca pada tahun-tahun sebelumnya ke-3 beasiswa Atma Jaya Makassar berikut ini berpeluang ada dan bisa untuk kamu coba daftar.

1. Beasiswa VDMS

Beasiswa Atma Jaya Makassar yang cukup rutin turun setiap tahun adalah beasiswa VDMS (Van Deventer – Maas Stichting). Atma Jaya Makassar sebagai salah satu perguruan tinggi mitra beasiswa ini berkesempatan memberikan bantuan dana kepada mahasiswanya.

Persyaratan:

  1. Merupakan mahasiswa S1 yang berada di tahun pertama sampai tahun ke- 3 dan mahasiswa D3 di tahun pertama sampai tahun ke – 2
  2. Maksimaal berusia 27 tahun
  3. Minimum IPK 3.00
  4. Fotocopy identitas (KTP, KTM dan KK)
  5. SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dengan bukti penghasilan orang tua atau keterengan dari Lurah
  6. Berkemampuan berbahasa inggris dengan membuat essai berisikan biodata singkat serta alasan mengapa mendaftar beasiswa VDMS
  7. Aktif berorganisasi.

Pendanaan: besaran pendanaan beasiswa VDMS tergantung pada kondisi ekonomi mahasiswa bersangkutan, profil kemahasiswaannya, dan tingkat pendidikan.

2. Beasiswa Pemprov SulSel

Pemerintah provinsi Sulawesi selatan juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa/ mahasiswi yang berasal dari provinsi SulSel dan menempuh studi di provinsi bersangkutan. Salah satu universitas yang mendapatkan kesempatan beasiswa ini adalah Atma Jaya Makassar.

Persyaratan:

  1. Merupakan putra-putri Sulawesi Selatan dengan melampirkan bukti KTP, Akta lahir dan KK
  2. Lulus dari SMA/SMK/MA Sederajat di SulSel.
  3. Memiliki prestasi Akademik
  4. Menyertakan SKTM dari lurah

Pendanaan: penerima beasiswa akan mendapatkan dana Bantuan Program Gratis SPP.

3. Beasiswa PPA

Yang termasuk ke dalam beasiswa Atma Jaya Makassar adalah beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik. Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa Atma Jaya di jenjang S1 atau D4  dan paling rendah sudah berada di semester dua.

Beasiswa PPA untuk mendukung mahasiswa berprestasi baik bidang akademik maupun non akademik.

Persyaratan:

  1.  Mahasiswa aktif semester 2 s.d. semester 8 dengan menyertakan fotocopy KTP, KTM, dan KK
  2. Minimum IPK adalah 3.00
  3. Berasal dari keluarga tidak mampu
  4. Mendapat rekomendasi dari fakultas.

Pendanaan: penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan uang tunai selama 6 bulan dengan besaran disesuaikan setiap tahun.

Ketiga jenis beasiswa di atas boleh dikatakan sebagai beasiswa Atma Jaya Makassar yang cukup rutin diselenggarakan setiap tahun. Tidak menutup kemungkinan bahwa tahun 2021 akan ada perubahan dan penambahan/ pengurangan jenis beasiswa mengingat situasi yang ada saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *