Program bantuan kuliah Semua Sekolah merupakan salah satu beasiswa di Bali bagi mahasiswa on-going. Beasiswa tersebut juga berlaku jika kamu sudah berhasil diterima dalam Perguruan Tinggi di Indonesia. Dengan beasiswa tersebut, kamu dapat menggunakannya untuk biaya studi.

Berawal dari tiga pemuda bersaudara di Bali yang sangat peduli dengan dunia pendidikan perempuan Indonesia, terutama Bali. Beasiswa ini akhirnya muncul untuk memberikan apresiasi para pelajar perempuan Bali supaya dapat memenuhi hak pendidikan perguruan tinggi.

Ada banyak keuntungan yang dapat kamu peroleh sebagai penerima beasiswa Semua Sekolah. Kesempatan berpartisipasi dalam dunia pendidikan ke universitas juga terbuka lebar, apalagi jika kamu merupakan pelajar asal Bali.

Cakupan Beasiswa Semua Sekolah

Ada tiga keuntungan besar mengapa kamu harus mengambil kesempatan beasiswa di Bali ini. Pertama, kamu berkesempatan memperoleh bantuan uang bayar kuliah untuk program studi S1 sampai Rp 40 Juta Rupiah.

Kedua, penerima beasiswa juga berhak memperoleh bimbingan pribadi. Apa untungnya mentorship? Manfaatnya adalah agar kamu dapat meningkatkan potensi diri, membangun skill, dan hal lainnya melalui pengalaman nyata.

Sehingga, kamu juga berpotensi meningkatkan pribadi lebih baik dan bisa berpeluang diterima pekerjaan lebih cepat.

Terakhir, Semua Sekolah juga menyediakan adanya akses jaringann melalui berbagai mentor atau profesi. Dari sinilah kamu mampu membangun karir nantinya.

Persyaratan dan Cara Daftar Beasiswa Bali

Persyaratan khusus beasiswa ini adalah bagi para perempuan lulusan SMA sederajat yang hendak kuliah atau sudah diterima ke perguruan tinggi. Kamu juga harus mempunyai tekad kuat untuk menuntaskan program studi S1.

Beasiswa Semua Sekolah di Bali ini hanya ditawarkan bagi para pelajar perempuan dari keluarga kurang mampu.

Syarat-syarat dokumen beasiswa di Bali dari Semua Sekolah adalah sebagai berikut:

  • CV
  • KK
  • Transkrip nilai/ salinan rapor
  • Ijazah kelulusan SMA
  • Nilai Ujian Nasional/ SKHUN
  • Surat rekomendasi guru sekolah/ pimpinan masyarakat
  • Esai 300 kata, maksimal 500 kata
  • Surat keterangan tidak mampu

Cara Daftar

Berikut adalah cara mendaftar beasiswa di Bali, dari program bantuan Semua Sekolah:

Pertama, siapkan universitas mitra serta jurusan prioritas. Semua Sekolah adalah program beasiswa yang tidak menetapkan lembaga perguruan tinggi atau universitas mitra. Beasiswa tersebut tersedia, bagi para pelajar yang sudah diterima atau sedang proses mendaftar pada perguruan tinggi dalam negeri.

Jadi, selama universitas di Bali yang kamu pilih merupakan PTN, maka kamu dapat mengurus beasiswa ini. Beasiswa ini juga tersedia untuk semua jurusan, termasuk Soshum dan Saintek.

Selanjutnya, siapkan berbagai dokumen pendaftaran sebagaimana yang sudah kamu lihat di atas. Dokumen-dokumen tersebut siapkan jauh-jauh hari. Kamu juga bisa meminta bantuan keluarga atau teman untuk meninjau apakah seluruh dokumen tersebut sudah tepat atau perlu perbaikan.

Jika sudah memantapkan diri, waktunya mendaftar beasiswa Semua Sekolah di Bali ini. Caranya dengan daftar online dan isi formulir pendaftaran.

Akses terlebih dahulu formulir online dan masukkan seluruh data diri secara lengkap: nama lengkap, email aktif, nomor telepon atau HP aktif, alamat rumah lengkap, serta tanggal lahir.

Kamu juga harus melampirkan bukti status pendaftaran pada universitas tujuan di Bali. Status harus menunjukkan bahwa kamu sudah diterima atau sedang dalam proses mendaftar. Selanjutnya, pilih jenis program beasiswa seperti program mentoring atau biaya kuliah. Bahkan, kamu juga dapat mengambil dua jenis program beasiswa ini.

Unggah seluruh dokumen dan periksa kembali sebelum menekan tombol submit. Hindari salah ketik atau salah unggah dokumen supaya beasiswa di Bali ini dapat panitia tinjau tanpa ada kekurangan yang berakibat fatal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *