Beasiswa Reguler Atma Jaya menjadi salah satu beasiswa yang rutin terselenggara setiap tahun. Program beasiswa ini berasal dari pihak Unika Atma Jaya sendiri untuk membantu mahasiswa/ mahasiswi yang berasal dari keluarga prasejahtera. Selain beberapa program beasiswa yang berasal dari pemerintah dan swasta, beasiswa regular ini memiliki fasilitas pendanaan yang cukup besar khususnya dalam membantu biaya kuliah mahasiswa Atma Jaya.

Persyaratan Beasiswa Regular Atma Jaya

Ada 3 persyaratan umum dalam mendaftar beasiswa regular, yaitu:

  1. Merupakan mahasiswa aktif yang minimal sudah menyelesaikan semester 2 dan maksimal sedang studi di semester 6
  2. Berasal dari keluarga dengan masalah finansial karena beasiswa ini berfungsi untuk membantu keuangan mahasiswa miskin
  3. Mahasiswa bersangkutan sedang tidak tercantum sebagai penerima beasiswa dari program-program beasiswa lain di Atma Jaya.

Persyaratan-persyaratan di atas harus dibuktikan dengan bukti terlampir saat penyerahan berkas pendaftaran.

Berkas Lampiran Pendaftaran

Berkas-berkas yang akan dilampirkan meliputi:

  1. Formulir Permohonan Beasiswa yang sudah di print out
  2. Pas foto sebanyak 2 lembar
  3. Surat rekomendasi Dekan
  4. Keterangan penghasilan orang tua berupa slip gaji atau surat pernyataan mengenai penghasilan orang tua dengan tanda tangan orang tua dan bermeterai 6.000
  5. Fotokopi KHS untuk 2 semester terakhir
  6. Fotokopi KRS semester genap
  7. Fotokopi KTP, KK, dan KTP orang tua atau wali
  8. Pernyataan bebas beasiswa (tidak menerima beasiswa lain)
  9. Sertifikat kegiatan/pembinaan (jika ada).

Semua berkas harus diserahkan ke kantor beasiswa Atma Jaya (Kampus Semanggi untuk Atma Jaya Jakarta).

Wawancara

Wawancara terhadap peserta pendaftar beasiswa regular akan dilakukan di kantor beasiswa pada waktu yang telah ditetapkan setelah semua berkas pendaftaran masuk. Tahap wawancara merupakan tahap penting dalam seleksi penerima beasiswa regueler Atma Jaya ini. Peserta wawancara yang telah dijadwalkan namun tidak hadir akan gugur otomatis. Hasil dari wawancara akan menjadi pertimbangan pihak kampus untuk memberikan beasiswa terhadap mahasiswa pelamar.

Pendanaan Beasiswa Reguler Atma Jaya

Fasilitas pendanaan beasiswa regular ini sangat cukup untuk membantu keuangan mahasiswa dengan latar belakang keluarga miskin. Pendanaan yang diberikan berupa bantuan biaya kuliah yang terdiri atas:

  • Biaya Kuliah/SKS (BKS) sebesar 50% dari besarannya
  • Biaya Kuliah Pokok/semester (BKP) sebesar 50% dari besarannya.

Pendanaan yang akan diterima oleh mahasiswa penerima beasiswa adalah hinggga semester 8 selama mahasiswa bersangkutan tetap aktif dan menjaga prestasinya.

Informasi rinci tentang beasiswa regular Atma Jaya, khususnya Unika Atma Jaya Jakarta bisa dilihat pada laman resminya. Bagi mahasiswa Atma Jaya, silahkan mengecek informasi terkait untuk mengetahui lebih lanjut baik untuk status beasiswa maupun untuk mendapatkan formulir-formulir yang dibutuhkan dalam pelampiran pendaftaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *