Innovation and Entrepreneurship adalah program studi yang berfokus pada mengidentifikasi ide, konsep dan strategi baru dalam merencanakan sebuah bisnis. Jika memilih jurusan ini, maka kamu akan ditantang untuk menemukan dan merespon peluang yang ada dalam berbisnis.

Di jurusan ini pula, kamu akan mengembangkan inovasi untuk dapat menciptakan ide bisnis yang baru. Jurusan ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin menjadi seorang pebisnis dan menciptakan lapangan kerja sendiri.

Mengenal Jurusan Innovation and Entrepreneurship

Program studi ini dirancang khusus untuk membentuk pebisnis yang kreatif dan inovatif di masa depan. Jurusan ini akan memperkenalkan mahasiswa pada dasar-dasar inovasi dan kewirausahaan, serta mengembangkan ide dan strategi untuk membuat sebuah bisnis.

Para mahasiswa akan belajar untuk mengembangkan kemampuan agar bisa menemukan peluang, akuisisi sumber daya dan manajemen usaha, menilai kelayakan finansial dan membangun model bisnis.

Apa Saja yang Dipelajari?

Sebelum memutuskan untuk mengambil jurusan ini, kamu harus mengetahui apa saja mata kuliah yang akan kamu dapatkan. Seperti misalnya, Markorekonomi Bisnis, Bisnis Internasional, Sistem Informasi Bisnis, Akutansi dan Keputusan Bisnis, Pengelolaan Inovasi, Kreatifitas dan Inovasi dan lain sebagainya.

Meski setiap universitas menetapkan mata kuliah yang berbeda, namun secara umum hal-hal di atas adalah mata kuliah yang akan didapatkan.

Mengapa Innovation and Entrepreneurship?

Dunia bisnis akan terus berkembang setiap tahunnya. Hal ini tentu saja akan sejalan dengan persaingan bisnis di berbagai sektor industri. Jika kamu memiliki banyak ide bisnis dan masih ragu untuk merealisasikannya, maka jurusan ini adalah bidang yang tepat untuk dipelajari.

Kamu akan belajar mengembangkan ide dan inovasi untuk bisa membuat bisnis yang baik dan layak untuk para konsumen.

Prodi ini sendiri sangat cocok untuk kamu yang memiliki banyak ide kreatif, menyukai tantangan, serta memiliki komitmen yang kuat.

Perkuliahan

Dengan kuliah di jurusan ini, kamu akan melatih kepekaan dan kemandirian kamu untuk menjadi seorang pebisnis atau pengusaha handal. Selain itu, kamu akan diajarkan untuk mencari gagasan, melakukan perencanaan, hingga menjalankan usaha.

Ilmu dasar dari jurusan ini mencakup model bisnis, teori inovasi, penanganan risiko, investasi dan pendanaan, perencanaan, perintisan dan pengembangan bisnis.

Prospek Kerja dan Karir

Setelah lulus dari jurusan ini, kamu akan memiliki bekal dan potensi yang sangat kuat untuk menciptakan lapangan kerja bagi banyak orang. Beberapa prospek kerja yang bisa kamu masuki setelah lulus dari jurusan ini mencakup:

  • Business Developer
  • Intropreneur
  • Creativepreneur
  • Business Planner
  • Small Business Consultant

Kesimpulan

Jika kamu termasuk orang yang memiliki banyak ide dan inovasi untuk menciptakan sebuah bisnis, namun belum mewujudkannya, maka jurusan ini akan sangat tepat untukmu.

Di sini, kamu akan melatih kemampuan analisis bisnis, mengembangkan ide dan inovasi bisnis. Jurusan ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin menciptakan bisnis dan membuka peluang kerja untuk banyak orang. Kamu juga dapat menciptakan bisnis yang layak untuk konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *