Dengan begitu banyak pilihan studi pada perguruan tinggi negeri, nama Universitas Pertamina layak untuk kamu pertimbangkan. Apakah lulusan universitas Pertamina ini bisa kerja enak nantinya? Nah, kamu bisa cek langsung fakta seputar Universitas Pertamina dan lulusannya.

1. Lulusan Berbasis Work-Integrated Learning

Visi Universitas Pertamina adalah menjadi universitas kelas internasional. Sehingga, seluruh kurikulumnya sudah pakai akreditasi internasional.

Sistem pembelajaran dengan basis work-integrated learning mengajarkan para mahasiswa agar terlibat dalam pembelajaran akademik di kelas, kerja praktek melalui program magang, juga praktek kewirausahaan. Artinya, seluruh lulusan universitas pertamina pasti punya kompetensi sesuai permintaan industri, terutama industri energi.

2. Program Jurusan Beragam

Dengan adanya enam fakultas pada universitas pertamina, terdapat 15 program studi tersedia, untuk teknik dan sosial. Bidang teknik contohnya adalah jurusan teknik elektro, teknik kimia, teknik sipil, atau lainnya. Sedangkan bidang sosial contohnya adalah jurusan ilmu ekonomi, manajemen, dan lainnya.

3. Dekat Dengan Industri

Universitas Pertamina merupakan entitas PT Pertamina. Manfaat menjadi mahasiswa sekaligus lulusan Universitas Pertamina adalah suasana jadi pekerja pada area pabrik PT Pertamina atau anak perusahaannya.

Kegiatan praktik atau magang juga studi kasus membuat para lulusannya sudah punya pengalaman tersendiri. Jadi, kalau kamu punya pertanyaan apakah lulusannya pasti gampang cari kerja? Inilah keunggulannya Universitas Pertamina.

Para lulusan berkompeten pada bidang energi, dan dengan jadi lulusan terbaik, kamu punya peluang lebar bekerja di Pertamina atau anak perusahannya.

4. Beasiswa Banyak

Universitas Pertamina punya banyak program beasiswa, dengan kuota sesuai permintaan Kemenristek dan Dikti. Sebanyak 20% jumlah kuota perlu memperoleh beasiswa, terutama untuk mahasiswa kurang mampu tapi berprestasi.

Program beasiswa lainnya seperti beasiswa Ekonomi tersedia untuk biaya kuliah dan biaya hidup bulanan, dari tahun pertama kuliah sampai tahun keempat. Banyak juga lulusan unviersitas pertamina yang telah mengikuti beasiswa prestasi melalui seleksi Lomba Karya Tulis dari Pertamina Pusat dan memperoleh hadiah beasiswa dengan total sampai 2 miliar Rupiah.

Jika kamu sudah berhasil diterima menjadi mahasiswa Universitas Pertamina, kamu berpeluang mengikuti Beasiswa Sobat Bumi Pertamina pada semester tiga, sebuah program dari Pertamina Foundation.

5. Prospek Kerja? Cerah!

Lulusan universitas pertamina sangat diperhatikan oleh kampus, agar dapat menjadi sumber daya manusia berkompetensi, terutama dalam sektor energi. Program magang langsung ke area industri, yaitu di Pertamina atau area anak perusahaan membantu mahasiswa punya pengalaman nyata.

Upaya Universitas Pertamina adalah bagaimana menghasilkan para pencari kerja berkompeten, serta menghasilkan lulusan yang membuka lapangan kerja dengan inovasi bisnis sesuai minat dan bakat lulusan.

6. Sarana Prasarana Lengkap

Universitas Pertamina berada di Jakarta Selatan. Areanya yang strategis dilengkapi dengan fasilitas lengkap, termasuk berbagai fasilitas akademik. Kamu bisa menggunakan laboratorium saat praktek, fasilitas perpustakaan dan fasilitas olahraga standar internasional.

Tersedia Lapangan Sepakbola, Pertamina Simprug, lapangan tenis, lapangan basket, dan lainnya.

7. Kuliah Biaya Terjangkau

Perguruan tinggi swasta di Jakarta tersedia dengan harga fantastis, namun Universitas Pertamina menyediakan biaya terjangkau. Biaya kuliah masih bisa berkurang, ketika ujian saringan masuk kamu memperoleh ranking 20% dari seluruh jumlah diterima per gelombangnya. Sehingga, SPI bisa berkurang hingga 50% sesuai batas waktunya.

Jika kamu sudah daftar dan mengundurkan diri karena telah masuk pada PTN, kamu bisa memperoleh uang pendaftaran kembali, selama mengikuti persyaratan dan ketentuan. Banyak lulusan universitas pertamina yang masuk ke universitas tersebut dengan alasan biaya terjangkau.

Dengan seluruh informasi lengkap tentang bagaimana peluang kerja lulusan universitas pertamina dan keuntungan lainnya dengan kuliah di lembaga pendidikan tersebut, kamu bisa mempertimbangkan kampusnya untuk pendidikanmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *