Dari sekian banyak alasan untuk memilih UHAMKA, universitas swasta yang telah terakreditasi A ini memberikan tawaran pendaftaran jalur beasiswa UHAMKA bagi calon mahasiswa baru.

Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka menyediakan jalur beasiswa PMDK, singkatan dari Penelusuran Minat Dan Kemampuan. Jika kamu memiliki prestasi, untuk menggunakan peluang dengan mendaftarkan diri di UHAMKA terlebih dahulu.

Syarat dan Ketentuan Beasiswa PMDK

Selain harus mengisi formulir pendaftaran mahasiswa baru, kamu juga harus malampirkan surat rekomendasi peringkat asli dari sekolah dan ditandatangani oleh Kepala Sekolah, sekaligus melampirkan surat berkelakuan baik dari Kepala Sekolah.

Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka mengajukan syarat lampiran fotokopi rapor dari semester 1 sampai semester 5 yang memiliki nilai rata-rata 7,5.

Ketika ingin mendaftar jalur beasiswa UHAMKA, kamu harus memiliki peringkat antara 1-10. Jika kamu sudah bisa memenuhi seluruh persyaratan tersebut, maka perhatikan apa saja ketentuan yang harus kamu penuhi sebagai berikut:

  • Penerima beasiswa tidak perlu membayar biaya pendaftaran
  • Penerima beasiswa tidak perlu mengikuti tes masuk Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka
  • Memperoleh beasiswa sebesar Rp1.000.000 untuk BOP pada semester 1.

Jika kamu memiliki IPK diatas 3,5 beasiswa Rp 1.000.000 per semester. Bagi mahasiswa yang mengambil program studi kedokteran, kardiovaskular, atau jurusan farmasi maka program beasiswa ini tidak tersedia.

Itulah informasi yang dapat kamu pertimbangkan ketika mengikuti program jalur beasiswa kuliah di UHAMKA. Memiliki tanggung jawab yang kamu lakukan setelah menerima beasiswa tersebut salah satunya dengan mempertahankan IPK.

Mengapa Daftar Jalur PMDK?

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus mengambil peluang beasiswa tersebut dengan memilih kuliah di UHAMKA.

UHAMKA adalah lembaga unggul yang telah menjalin kerjasama secara internasional dengan beberapa universitas di luar negeri. Contohnya, Bukhara state university Uzbekistan. Kerjasama yang dijalin menjadi salah satu langkah awal supaya kamu dapat memiliki pengalaman dan pengetahuan bagaimana menimba ilmu pada lembaga pendidikan yang sudah memiliki koneksi global.

UHAMKA juga menjadi salah satu lembaga pendidikan terpercaya, menjadi tuan rumah program sertifikasi guru serta pendidikan profesi guru. Tentu saja untuk memperoleh kepercayaan seperti ini tidaklah mudah karena harus memenuhi beberapa kualifikasi.

Hal yang tak kalah pentingnya yaitu Bahwa UHAMKA adalah perguruan tinggi modern yang berlandaskan Alquran serta assunnah untuk memberikan edukasi secara kaidah Islam. Semua lulusan dididik untuk memiliki kecerdasan intelektual serta spiritual tinggi.

Beasiswa Lain di UHAMKA

UHAMKA tidak hanya menyediakan pendaftaran melalui jalur PMDK untuk para pelajar SMA berprestasi, tapi juga membuka peluang bagi para pelajar yang ingin kuliah di uhamka melalui jalur tes.

Jalur pendaftaran ini tersedia untuk jenjang diploma, sarjana, magister, program profesi.

Selain PMDK, UHAMKA juga menyediakan beasiswa khusus, beasiswa prestasi, beasiswa bidik kader berprestasi, khusus, beasiswa kader langsung kerja, beasiswa KIP, KJMU Plus, sehingga kamu dapat memanfaatkan berbagai peluang yang tersedia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang jalur beasiswa UHAMKA, serta jenis beasiswa yang tersedia pada lembaga pendidikan ini maka kamu dapat langsung mengunjungi website resmi kampus secara mandiri.

Bagi para pelajar yang masih duduk di bangku SMA dan belum dapat menggunakan peluang tersebut, jangan berkecil hati karena program-program akan selalu ada di UHAMKA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *