Masa perkuliahan menjadi salah satu momen penting dan paling menarik. Namun, banyak juga pelajar yang takut menghadapinya karena menganggap masa kuliah akan sangat sibuk. Padahal, ada beberapa jurusan kuliah yang paling santai, setidaknya menurut banyak orang.

Sebenarnya, santai atau tidak suatu jurusan kuliah akan sangat bergantung dari mahasiswa tersebut. Bagaimana mereka mampu mengatur waktu dan mengerjakan tugas kuliahnya sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan. Nah, apa saja jurusan kuliah yang paling santai menurut banyak orang?

Perhotelan

Jurusan kuliah yang satu ini juga cukup santai untuk dijalani. Pasalnya, jurusan yang satu ini tidak mengharuskan kamu mengerjakan tugas yang terlalu berat dan mengekang. Namun, kamu tetap memiliki pengalaman yang cukup banyak dan bisa dimanfaatkan pada dunia kerja nantinya.

Bidang pelayanan sangat diutamakan pada jurusan ini sehingga kamu bisa menjalani karir di berbagai industri nantinya.

Sastra Asing

Jurusan ini juga menjadi salah satu jurusan kuliah yang paling santai. Sastra asing yang dimaksud di sini adalah Sastra Arab, Jepang Sastra Inggris. Beberapa bidang studi ini dikenal tidak memiliki tugas yang berat dan membebani para mahassiwanya.

Nah, jika kamu termasuk pelajar yang cukup santai dan tidak ingin tugas yang terlalu berat dan membebani, maka jurusan ini bisa menjadi pilihan.

Sastra Indonesia

Jika Sastra Asing termasuk jurusan yang paling santai, begitupun dengan Sastra Indonesia. Kamu tidak perlu berpikir terlalu keras di jurusan ini. Sastra Indonesia termasuk salah satu jurusan yang mata kuliahnya paling mudah dipelajari.

Selain karena yang dipelajari adalah bahasa induk sendiri, kamu juga tak perlu lagi menghafal banyak kosakata, seperti pada Sastra Asing.

Pendidikan Jasmani

Bagi para pecinta olahraga, jurusan ini sakan sangat tepat. Pendidikan Jasmani juga terbilang jurusan yang santai, meskipun kamu harus berolahraga setiap harinya. Nah, jika kamu memang hobi berolahraga, maka hal ini tidak akan memberatkan kamu sama sekali, kan?

Ilmu Komunikasi

Selain menjadi jurusan yang cukup menyenangkan, jurusan Ilmu Komunikasi juga menjadi salah satu jurusan yang cukup santai. Kebanyakan tugas yang diberikan mencakup tugas praktik yang menyenangkan dan biasanya dilakukan secara berkelompok, sehingga kamu tidak akan merasa kesulitan seorang diri.

Kelebihan lainnya adalah kamu tidak akan bertemu dengan banyak materi hitung-menghitung. Selain itu, kamu bisa mengembangkan kemampuan public speaking dan bisa bekerja di dunia kreatif yang sedang berkembang.

Benarkah Jurusan Tersebut Paling Santai?

Sebenarnya, santai atau tidaknya sebuah jurusan akan sangat tergantung dari bagaimana kamu menjalaninya. Jika kamu menganggap sebuah jurusan memiliki mata kuliah yang sangat santai, sebenarnya hal tersebut karena kamu memilih jurusan yang tepat. Kamu jadi bisa menjalani masa kuliah dengan nyaman dan tidak merasa terbebani.

Nah, hal ini sebenarnya tergantung dari pemilihan jurusan yang kamu lakukan. Jika kamu memilih jurusan yang tepat, maka kamu akan menganggap jurusan tersebut sangat santai.

Jadi, apapun jurusan yang kamu pilih, kamu harus benar-benar yakin bahwa jurusan tersebut adalah yang paling tepat. Tentunya, harus sesuai kepribadian dan passion yang kamu miliki. Kamu pun perlu menghindari paksaan dari banyak orang terkait pemilihan jurusan yang kamu lakukan.

Dengan begitu, kamu bisa memilih jurusan yang paling sesuai dengan kepribadian dan akan kamu anggap sebagai jurusan kuliah yang paling santai.

One thought on “Pilihan Jurusan Kuliah Untuk Kamu yang Ingin Kuliah Santai

  1. RITA BR SINAGA berkata:

    Bakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *