President University menyediakan beasiswa jalur rapor program S1 Jababeka bagi para pelajar yang lulus SMA sederajat, memiliki prestasi secara akademik atau non akademik. Pelajar yang dapat mengikuti beasiswa ini harus berusia minimal 17 tahun dan maksimal 21 tahun tanpa adanya latar belakang sosial ekonomi.

Tujuan pemberian beasiswa Jababeka adalah supaya penerima beasiswa mampu lulus tepat waktu yaitu 3 tahun 4 bulan atau Sesuai kurikulum merdeka untuk lulus 3 tahun, jika memungkinkan.

Lembaga perguruan tinggi swasta bertaraf Internasional ini juga memiliki wewenang tidak memberikan beasiswa terhadap siswa lulusan SMA apabila tidak ada yang memenuhi kualifikasi.

Keputusan tersebut merupakan keputusan final dan panitia seleksi tidak akan melayani adanya perselisihan atau pertanyaan berhubungan dengan keputusan yang telah dibuat.

Syarat dan Ketentuan Beasiswa Jalur Rapor

Persyaratan dari President University dalam Beasiswa jalur rapor ini hanya bagi para calon mahasiswa universitas. Pemberian insentif selama 10 semester untuk biaya uang kuliah akan diberikan hingga lulus, adanya evaluasi naik turun nilai IPK selama kuliah kecuali pada penerima beasiswa rank-1.

Karena beasiswa ini adalah bersifat hak pribadi, maka tidak dapat diwakilkan atau dipindahtangankan.

Selain harus membuktikan bahwa kamu tidak terlibat apapun dalam penyalahgunaan narkoba, President University memberikan syarat bahwa penerima beasiswa harus WNI yang berbadan sehat serta pelajar yang lulus SMA pada tahun berjalan atau sebelum perkuliahan dimulai maksimal 2 tahun.

Karena biasiswa ini adalah program jalur rapor, maka President University meminta seluruh pelajar memperhatikan nilai matematika, bahasa Inggris, indonesia minimal 80 pada rapor saat kelas 10 dan kelas 11 atau saat semester 1 sampai semester 4.

Beasiswa Jalur UNBK/UTBK

Beasiswa jalur rapor ini merupakan evaluasi dari standar nilai masuk sesuai kebijakan President University. Sehingga, calon mahasiswa yang memenuhi kualifikasi dapat menerima beasiswa tanpa melalui tes jika sudah memenuhi syarat atau ketentuan administrasi.

Ketentuannya adalah pada nilai mata pelajaran matematika, bahasa Inggris, bahasa Indonesia dalam rapor kelas 10 sampai kelas 11 atau semester 1 sampai semester 4 yaitu minimal 80.

Beasiswa Jalur Prestasi

Terakhir yaitu beasiswa untuk jalur prestasi. President University menawarkan program beasiswa rapor sesuai evaluasi non akademik yaitu dari seni, budaya dan olahraga.

President University memiliki standar nilai masuk, sehingga Jika kamu dapat memenuhi kualifikasi bisa masuk tanpa mengikuti tes. Akan tetapi, kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan seluruh proses administrasi dari President University.

Beasiswa jalur rapor sebesar 100% diberikan kepada pelajar yang yang berhasil memperoleh kategori rank 1. Artinya, kamu tidak perlu membayar biaya siswa kuliah apapun jika minimal IPK per semester adalah 3,5.

Sedangkan untuk beasiswa non akademik yaitu dari seni dan olahraga, maka harus memenuhi beberapa syarat.

Pertama, nilai rapor matematika, bahasa Indonesia, serta bahasa Inggris minimal 75 dari kelas 10 sampai kelas 11 atau semester 1 sampai semester 4.

Kedua, kamu harus memiliki penghargaan non akademik pada bidang olahraga, sosial budaya, atau Seni seperti perolehan sertifikat, medali, piala, atau lainnya hasil Kejuaraan tingkat nasional atau internasional.

Kamu juga dituntut aktif dalam kegiatan berorganisasi sekolah serta berpengalaman menjadi finalis Olimpiade.

Demikian informasi yang dapat kamu simak tentang bagaimana President University memberikan beasiswa rapor untuk program S1 bagi calon mahasiswa yang mendaftar di lembaga pendidikan bertaraf Internasional tersebut.

 Dengan seluruh peluang yang tersedia, kamu dapat menggali potensi dan terus berprestasi supaya berpeluang memperoleh beasiswa, karena kuliah di President University melalui jalur beasiswa adalah impian banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *