Inggris masih menjadi salah satu negara yang diminati banyak pelajar. Selain terkenal dengan universitas terkemuka, sistem pendidikan juga cukup baik dan relatif memiliki masa studi yang lebih singkat. Beasiswa kuliah di Inggris bahkan menjadi salah satu yang cukup menarik perhatian banyak pelajar.

Berbagai universitas terkemuka dan institusi di Inggris berloma menawarkan beasiswa untuk para pelajar, tak terkecuali pelajar internasional. Jika kamu berencana kuliah di Inggris, berikut beberapa jenis beasiswa yang bisa dipilih.

Beasiswa Chevening

The British Chevening Awards atau yang lebih dikenal dengan beasiswa Chevening adalah sebuah program beasiswa global dari pemerintah Inggris. Beasiswa ini didanai oleh Foreign and Commonwelath Office (FCO).

Program ini dibuat khusus sebagai pengharagaan untuk para siswa yang memiliki jiwa kepemimpinan tinggi. Jika memilih beasiswa ini, kamu bisa belajar program pascasarjana di banyak universitas terkemuka yang terdaftar di Inggris.

Pembiayaannya sendiri mencakup keseluruhan biaya, mulai dari biaya hidup, perjalanan, kedatangan, tesis, biaya visa dan perjalanan.

GREAT Scholarship

Buat kamu yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi program Sarjana di Inggris, maka beasiswa ini bisa menjadi rekomendasi. GREAT Scholarship sendiri merupakan bagian dari kamanye British Council Study UK.

Beasiswa yang satu ini didanai penuh oleh Pemerintah Inggris melalui GREAT Britain Campaign, Britis Council dan universitas terkemuka di Inggris, berikut adalah universitas yang berpartisipasi, Liverpool John Mores Universitas, University of Leeds, University of Bristol, University of Hull dan University of Dundee.

Dukungan dana dari beasiswa ini diberikan untuk para pelajar asal Tiongkok, Malaysia, Thailand dan Indonesia.

Beasiswa Gates Cambridge

Sudah tahu kalau beasiswa ini diinisiasi oleh Bill Gates dan Melinda Gates Foundation? Jika belum, maka kamu perlu tahu bahwa beasiswa ini ditujukan bagi para pelajar internasional yang ingin menempuh pendidikan pascasarjana di University of Cambride, Inggris.

Jika berminat mendaftar di beasiswa ini, maka kamu perlu mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Sebab, beasiswa yang satu ini hanya menyediakan kuota 90 bangku saja per tahunnya.

Setelah berhasil mendapatkan beasiswa ini, maka kamu mendapatkan pembiayaan kuliah secara penih oleh University of Cambridge, tunjangan pemeliharaan, tiket pesawan untuk keberangkatan dan kepulangan, dan biaya visa.

Beasiswa Jardine Foundation

Jardine Foundation adalah pendiri beasiswa yang satu ini dengan tujuan menghasilkan calon pemimpin masa depan di negara-negara Asia. Menariknya, Indonesia masuk sebagai negara tujuan dalam program ini, di antara negara lain seperti Kamboja, Malaysia, Taiwan, Vietnam dan lainnya.

Jika berhasil mendapatkan beasiswa ini, kamu berhak mendapatkan pendanaan biaya kuliah secara penuh, tunjangan tahunan untuk makan, tempat tinggal dan lainnya. Bahkan, kamu bisa mendapatkan tiket pesawat kelas ekonomi untuk keberangkatan dan kepulangan.

Berbagai beasiswa kuliah di inggris yang telah disebutkan di atas bisa menjadi referensi untuk kamu yang berencana melanjutkan pendidikan di Inggris. Selain mencari informasi beasiswa, kamu juga perlu mempersiapkan diri dengan meningkatkan nilai akademik dan persiapan lainnya.

Dengan persiapan yang matang, kamu memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapakan beasiswa kuliah di Inggris dan menuntut ilmu di negara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *